Comscore Tracker

Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8

Selain dijual satu bulan lebih awal dibandingkan Galaxy S8, LG G6 memiliki beberapa trik dan kelebihan yang membuatnya ideal bagi kalian yang hobi melakukan fotografi di luar ruangan. Apa saja fitur barunya yang sudah terungkap?

Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8

UPDATE: Resmi diluncurkan, Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8

Menjelang peluncuran resminya besok, berikue beberapa hal baru yang bakal kalian temukan dari sebuah LG G6.

[page_break no="" title="Resmi Anti Debu dan Air"]


Salah satu kekecewaan fans LG pada G5 adalah harapan anti air untuk smartphone tersebut dipupuskan karena LG yang memilih mengedepankan eksperimen modular bongkar pasang. Namun kini LG G6 mewujudkannya. LG meninggalkan aspek modular, yang justru kini digunakan Motorola untuk Moto Z, membuat LG G6 unibody, yang memungkinkan mereka memberinya fitur anti debu dan anti air. LG G6 bakal menjadi Android kedua LG setelah LG V20 versi Korea yang mengusung fitur waterproof. Lihat seperti apa LG memastikan fitur anti debu dan air yang sebelumnya menjadi rumor ini melalui video.

[page_break no="" title="Layar Lebih Lega, Dimensi Lebih Kecil"]


Saat LG mengirimpan undangan kepada media dan rekan bisnisnya sejak awal Februari 2017 lalu, mereka sudah memberi petunjuk seperti apa kira-kira desain LG G6. Sebuah smartphone berlayar besar, dengan keempat sisi membulat, dan sepertinya, keseluruhan panel depannya dikuasai layar saja.

Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8

[read_more id="295779"]

Petunjuk yang dituliskan LG melalui undangan mereka adalah “Big Screen That Fits”. Melihat pada ilustrasi desainnya, LG G6 ini tampak jelas, tidak memilik bezel! Pernyataan LG dan juga ilustrasi desainnya sekaligus menegaskan, LG G6 tidak mengajukan layar (yang disebut Full Vision) melengkung pada kedua sisinya seperti Galaxy S8.

Secara teknis, layar Full Vision ini dimensinya sama seperti Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8 LG G5 di sisi kiri, dan LG G6 di sisi kanan...[/caption]

Meskipun luas penampang layarnya lebih besar dari LG G5, namun dari banyak render LG G6 sudah bisa disimpulkan jika keseluruhan ukuran tubuhnya bakal sebanding dengan LG G5. Bahkan bocoran foto perbandingannya (yang diunggah pengguna akun media sosial Cina, Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8

Dengan mode pemotretan khusus di atas, kalian bisa lebih mudah memotret dan langsung unggah ke Instagram, tidak perlu lakukan crop dan edit yang artinya prosesnya lebih singkat. Apalagi kini Instagram memiliki fitur baru, unggah banyak foto dan video dalam satu post. Jelas, mode pemotretan khusus LG G6 ini akan membantu kalian memaksimalkannya.

Dengan fitur Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8 Dengan lensa wide-angle, kalian bisa menangkap momen lebih "lengkap"... Satu momen berhubungan ini bisa diunggah sebagai dua foto ke Instaram menggunakan fitur Album...[/caption]

Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8 Format foto 1:1 atau kotak membantu proses unggah ke media sosial.[/caption]

Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8 Antar muka baru LG UX6 memungkinkan kalian melihat viewfinder / memotret, sekaligus melihat hasil foto di sisi sebelahnya.[/caption]

[page_break no="" title="Start Lebih Awal Dibandingan Galaxy S8"]


Seperti tahun lalu, LG dijawadwalkan mengungkapkan LG G6 pertama kali hari ini, 26 Februari di Sant Jordi Club, Barcelona, Spanyol. Dan memang momen MWC 2017 harus dikejar LG, mengingat Samsung sendiri “terlambat” dan baru berencana meluncurkan Galaxy S8 setelah event tersebut, mengingat kendala keterbatasan pasokan chipset Snapdragon 835.

[read_more id="295979"]

LG berambisi memunculkan flagship mereka lebih awal, karena LG G5 yang diharapkan mampu melanjutkan estafet sukses LG G4 ternyata tidak begitu bagus performanya di pasaran. Bahkan begitu besarnya investasi LG pada konsep modular bongkar pasang fitur hardware dan juga LG Friends pada LG G5 tidak membantu smartphone dual-camera tersebut dalam menarik minat pasar.

Dan seperti yang sudah banyak diprediksikan sebelumnya, sebuah tren baru yang dicetuskan oleh Sharp Aquos, dan kemudian dipopulerkan tahun ini oleh Xiaomi, smartphone dengan ukuran layar masif dan tampil tanpa bezel, bakal mewabah tahun 2017 ini, dan LG menjadi salah satu yang menerapkannya selain Samsung melalui Galaxy S8.

Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8 Galaxy S8, atau LG G6? Bentuknya mirip, namun jelas beda produsennya...[/caption]

Setelah diungkapkan hari ini, atau nanti malam waktu Indonesia, LG G6 dijual mulai awal Maret 2017 mendatang. Pemesanan awalnya sendiri dibuka pada 2 Maret hingga 9 Maret 2017, dan dikirimkan mulai 10 Maret. Di Amerika Serikat, LG G6 mulai dijual 7 April. Kemungkinan besar melihat dari jadwal penjualan LG G5 di Indonesia, LG G6 akan masuk pasar lokal sebulan kemudian. Semoga saja bisa lebih awal, dan bukan versi "Sunat Edition" yang dijual di negara kita seperti LG G5 SE.

Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8

Memang tidak terpaut jauh dari Samsung, karena Galaxy S8 dikabarkan baru diperlihatkan pada pemasok dan konsumen yang terpilih dulu akhir Februari 2017 ini, sebelum resmi diluncurkan pada 29 Maret 2017 nanti, dan mulai dijual 21 April 21 2017 pada beberapa negara terpilih. Belum ada kejelasan kapan pemesanan awalnya dibuka, namun sepertinya antara akhir Maret sampai 21 April nanti.

Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8

Article Terkait

Latest Story

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno