Setelah Update 7.0, Main PS4 Bisa Pakai Hape Android!

Syaratnya, Android kamu wajib punya PS4 juga!

Setelah Update 7.0, Main PS4 Bisa Pakai Hape Android!

Resmi dan legal, kalau kamu update versi terbaru PlayStation 4, di versi terbarunya kelak kamu akan bisa main PS4 via Android! Bagaimana penjelasan Sony sendiri?

1. Kabar terbaru dari update 7.0!

Setelah Update 7.0, Main PS4 Bisa Pakai Hape Android!playstation.com

Sony mengumumkan melalui blog resminya bahwa dalam versi 7.0, fitur remote play PS4 kini mendukung sistem operasi berbasis Android termasuk penggunaan melalui smartphone maupun tablet!

Bagi para pengguna OS Android untuk dapat menggunakan fitur tersebut semakin dipermudah, karena caranya hanya dengan tinggal mengunduh aplikasi PS4 remote play melalui Google Play Store!

2. Remote play itu apa?

Setelah Update 7.0, Main PS4 Bisa Pakai Hape Android!wololo.net

Yap, pada dasarnya kamu akan main PS4 dengan fitur remote play. Tapi itu apa? Aplikasi remote play ini memungkinkan kamu untuk mengoperasikan PS4 melalui device berbeda. 

Sebelum ini, remote play terutama tersedia untuk PC dan iOS. Dengan Remote Play ini, kamu bisa mengoperasikan PS4 kamu dari PC. Ini membantu untuk urusan livestreaming. Kamu juga bisa misalnya memainkan PS4 kamu dari kantor via PC, sementara PS4 kamu ditinggal di rumah. 

Tapi remote play ini bukan fitur ajaib di mana kamu bisa memainkan game PS4 di PC, iOS, dan Android tanpa punya PS4-nya. Kamu harus punya PS4 sendiri. PS4 itu kemudian harus aktif dan terhubung ke internet berkecepatan tinggi, baru kamu bisa mengoperasikannya dari device berbeda. 

Game-game yang bisa kamu mainkan via PC, Android, iOS via remote play pun adalah game yang memang kamu punya. 

3. Pasang kontroler buat versi Android maupun iOS!

Setelah Update 7.0, Main PS4 Bisa Pakai Hape Android!playstation.com

Sementara itu, untuk para pengguna iOS yang sudah menikmati fitur ini lebih dulu tentu saja cukup melakukan update pada aplikasi yang telah mereka pasang di ponsel saat ini.

Tentu saja, untuk menggunakan kontroler DualShock 4 kamu pun wajib menghubungkannya via bluetooth ke ponselmu sebelum dapat memainkan game yang kamu stream melalui ponsel maupun tablet!

Baca Juga: PS4 Pro Death Stranding Limited Edition Akan Rilis! Ini Dia Harganya!

4. Kapan rilisnya?

Setelah Update 7.0, Main PS4 Bisa Pakai Hape Android!playstation.com

Direncanakan, update keren dari PS4 ini akan resmi rilis dalam waktu minggu ini di seluruh dunia! Tidak hanya fitur remote play, fitur party pun telah diperluas dari 8 orang menjadi 16 orang!

Tentu saja, sangat disarankan bagi para pengguna PS4 untuk menjaga konsolnya tetap dalam status menyala dan kecepatan internet yang tinggi, khususnya melalui LAN untuk dapat menggunakan fitur remote play dengan optimal!

Apa ponselmu sendiri sudah siap untuk main PS4 dalam update terbarunya? Bagikan opinimu tentang fitur keren ini melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Enak Buat Kerja! Begini Impresi Hands On Samsung Galaxy Tab S6! 

Artikel terkait

Latest