Comscore Tracker

Gak Manis Lagi, Android Ganti Tema Nama! Begini Alasannya!

Serius, sudah nggak pakai manis-manisan lagi!

Duniaku.net- Tidak lama lagi, sistem operasi terbaru dari Google Android akan rilis ke pasaran! Tapi tahukah kamu bahwa Android ganti tema nama yang dipakainya selama ini?

Biasanya, tema nama Android adalah yang manis-manis. Tapi yang baru ini seperti tidak lagi memakainya.

Nah, begini penjelasan Google dalam merilis sistem operasi mobile-nya, Android 10!

Dari CNET, Google di hari Kamis lalu membuka kejelasan tentang proyek OS mobile Android selanjutnya, yang mulanya disebut sebagai Android Q, diresmikan menjadi Android 10!

Dengan menjadi Android 10, maka Google resmi mengganti tema nama makanan-makanan manis yang selama ini melekat dan menjadi identitas sistem operasi tersebut, dan mengambil nama yang lebih sederhana lagi!

Gak Manis Lagi, Android Ganti Tema Nama! Begini Alasannya!

Sameer Samat, wakil presiden divisi manajemen produk Android menulis dalam sebuah blog post, "Sebagai sistem operasi global, penting sekali bahwa nama-nama ini menjadi jelas dan mudah menjangkau siapa saja di dunia ini. Jadi, rilis selanjutnya dari Android akan hanya menggunakan nomor versi dan dipanggil sebagai Android 10."

"Kami berpikir perubahan ini membantu untuk membuat nama-nama rilisan lebih sederhana dan lebih intuitif untuk komunitas global kami," lanjut Sameer. Google pun mengubah desain logo Android yang mereka gunakan hingga menjadi lebih sederhana.

Gak Manis Lagi, Android Ganti Tema Nama! Begini Alasannya!

Berbagai perusahaan juga sudah menyiapkan lini ponsel mereka untuk mendukung fitur Android 10. Beberapa perusahaan di antaranya selain dari ponsel Google Pixel adalah OnePlus 6-7 Pro, LG G8, hingga Huawei Mate 20 Pro yang telah menerima sertifikasi untuk program Android 10 Beta.

Perusahaan tersebut juga merencanakan untuk menambah 14 nama ponsel lagi yang akan mendukung Android 10 di kuartal keempat tahun 2019 dan kuartal kedua tahun 2020.

Apa pendapatmu tentang keputusan Android ganti tema nama untuk produk-produk sistem operasinya? Bagikan opinimu terhadap Android 10 melalui kolom komentar di bawah ini!

Sumber: CNET

Article Terkait

Latest Story

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno