Ini Dia Fly Through, Komik Tentang Penerbangan di Suasana COVID-19!

Komiknya berlokasi di Indonesia, lho!

Ini Dia Fly Through, Komik Tentang Penerbangan di Suasana COVID-19!

Ada sebuah mini seri komik berjudul Fly Through yang berkisah tentang situasi penerbangan di Indonesia selama COVID-19, lho! Penasaran bagaimana isinya? Cek aja di sini!

1. Begini sinopsisnya!

Komik ini merupakan kumpulan cerita tentang berbagai orang di dalam sebuah maskapai fiktif yang menjalani pekerjaan mereka di tengah krisis virus COVID-19 yang sedang melanda dunia saat ini! Nah, saat ini komik tersebut rilis di akun media sosial Instagram @airdramaofficial dan @naobunproject, akun Facebook Airdrama, serta akun Twitter @airdramaoffic dalam bahasa Indonesia maupun Inggris!

Kamu juga bisa cek sinopsis resmi dari komik bertema penerbangan tersebut di bawah ini:

"Dalam hitungan bulan, langit menjadi lebih sepi dari biasanya. Unilands--maskapai (fiktif) berbiaya rendah Indonesia--sedang berusaha mempertahankan napasnya di tengah krisis yang melanda. Ikuti kisah-kisah pendek dan ringan orang-orang di Unilands dalam menghadapi pandemi COVID-19."

2. Kolaborasi Airdrama, Ilmuterbang.com dan Naobun Project!

Ini Dia Fly Through, Komik Tentang Penerbangan di Suasana COVID-19!naobunproject.id

Miniseri Fly Through merupakan hasil kolaborasi Airdrama dan ilmuterbang.com bersama NaoBun Project. Cerita di dalam miniseri komik ini ditangani oleh airdrama dan ilmuterbang.com, sementara ilustrasi komik tersebut digarap oleh Rimanti N!

Ilmuterbang.com merupakan situs artikel dan blog penerbangan yang mengulas tentang dunia aviasi dan beragam pengetahuan di bidang tersebut. Airdrama pun merupakan circle yang berpusat pada kisah-kisah bertema penerbangan dan NaoBun Project adalah manajemen IP lokal yang telah menerbitkan berbagai karya dari buku anak hingga graphic novel dewasa muda!

Baca Juga: Tanggap COVID-19, Pengembang Lords Mobile IGG Donasi Masker ke PMI

3. Episode pertamanya sudah rilis!

Episode pertama dari seri pendek ini telah dirilis pada hari Rabu, tanggal 6 Mei 2020! Melalui bab pertama ini, Fly Through dimulai dengan aktivitas sebuah pesawat kargo di Batam, di tengah wabah COVID-19 di Indonesia.

Yang membuat pesawat kargo yang ini berbeda ialah karena pesawat tersebut merupakan sebuah pesawat penumpang yang dialihfungsikan untuk mengantar kargo, dengan sang pilot, Kapten Lina yang telah lebih dari dua minggu tidak bertemu dengan orang tuanya.

4. Bukan karya penerbangan pertama airdrama!

Tentunya, ini bukanlah pertama kali airdrama mengerjakan komik bertema penerbangan, karena di tahun 2018 mereka pernah menciptakan komik independen berjudul Galleys, karya penulis Radinna N dan ilustrator Rimanti N yang berkisah tentang curhatan seorang pramugari penerbangan.

Tidak seperti banyak orang, bagi Btari Ananda menjadi seorang pramugari bukanlah impian masa kecilnya. Jauh dari kampung halaman di Singaraja, Btari yang masih muda harus menghadapi kerasnya Jakarta. Melalui galleys, alias dapurnya pesawat, para pramugari yang bertugas dalam kisah ini melimpahkan keluh kesah mereka.

Apa pendapatmu tentang mini seri komik Fly Through ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Pemerintah Jepang Resmi Perpanjang Gawat Darurat COVID-19 Jadi 31 Mei

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU