9 Cara Menjadi Ultraman, Pahlawan yang Melindungi Dunia!

Persiapkan dirimu dan jadilah penjaga kedamaian dunia!

Ultraman

Ultraman telah menjadi salah satu tokoh pahlawan yang telah dikenal luas. Mengingat usianya yang sudah sangat tua, tak heran jika sosok Ultraman punya banyak penggemar dari seluruh penjuru dunia.

Bahkan, tak sedikit orang terutama dari kalangan anak-anak yang berangan-angan sebagai Ultraman. Meskipun tak sama persis, kamu bisa mengikuti beberapa cara menjadi Ultraman seperti yang terangkum dalam pembahasan berikut.

1. Fokuskan niatmu

Ultramandok. Tsuburaya Productions/Ultraman

Hal paling utama yang kamu perlukan untuk menjadi Ultraman adalah niat yang kokoh. Niat yang baik adalah niat tulus yang berasal dari hati. Untuk itu, kamu harus benar-benar menyucikan hati, agar proses-proses selanjutnya tak akan terasa berat untuk kamu lewati.

Satu hal yang perlu kamu pegang teguh, yaitu kekuatan hati. Kamu harus berjanji kepada diri sendiri, bahwa kamu akan menjadi Ultraman yang bertindak atas nama keadilan, tanpa memandang dan memilih-milih siapa yang hendak kamu tolong.

Baca Juga: 7 Fakta Ultraman Jack, Mirip Ultraman Pertama!

2. Tentukan tujuan menjadi Ultraman

Ultraman Mebiusdok. Tsuburaya Productions/Ultraman Mebius

Setelah niat dan tekadmu sudah bulat, langkah selanjutnya adalah merenungkan tujuan yang ingin kamu dapatkan setelah berhasil menjadi Ultraman.

Meski kita tahu bahwa Ultraman berada di pihak kebajikan, tetapi bukan tak mungkin suatu saat kamu akan kehilangan arah dan justru menyalahgunakan kekuatanmu.

Untuk itu, kamu harus meyakinkan diri terkait tujuanmu menjadi Ultraman. Kamu juga harus mempertimbangkan segala konsekuensi yang mungkin akan kamu terima setelahnya.

3. Latih fisikmu

captiondok. Tsuburaya Production/Ultraman Ginga

Ketika niat dan tujuanmu sudah tepat, maka kamu boleh memulai langkah yang berkaitan dengan kekuatan tubuh. Pasalnya, kamu hanya bisa berubah jadi Ultraman jika punya fisik yang mendukung.

Untuk itu, kamu harus mulai melatih kekuatan fisikmu lewat latihan-latihan yang dilakukan secara konsisten dan berkala. Jangan lupa, seimbangkan latihanmu dengan pola hidup yang sehat.

4. Pelajari ilmu bela diri sebagai senjata utama

captiondok. Tsuburaya Production/Ultraman Ginga

Sembari melatih kekuatan fisik, kamu bisa memikirkan seni bela diri apa yang paling sesuai denganmu. Kemampuan bela diri ini sekaligus menjadi kekuatan utamamu.

Pasalnya, khusus di Indonesia terutama, kamu mungkin hanya bisa mengandalkan keterampilan bertarung tangan kosong, sebab penggunaan senjata yang tak bebas.

Seperti yang sama-sama kita ketahui, tak sembarang orang punya izin kepemilikan senjata.

Oh iya, jangan lupa berlatih di bawah pengawasan ahlinya, ya!

5. Melatih refleks dan kepekaan

captiondok.Tsuburaya Productions/Ultraman Gaia

Rasanya, sangat disayangkan apabila kamu punya fisik serta keterampilan bertarung yang baik, tetapi minus dalam hal refleks atau respons tubuh.

Refleks di sini bisa mengarah pada kepekaanmu terhadap sebuah ancaman, terutama yang datang dari orang lain. Kepekaan ini bisa didapatkan melalui berbagai latihan, salah satunya dengan cara mempelajari bahasa tubuh seseorang.

Baca Juga: 5 Fakta Ultraman Geed, Anak Sintetis dari Ultraman Belial

6. Melatih konsentrasi

Ultraman Leodok. Tsuburaya Productions/Ultraman Leo

Cara yang paling mudah untuk melatih konsentrasi tentunya lewat istirahat dan tidur yang cukup. Soalnya, saat tidur, otak kita akan benar-benar ikut beristirahat. Jika kelelahan, yang terjadi ialah penurunan fungsi otak.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan meditasi di alam terbuka. Suasana alam yang masih asri akan menjernihkan pikiran serta membantumu merasa lebih rileks.

7. Sparing

captiondok. Tsuburaya Productions/Ultraman Trigger

Latihan keras yang konsisten tak akan maksimal jika kamu tak menerapkan atau mempraktikkan langsung ilmu-ilmu yang telah kamu pelajari.

Namun, kamu jangan sampai gegabah apalagi jemawa, merasa sudah melalui berbagai latihan sepanjang harinya, lalu berpikir bahwa kamu sudah siap untuk menerapkan semuanya secara langsung.

Sebaiknya, terlebih dahulu kamu melakukan latih tanding dengan rekan atau gurumu. Lama-lama, kamu akan menjadi terbiasa.

8. Terjun lapangan

Ultraman Dynadok.Tsuburaya Productions/Ultraman Dyna

Setelah memastikan bahwa kamu telah benar-benar siap secara jasmani maupun rohani, kamu bisa mulai menerapkan kiat menjadi Ultraman yang selama ini telah kamu lakukan secara bertahap.

Kamu bisa memulainya melalui hal-hal kecil, misalnya membantu orang menyebrang jalan, atau bahkan sekadar membantu hewan yang terperangkap.

Terdengar remeh, tetapi hal seperti itulah yang terkadang justru memberimu pelajaran hidup yang tak pernah kamu sangka sebelumnya.

9. Jadilah Ultraman dalam versimu sendiri!

Ultraman Triggerdok. Tsuburaya Productions/Ultraman Trigger

Hal terakhir yang harus kamu ingat, Ultraman hanyalah tokoh pahlawan fiktif. Tetapi, bukan tak mungkin kamu bisa menjadi seperti sosok tersebut.

Kamu tak perlu peralatan khusus untuk berubah menjadi Ultraman. Hal yang kamu butuhkan hanyalah kemauan serta tekad yang kuat.

Kamu tak perlu menjadi Ultraman yang bisa mengubah ukuran tubuhnya menjadi raksasa dan melawan monster mengerikan. Kamu hanya perlu menjadi Ultraman dalam versimu sendiri.

Bukankah dengan begitu kamu jadi punya ciri khas tersendiri?

Setelah mengetahui cara menjadi Ultraman, kira-kira kamu memutuskan untuk menjadi pahlawan yang seperti apa, nih?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 5 Fakta Ultraman Noa, Ada Kaitannya dengan Ultraman Lain!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU