Inilah 6 Karakter Bertangan Satu Tertangguh di Dunia Anime!

Banyak karakter bertangan satu yang terkenal sangat tangguh. Bahkan kemampuannya ditakuti banyak orang. Siapa saja mereka?

Inilah 6 Karakter Bertangan Satu Tertangguh di Dunia Anime!

 

Inilah 6 Karakter Bertangan Satu Tertangguh di Dunia Anime!Banyak karakter bertangan satu yang terkenal sangat tangguh bahkan ditakuti banyak orang. Siapa saja mereka?

[duniaku_baca_juga]

Mungking orang-orang akan berpikir bahwa pengguna tangan satu biasanya tak lebih berbahaya dari orang normal. Namun anggapan itu seketika akan hilang  jika mereka bertemu para pemakai tangan palsu satu ini.

Banyak tokoh bertangan satu yang memiliki latar belakang hebat sebagai petarung. Ada yang pernah melakoni profesi polisi luar angkasa. Ada juga bekerja sebagai prajurit bayaran yang selalu dikejar-kejar oleh musuhnya.

Bahkan wanita pun tak kalah hebat dari pria meskipun hanya memiliki satu lengan asli. Siapa sajakah mereka? Seberapa kuat kemampuan mereka dalam menghadapi musuh? Simak pembahasannya di bawah ini!

 

[page_break no="1" title="Jet Black"]

Jet Black dulunya adalah seorang polisi luar angkasa ISSP yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan. Namun pada suatu insiden, ia harus kehilangan tangannya akibat tembakan peluru mematikan. Untungnya tangannya yang hancur bisa diganti dengan lengan mekanik.

Akibat muak dengan kebusukan dan korupsi yang menggerogoti kepolisian, Jet Black memilih berhenti dari kesatuan dan beralih profesi menjadi pemburu bayaran. Bersama Spike Spiegel, mereka langsung tenar menjadi pemburu buronan yang ditakuti meski sebenarnya sering sial karena seringkali gagal mendapat bayaran.

[duniaku_adsense]

Sebagai mantan polisi ISSP, Jet Black memiliki kemampuan hebat dalam bela diri dan menangani para penjahat bersenjata dengan tangan kosong. Lengan mekanikalnya cukup keras dan uniknya, sangat cocok dengan bentuk tubuhnya yang tinggi kekar.

Selain itu, Jet Black memiliki skill mekanik yang cukup mumpuni. Ia bisa memperbaiki kerusakan apa saja yang terjadi pada pesawatnya. Ia juga memiliki koneksi informasi pribadi dengan rekan-rekannya yang masih aktif di ISSP.

[page_break no="2" title="Edward Elric"]

Pemuda yang paling sensitif dengan kata cebol” ini kehilangan kakinya setelah mengadakan ritual Human Transmutation. Namun demi mengambil nyawa adiknya yang berada di gerbang kebenaran, ia merelakan tangannya sebagai bayaran.

Sejak saat itu, Edward Elric harus menggunakan automail untuk beraktivitas sehari-hari. Namun profesinya sebagai Alkhemis Negara membuatnya sering merusat tangan dan kaki palsu buatan teman masa kecilnya. Gara-gara itu ia harus bolak-balik dari Central ke kampung halamannya hanya untuk sekedar memperbaiki automailnya tersebut.

[read_more id="352844"]

Sebagai alkemis, Edward Elric bisa memanfaatkan potensi tangan automailnya secara maksimal. Ia kerap membuat pedang atau knuckle berduri dari automailnya sebagai senjata. Ia juga bisa meniru teknik karbonisasi ala Greed setelah menggunakan automail berbahan serat karbon.

Setelah pertarungannya dengan Homunculus, Edward bisa mendapatkan kembali lengannya berkat pengorbanan nyawa Alphonse Elric.


Di halaman berikutnya ada seorang wanita yang memiliki kemampuan membunuh yang mematikan. Ada juga pria yang mampu mengangkat beban berat hanya dengan satu tangan saja. Siapa sebenarnya mereka? Klik halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Minene Uryuu"]

Teroris yang malah jatuh cinta dengan polisi ini merupakan salah satu peserta dalam battle royale yang diadakan oleh Deus. Ia memiliki buku harian masa depan, Escape Diary.

Buku hariannya sendiri berisi serangkaian opsi bagaimana ia melarikan diri dari situasi sulit. Berkat kemampuan buku hariannya tersebut, Minene Uryuu  bisa meloloskan diri dari kemungkinan Dead End alias tewas dalam permainan Deus.

[read_more id="351233"]

Dikombinasikan dengan kemampuan terorisnya, Minene Uryuu pernah membuat Yukiteru Amano dan Yuno Gasai kerepotan. Uniknya, ia malah berbalik menjadi sekutu bagi kedua pasangan tersebut.

Usai perisitwa battle royale tersebut, Minene Uryuu yang kehilangan tangan tangan kanan dan mata kirinya menjalin cinta dengan seorang polisi bernama Masumi Nishijima. Keduanya hidup bahagia dan memiliki dua orang anak.

[page_break no="4" title="Guts"]

Guts yang kehilangan tangan kirinya sejak insiden ritual gerhana memakai tangan palsu buatan Godo. Tangan palsu buatan pandai besi ini tergolong canggih pada masanya karena memiliki fungsi lain sebagai meriam dan crossbow yang bisa ditembakkan secara beruntun.

Lengan palsu milik Guts sendiri memang didesain untuk mengangkat pedang Dragonslayer dan pertarungan tangan kosong. Setelah diperbaiki oleh Ricket, lengan tersebut bisa digabungkan dengan crossbow hasil kreasi Ricket sehingga Guts bisa menembakkan anak panah layaknya senjata otomatis.

[duniaku_adsense]

Berkat lengan palsunya, Guts mampu mengangkat Dragonslayer dengan mudah. Padahal berat pedangnya sendiri hampir mencapai dua ratus kilogram. Ia juga mampu menghancurkan tembok dengan tangan kosong seperti saat di menara kebangkitan.

Meskipun awet, lengan palsu Guts juga pernah mengalami beberapa kali kerusakan seperti tergores oleh pedang Serpico. Satu-satunya jalan memperbaikinya hanyalah membawanya ke Ricket yang saat ini berada di kediaman Silat, musuh bebuyutan Guts di masa lalu.

 


Dua karakter berikutnya sama-sama mengalami cacat akibat bertarung melawan musuh tangguh. Mereka juga sering dibahas di beberapa artikel sebelumnya sebagai karakter mentor para tokog utama. Siapa saja mereka?

[page_break no="5" title="Gildarts"]

Siapa sangka karakter playboy yang gemar gonta-ganti pasangan ini merupakan salah satu penyihir terkuat di guild Fairytail. Bahkan Erza sendiri mengakui bahwa Gildarts tak akan bisa dikalahkannya dengan kemampuan terbaik sekalipun.

Namun, di balik ketangguhannya, Gildarts pernah menyimpan kenangan buruk dengan salah satu naga terkuat bernama Acnologia. Akibat menantang sang raja naga, ia harus kehilangan tangan kiri dan kaki kirinya. Oleh karena itu, ia harus menggantinya dengan tangan palsu dan kaki palsu sebagai penggantinya.

[duniaku_adsense]

Namun kecacatannya tak berpengaruh buruk ke kekuatan sihirnya. Gildarts masih menjadi petarung nomor satu di guild yang telah membesarkan namanya tersebut. Lelaki itu sudah berulang kali mempercundangi Natsu yang bernafsu ingin mengalahkannnya.

Lengan palsunya sendiri ternyata membawa keberuntungan bagi Gildarts. Setelah mengetahui bahwa August bisa diserang dengan sihir benda, ia langsung mengalahkan anak kandung Zeref dengan tangan kirinya tersebut.

[page_break no="6" title="Shanks"]

Inilah 6 Karakter Bertangan Satu Tertangguh di Dunia Anime!Bisa dibilang, Shanks merupakan karakter bertangan satu terkuat di antara karakter lainnya. Selain itu, latar belakangnya yang masih sangat misterius begitu menarik rasa penasaran para fansnya.

Meskipun ia adalah karakter yang sangat kuat, Shanks pernah kehilangan tangan kirinya oleh monster laut yang mengancam nyawa Luffy. Hal itulah yang membuat Dracule Mihawk kehilangan minatnya pada sang pendekar pedang yang telah memegang titel Yonkou selama bertahun-tahun.

[read_more id="358994"]

Namun jangan pernah sekali pun untuk coba-coba menantang Shanks dengan melecehkan teman-temannya. Walaupun ia sendiri cenderung santai dan bahkan tak marah ketika dilecehkan, kepribadiannya akan berubah menjadi serius dan mengerikan jika tahu bahwa kawan-kawannya disakiti oleh musuh.

Tidak hanya itu saja, Shanks juga memiliki wibawa yang luar biasa di hadapan bajak laut atau para marinir. Kedatangannya saja sanggup membubarkan perang akbar yang terjadi di Marinedord. Sebagai mantan anak buah Gol.D Roger, ia juga merupakan salah satu karakter yang diduga mengetahui rahasia di balik abad kekosongan.

 


Itulah daftar karakter bertangan satu yang paling tangguh di dunia anime. Kehilangan satu atau dua anggota tubuh bukan merupakan halangan bagi mereka untuk takut di hadapan musuh.

Karakter mana yang paling kamu idolakan?

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU