6 Tokoh One Piece Ini Kekuatannya Masih Misterius Lho!

Ada lho tokoh One Piece yang kekuatannya masih misterius walau sudah muncul sejak awal! Siapa saja?

6 Tokoh One Piece Ini Kekuatannya Masih Misterius Lho!

Ingatkah kamu kalau One Piece pertama kali terbit tahun 1997? Sekarang manga yang satu ini sudah berjalan dua dekade lebih, dan mungkin bakal terus berlanjut hingga minimal 2024. 

Meski begitu, hingga dua dekade ini masih ada tokoh One Piece yang kekuatannya masih misterius. OPLovers pasti sudah tahu setiap level kekuatan dari Luffy. Lalu ada juga tokoh seperti Doflamingo, yang telah mengeluarkan semua kemampuan Ito Ito no Mi sebelum ditaklukkan oleh Luffy.

Tapi di sisi lain, ada tokoh yang antara belum pernah mengeluarkan kekuatannya sama sekali atau belum bertarung serius saking kuatnya mereka. Siapa saja tokoh One Piece yang kekuatannya masih misterius? Ini nih daftarnya!

1. Monkey D. Dragon

6 Tokoh One Piece Ini Kekuatannya Masih Misterius Lho!sotaku.com

Monkey D. Dragon sudah muncul di One Piece sejak Loguetown. Namun nama dan reputasinya baru terungkap lama kemudian, setelah alur Enies Lobby berakhir.

Hingga sekarang saja masih banyak misteri soal Dragon. Siapa istrinya? Apakah benar dulunya dia anggota Angkatan Laut yang kemudian memberontak? Kenapa dia dengan nekat mencoba menantang Pemerintah Dunia?

Dragon juga termasuk tokoh One Piece yang kekuatannya masih misterius. Tampaknya kekuatannya berhubungan dengan angin, melihat di Loguetown si Luffy diselamatkan oleh hembusan angin kuat setelah dia muncul. Tapi sejak saat itu, Dragon tak pernah lagi menunjukkan kemampuan bertarungnya.

2. Shanks

6 Tokoh One Piece Ini Kekuatannya Masih Misterius Lho!comicbook.com

Sementara Dragon muncul pertama kali di Loguetown, tokoh yang satu ini bahkan sudah dilihat oleh OPLovers sejak bab awal One Piece!

Shanks adalah tokoh yang menginspirasi Luffy menjadi bajak laut. Bahkan Luffy memperoleh topi jeraminya yang ikonik dari bajak laut rambut merah ini. Jangan lupakan juga kalau Gomu Gomu no Mi yang menjadi andalan Luffy diperolehnya dari kapal kelompok Shanks.

Meski begitu, ajaibnya selama 20 tahun lebih kekuatan Shanks masih misterius. Kita semua tahu kalau Haoshoku Haki Shanks begitu kuat, hingga dia bisa membuat anak buah rendahan Whitebeard tumbang. Dia juga ahli pedang hebat, yang waktu masih memiliki dua lengan dapat bertarung seimbang dengan Dracule Mihawk. 

Bahkan dengan satu lengan saja ia masih bisa beradu kekuatan melawan Whitebeard, membuat langit seperti terbelah.

Tapi hingga sejauh ini, Shanks tidak pernah diperlihatkan bertarung habis-habisan. Di awal One Piece saja ia menyerahkan pemusnahan geng Higuma ke Lucky Roo dan Benn Beckman. Kira-kira kapan ya kita bisa melihat kekuatan sejati Shanks?

Baca Juga: [One Piece] 5 Fakta Kekuatan Shanks yang Telah Diketahui Saat Ini

3. Dracule Mihawk

6 Tokoh One Piece Ini Kekuatannya Masih Misterius Lho!spotern.com

Mihawk sudah muncul sejak alur Baratie. Tentu, kita sudah tahu kalau dia adalah ahli pedang terhebat di dunia, dan mungkin salah satu Shichibukai yang levelnya sudah setara dengan Yonko.

Tapi sadarkah kamu kalau hingga saat ini Mihawk belum menunjukkan kekuatan maksimalnya? Mihawk memang pernah diperlihatkan memotong kapal dan gunung es. Namun semua itu ia lakukan hanya dengan tebasan biasa menggunakan Yoru. (Yang memotong gunung es itu saja sebenarnya hanya terjadi karena Luffy menghindari serangannya, ia tidak mengincar bongkahan raksasa tersebut).

Hingga sejauh ini, semua musuh yang dihadapi Mihawk belum mampu untuk memaksa dia menggunakan teknik-teknik spesial. Saat Mihawk akhirnya bisa bertarung serius, mungkin kehancuran yang ia ciptakan akan luar biasa.

4. Gol D. Roger

Gol D. Roger sudah disebut-sebut sejak awal One Piece. Namun tokoh yang satu ini masih menyembunyikan banyak misteri, seperti sebenarnya apa harta One Piece yang dia tinggalkan untuk para bajak laut itu.

Kekuatan Gol D. Roger juga masih misterius. Kemampuan Roger yang disorot sejauh ini adalah mendengar Suara dari Segalanya. Meski begitu, kemampuan bertarung Roger belum diungkap.

Patut diingat kalau musuh Roger adalah Rocks D. Xebec yang legendaris, dan lalu sisa-sisa anak buah Xebec seperti Shiki dan Big Mom. Sekuat apa dia sampai bisa menghadapi musuh setingkat itu?

5. Kong

6 Tokoh One Piece Ini Kekuatannya Masih Misterius Lho!onepiece.fandom.com

Di Angkatan Laut One Piece, mereka yang melampaui posisi wakil laksamana merupakan bencana alam berjalan.

Lihat saja Kuzan, yang mampu membuat separuh pulau permanen menjadi beku. Atau Sakazuki, yang membuat paruh lain pulau menjadi daerah membara. Demikian pula dengan Issho, yang bisa menarik turun meteor.

Bahkan para perwira generasi lama, seperti Sengoku dan Garp, pun masih luar biasa kuat di usia tua mereka. Kekuatan Garp ini ditunjukkan saat ia hendak menangani cucunya sendiri di akhir Enies Lobby, sementara kekuatan Sengoku memukau di tengah-tengah kerusuhan Marineford.

Karenanya, rasanya sudah pasti kalau Kong sang perwira tertinggi angkatan bersenjata, minimal memiliki level kekuatan setingkat Sengoku dan Garp. Bahkan, sebelum menempati posisinya sekarang, Kong ini laksamana armada di era Garp muda. Posisi yang sama dengan yang sekarang ditempati Sakazuki.

Lihat saja tubuhnya, itu bukan penampilan dari seseorang yang naik pangkat hanya karena kecerdasan dan pengalaman saja.

6. Ryokugyu

6 Tokoh One Piece Ini Kekuatannya Masih Misterius Lho!onepiece.fandom.com

Nama Ryokugyu sudah terdengar sejak Dressrosa, sebagai salah satu dari dua laksamana baru. Namun jangankan kekuatannya, kita bahkan belum melihat jelas penampilannya!

Petunjuk mengenai kekuatan Ryokugyu hanya dia tidak perlu makan. Dia terlihat sehat-sehat saja meski sudah lama sekali tidak makan. 

Itulah enam tokoh One Piece yang kekuatannya masih misterius. Menurut kamu mereka ini kemampuannya apa sih? 

Baca Juga: [One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahui

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU