Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!

Siapa Shichibukai terkuat di manga One Piece hingga dibubarkan?

Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!

Shichibukai resmi dibubarkan. Para anggotanya yang tersisa kini mulai diburu satu-satu, sebelum mereka bisa bersembunyi atau melarikan diri. Tapi sebelumnya, para bajak laut perkasa ini adalah andalan Angkatan Laut untuk situasi serius, seperti menghadapi Whitebeard.

Siapa Shichibukai terkuat di manga One PieceIni daftarnya! Kami menghitung juga mereka yang mantan Shichibukai!

11. Buggy

Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!imdb.com

Buggy bisa masuk ke Shichibukai karena rangkaian kebetulan dan keberuntungan. Jadi dari segi kekuatan ia memang jauh di bawah yang lain. Ia mungkin bisa unggul karena keberuntungannya itu, tapi jangan harap ia bisa berbuat banyak dalam duel. Di Stampede saja ia cuma jadi pembuat komedi. 

10. Gecko Moria

Mulai dari dikalahkan Luffy dengan mudah meski sudah memakai wujud Shadow Asgard, kemudian dipermalukan Jinbe di Marineford dan hampir dibunuh Doflamingo, Moria benar-benar terasa sebagai salah satu Shichibukai terlemah di One Piece saat ini. 

Kita lihat apakah setelah timeskip Moria memperoleh peningkatan kekuatan atau tidak. 

9. Trafalgar Law

Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!comicbook.com

Trafalgar D. Water Law bisa mengejutkan musuhnya dengan Ope Ope no Mi. Ia memang kewalahan bila harus menghadapi musuh level tinggi, seperti terlihat saat ia melawan Doflamingo. Namun Ope Ope no Mi membuat Law menjadi sosok support yang oke di pertarungan. 

Untung sejauh ini Law mendukung Luffy. Ia pun berpotensi jadi sekutu yang sangat penting dalam pertempuran. 

Baca Juga: 6 Manga Ini Pernah Mengalahkan Penjualan One Piece!

8. Crocodile

Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!onepiecetheories.com

Crocodile berada di peringkat delapan karena satu faktor: terakhir terlihat, ia seperti tidak bisa menggunakan Haki. Bahkan di One Piece Stampede pun Crocodile seperti tidak menggunakan Haki

Meski begitu, kekuatan pasir Crocodile benar-benar berbahaya. Sekali sentuh saja, maka tokoh-tokoh lain di daftar ini bisa mendadak kering. 

7. Boa Hancock

Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Hancock masih jarang diperlihatkan bertarung. Tapi jangan lupa kalau dia ini penguasa tiga jenis Haki. Orang yang memiliki kekuatan tekad lemah juga sulit melawannya. Sedikit terpikat saja, Hancock bisa membuat musuhnya menjadi batu. 

Tak hanya itu: sebagai ratu, Hancock adalah yang terkuat dari suku Kuja. Ini prestasi tersendiri mengingat seluruh suku Kuja adalah petarung yang bisa menggunakan Haki

6. Jinbe

Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!comicbook.com/onepiece

Meski dia sudah lama tidak duel, Jinbe ini sangat kuat. Dia sempat mempermalukan Moria di Marineford, sehingga terasa sekali kalau Jinbe ada di Thriller Bark alur itu akan berakhir jauh lebih cepat. 

Jinbe juga sempat mementalkan Big Mom dengan pukulannya. Serangan itu hampir membuat Big Mom tercebur ke laut. 

Yang membuat Jinbe semakin berbahaya adalah sebagai manusia ikan, dia ini ahli di lautan. Berhubung banyak petarung One Piece itu pemakan Buah Iblis, dalam pertarungan laut Jinbe bisa berpotensi mengalahkan mereka semua dengan menenggelamkan kapal tempat pertarungan. 

5. Bartholomew Kuma

Sosok di kanan gambar ini adalah salah satu Shichibukai terkuat. Dia begitu memahami cara menggunakan Nikyu Nikyu no Mi, hingga seluruh Topi Jerami di Thriller Bark tidak mampu berbuat banyak menghadapinya. Kalau bisa menghindari Buah Iblisnya pun tubuh Kuma sudah dimodifikasi, sehingga serangan tanpa Haki sulit melukainya. 

Sayangnya pria perkasa ini kini telah sepenuhnya menjadi Pacifista. Terakhir terlihat, Kuma tidak melawan meski dirinya sudah dijadikan budak Tenryuubito

4. Edward Weevil

Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!aminoapps.com

Edward Newgate adalah salah satu bajak laut terkuat dalam sejarah. Ia sampai memperoleh nilai buruan 5 miliar, lebih tinggi dari Kaido dan Big Mom. Namun di Marineford, sang Whitebeard sudah tua dan mulai sakit-sakitan. 

Edward Weevil dikatakan sekuat Whitebeard muda. Kekuatan Whitebeard pun berpotensi sangat luar biasa!

3. Donquixote Doflamingo

Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Menguasai tiga jenis Haki dan juga memiliki Awakening Buah Iblis, Doflamingo adalah salah satu Shichibukai terkuat di manga One Piece. Ia memang takut untuk memancing emosi Kaido, namun dengan set kemampuan ini Doflamingo sepertinya mampu menantang para komandan Yonko

2. Marshall D. Teach

Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!villains.fandom.com

Teach memang sebentar saja di Shichibukai, dan dia memanfaatkan posisi itu murni untuk menyerbu Impel Down. Tapi dari segi kekuatan, ia berada di papan atas dari 11 orang yang pernah jadi anggota Shichibukai. 

Dengan Yami Yami no Mi untuk melenyapkan kekuatan Buah Iblis, terus dipadukan dengan Gura Gura no Mi untuk menimbulkan tinju gempa, Teach bisa mengalahkan musuh jenis apapun di One Piece.

1. Dracule Mihawk

Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Dari awal kemunculannya hingga alur terbaru, Mihawk belum pernah terlihat kesulitan dalam bertarung. Selama di Marineford ia bahkan terlihat begitu santai meski harus menghadapi sosok tangguh seperti Vista. 

Mihawk juga adalah Shichibukai yang sudah diketahui bisa menghadapi seorang Yonko dalam duel. Ia pernah menghadapi Shanks yang masih berlengan dua, dan pertarungan itu diduga berakhir seimbang karena keduanya tidak menderita luka permanen dari duel tersebut. 

Itulah peringkat Shichibukai terkuat hingga kelompok ini dibubarkan. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Bisakah 11 Shichibukai One Piece Ini Mengalahkan Yonko dalam Duel?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU