Ini Nih Peringkat Kekuatan Kelompok Topi Jerami One Piece Sejauh Ini!

Siapa nih yang terkuat di kelompok Topi Jerami?

Ini Nih Peringkat Kekuatan Kelompok Topi Jerami One Piece Sejauh Ini!

Kelompok Shanks terkenal karena mereka tidak memiliki titik lemah. Itu berarti seluruh anggotanya dapat jaga diri sendiri. 

Gimana dengan Topi Jerami? Semakin lama mereka pun terasa seperti itu. Anggota Topi Jerami hanya 10, tapi semuanya terasa kuat. Bahkan peringkat bawah di daftar ini pun bisa menghajar banyak musuh bila diperlukan!

Ini nih peringkat kekuatan kelompok Topi Jerami sejauh ini!

10. Nico Robin

Ini Nih Peringkat Kekuatan Kelompok Topi Jerami One Piece Sejauh Ini!animecharactersdatabase.com

Ajaib juga Nico Robin berada di bawah daftar ini. Namun sejauh ini, Robin memang masih terasa seperti dirinya sebelum timeskip. Bila musuhnya lemah, kekuatan Robin terasa overpowered dan bisa mengalahkan banyak lawan sekaligus. 

Bila musuhnya kuat, Robin akan dipaksa lari atau ditolong oleh rekan-rekannya yang lain. Sejauh ini, sering kali yang ditonjolkan dari Robin justru adalah kecerdasannya bukan kekuatan tempurnya. 

9. Usopp

Ini Nih Peringkat Kekuatan Kelompok Topi Jerami One Piece Sejauh Ini!practicaltyping.com

Awalnya, setelah timeskip Usopp terasa menjadi sosok pemberani. Namun perlahan sifat penakutnya mulai terasa dominan lagi. 

Itu bukan berarti Usopp lantas jadi beban. Di Dressrosa, terutama, kemampuan Usopp menjadi lebih heboh lagi berkat Kenbunshoku Haki-nya yang berkembang. Bila dibutuhkan lagi, Usopp beneran bisa jadi sniper yang bisa diandalkan oleh Topi Jerami dengan kemampuannya ini. Apalagi ia dibantu perlengkapan yang bagus pula. 

Sejauh ini, Usopp juga bisa diandalkan untuk melawan pengguna Buah Iblis yang overpowered seperti Perona dan juga Sugar. 

Baca Juga: 7 Karakter Perempuan One Piece Ini Bisa Mengalahkan Pasukan Sendirian

8. Nami

Nami menjadi karakter yang menarik setelah Whole Cake Island. Dari segi ketangguhan fisik, Nami bisa dibilang masih level normal untuk karakter One Piece. Tapi dari segi daya hancur? Nami ini salah satu karakter yang bisa memusnahkan sekelompok pasukan sendirian. 

Thunderbolt Tempo milik Nami sudah bisa mengalahkan sejumlah musuh sekaligus sejak dulu. Tapi sekarang ia memiliki Zeus juga! Kombinasi Zeus dan Nami ini bahkan lebih efektif menyakiti Big Mom di Whole Cake Island ketimbang Jinbe. Kalau dia menggunakannya ke orang biasa, mereka bisa lumpuh seketika. 

7. Tony Tony Chopper

Pada dasarnya, masih seperti dulu, kemampuan utama Chopper adalah menyembuhkan rekan-rekannya. Hanya saja dengan penguasaan Monster Point, Chopper juga tak lagi bisa diremehkan dalam pertempuran. 

Ia mungkin masih tidak bisa mengalahkan musuh papan atas seperti komandan Yonko atau Yonko itu sendiri. Tapi ia minimal bisa menahan mereka, atau membantu menyerang mereka, hingga para Trio Monster membantu. 

6. Brook

Dari segi teknik pedang murni, Brook mungkin kalah dibandingkan Zoro. Dia bahkan mungkin tidak mencapai level Trio Monster Topi Jerami. 

Namun setelah timeskip, manipulasi jiwanya meningkat hingga ia menjadi musuh berbahaya. Terutama kalau yang dilawan Brook adalah konstruksi yang digerakkan oleh jiwa seperti para homies Big Mom. 

5. Franky

Ini Nih Peringkat Kekuatan Kelompok Topi Jerami One Piece Sejauh Ini!aminoapps.com

Franky tetap cyborg besar dengan persenjataan canggih. Apakah Franky selevel Trio Monster? Mungkin tidak, tapi ia tetap bisa diandalkan untuk menghancurkan musuh. Franky punya banyak jenis serangan yang dapat mengatasi lawannya dalam duel satu lawan satu, maupun mengatasi kepungan musuh. 

4. Sanji

Walau sejauh ini Sanji sering sial, dia tetap salah satu Topi Jerami terkuat. Terutama setelah dia memperoleh Raid Suit Stealth Black. Kekuatan tendangannya, yang diperkuat pula oleh Raid Suit, bisa membantu Sanji yang sebelum ini sempat dikalahkan oleh Doflamingo dan Vinsmoke Judge dalam pertarungan. 

3. Roronoa Zoro

Yang ngeri dari Zoro adalah kekuatan penuhnya sampai saat ini belum diperlihatkan. Yang jelas, hampir semua musuh Zoro di timeskip takluk olehnya. Mau Monet, Pica, Gyukimaru, Kamazou, semua bisa ditaklukkan Zoro. 

Setelah timeskip Zoro bahkan begitu tangguh hingga ia hanya pernah sekali sampai terluka parah dalam duel: saat melawan Kamazou. Itu pun karena Gyukimaru mengalihkan perhatiannya.  

Ini menakjubkan mengingat Zoro sebelum timeskip seperti selalu berdarah-darah di setiap alur penting. 

2. Jinbe

Sebelum timeskip, Jinbe tampaknya bahkan lebih kuat dari seluruh Topi Jerami. Termasuk Luffy. 

Kemudian, seluruh Topi Jerami meningkatkan kekuatan mereka. Kali ini, Luffy pun terasa sudah mengungguli Jinbe. Tapi tetap saja, sejauh ini Jinbe tetap terasa sebagai salah satu petarung terkuat. Terutama karena ia memiliki pengalaman tempur yang lebih unggul dari kebanyakan Topi Jerami. Hanya Brook yang lebih tua dari dia, dan itu pun Brook menghabiskan banyak waktunya terjebak di Florian Triangle. 

Dia bahkan rasanya begitu kuat, sampai Oda sengaja mengulur waktu bagi Jinbe untuk gabung resmi dengan Topi Jerami. 

1. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy terasa sebagai Topi Jerami terkuat saat ini. Tak mengherankan, karena dia ini kaptennya. Kalau Luffy terasa melemah, Zoro juga bisa saja akan mencoba menggantikannya sebagai kapten. 

Dalam konflik besar, Luffy selalu jadi yang terpilih untuk mengakhiri musuh besarnya. Di Wano, dia bahkan sedang dipersiapkan mengalahkan Kaido!

Baca Juga: [Teori One Piece] Apakah Luffy dan Teach Sedang Dipancing oleh Im?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU