Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Genos dari One Punch Man

Mulai dari tubuhnya yang robot hingga rambutnya yang tahan api, inilah 10 fakta menarik tentang Genos.

Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Genos dari One Punch Man

Mulai dari tubuhnya yang hampir seluruhnya adalah robot, apa fakta menarik yang ada pada diri Genos? langsung saja simak 10 fakta menarik Genos berikut ini!

Karya karangan ONE dan di-remake oleh Yusuke Murata ini sukses membuat penikmat anime di seluruh dunia terkagum-kagum dan mendapat rating yang sangat tinggi di IMDB. Salah satu anime terbaik ini memiliki karakter yang cukup banyak, seperti Genos yang merupakan Cyborg dan juga seorang pahlawan. Banyak fakta menarik yang ada pada diri Genos, penasaran? yuk simak 10 fakta menarik tentang Genos berikut ini.

1. Murid dari Saitama

Status Genos adalah murid dari Saitama.

Tentu saja, itu bukan berarti Genos akan selalu beraksi bersama Saitama. Terutama mengingat Saitama sendiri sering terlambat datang ke lokasi pertarungan.

Genos pun sering kali menghadapi monster tangguh antara sendirian atau dibantu hero selain Saitama. 

2. Tinggi Badan dan Umur Genos

Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Genos dari One Punch ManJC Staff/One Punch Man (season 2)

Sebenarnya Genos tidak memiliki tinggi badan yang menentu, hal ini dikarenakan ia bisa saja mengubah tinggi badannya ketika sedang melakukan upgrade. Tetapi, jika kalian ingin tahu tinggi badan Genos yang sekarang adalah 178 cm atau 5 kaki 10 inci. Sedangkan Genos sendiri sekarang berumur 19 tahun.

3. Pengisi Suara Genos

Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Genos dari One Punch Mannetflix.com

Suara Genos diisi oleh Kaito Ishikawa. Kaito Ishikawa sendiri sering mengisi beberapa karakter penting dalam sebuah anime seperti Tobio Kageyama dari Haikyuu, Tenya dari Boku no Hero Academia dan bahkan Kaito Ishikawa juga merupakan pengisi suara Falcon dari anime Avengers!

4. Stats Milik Genos

Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Genos dari One Punch Man"ONE PUNCH MAN: The Strongest" Genos, Robot Hero Tangguh.

Dalam databook milik ONE dijelaskan masing-masing stat karakter miliknya. Untuk Genos sendiri memiliki stat 9 poin buat kekuatan, kepintaran dan rasa keadilan memiliki poin 7. Lalu daya tahan 9 poin, kecepatan dan popularitas 8 poin, kemampuan bertarung 9 poin dan yang paling rendah adalah efektivitas 6 poin. Mengapa ia cuma memiliki 6 poin saja di skor efektivitas? karena serangannya selalu kurang berdampak kepada musuh yang lebih kuat dari dirinya.

5. Air Mata Genos

Apakah kalian pernah berpikir, apa yang terjadi ketika seorang cyborg menangis? apakah ia bisa mengeluarkan air mata seperti orang normalnya atau apakah ia tidak menangis sama sekali?

Dalam One Punch Man guide book, ONE menjelaskan bahwa Genos dapat menangis tapi akan mengeluarkan oli daripada air mata.

Baca Juga: 7 Perbedaan Unik Saitama Vs Garou Manga dan Webcomic One Punch Man

6. Genos Pernah Mengganti Rambutnya

Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Genos dari One Punch Mancomicbook.com

Jika kalian adalah penggemar dari anime One Punch Man, pasti kalian sangat menyukai ketika Saitama melawan organisasi rumah evolusi di awal episode. Sebelum Saitama melawan Kabuto yang merupakan makhluk terkuat di rumah evolusi, Genos lah yang melawannya terlebih dahulu. Saat Genos berhadapan dengan Kabuto,

Genos mengalami kekalahan telak dan mengakibatkan rambut miliknya berubah menjadi afro.

Setelah arc rumah evolusi selesai, ternyata rambut Genos berubah seperti semula. Saat melakukan upgrade, Genos ternyata juga mengganti rambut miliknya dan bahkan mengubahnya menjadi tahan api.

7. Hanya Bagian Otaknya yang Asli

Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Genos dari One Punch Manonepunchman.fandom.com

Genos adalah manusia setengah robot atau biasa disebut cyborg. Tetapi bagian tubuh yang benar-benar anggota tubuhnya yang asli hanya otaknya saja. Mulai dari Kaki hingga mata dan rambut, semuanya adalah modifikasi/robot, bahkan tengkorak kepalanya pun sudah dimodifikasi.

8. Kekuatan Genos Setara dengan Sonic

Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Genos dari One Punch ManMadhouse/One Punch Man

Tentu kalian berpikir, apa jadinya jika Genos dan Sonic bertarung satu sama lain? tentu saja pertarungan tersebut akan sangat seru karena mereka berdua sama-sama kuat. ONE mengatakan bahwa kekuatan yang dimiliki Genos sebenarnya sangat kuat bahkan dibandingkan dengan pahlawan lainnya di peringkat S.

ONE pernah mengatakan jika seandainya Genos berhadapan dengan Sonic maka hasilnya akan seri/imbang.

9. Di versi manga, inti tubuh Genos dicabut Garou

Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Genos dari One Punch ManGenos menyerang Garou ( tonarinoyj.jp/One Punch-Man )

Ada banyak perbedaan antara versi manga dan webcomic One Punch Man. Termasuk dalam pertarungan Saitama versus Garou.

Di webcomic, kondisi Genos mungkin buruk juga. 

Meski begitu di manga si Garou sampai mencabut inti tubuh Genos di bab 166. 

10. Fans Poll Genos

Dalam fans poll ketiga (versi webcomic) di jepang menyatakan bahwa Genos menduduki peringkat ketiga sebagai karakter terfavorit di One Punch Man.

Tentu saja Saitama selaku pemeran utama dalam cerita ini berada di atas Genos, tetapi ia bukanlah yang di urutan pertama.

Saitama berada di urutan kedua untuk karakter terfavorit, lalu siapakah yang pertama? Ternyata di urutan pertama adalah sang ninja kita, Sonic. 

Sementara itu dalam poll kedua, Genos di peringkat lima. Di poll pertama, Genos peringkat tiga. 

Untuk fan poll versi manga beda lagi urutannya. Genos peringkat empat, di bawah Sonic (3), Fubuki (2), Saitama (1). 

Itulah fakta menarik tentang Genos salah satu karakter kuat di One Punch Man. Genos ternyata memiliki banyak fakta menarik yang belum kita ketahui ya guys!

Baca Juga: 10 Fakta Saitama, Superhero One Punch Man Terkuat di Semestanya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU