6 Tim Esport Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Mana tim jagoanmu?

6 Tim Esport Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Dunia esport di Indonesia semakin berkembang pesat. Banyak tim esport besar yang menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional hingga Internasional.

Mereka berhasil membuat tim Indonesia sebagai tim yang cukup "ditakuti" oleh negara lain. Game yang dimainkan mulai dari Dota 2, PUBG, Mobile Legends, Valorant, dan masih banyak yang lainnya. Berikut ini Tim Esports terbaik di Indonesia. 

1. EVOS Esports

EVOS Esports memiliki banyak prestasi di kancah dunia esport nasional hingga internasional.

Puncaknya, EVOS pernah menjuarai ajang M1 World Championship Mobile Legends dan juga Free Fire World Cup 2019.

EVOS juga menorehkan banyak kemenangan di berbagai kompetisi nasional. Tak heran, kini EVOS juga berekspansi ke luar negeri dan mencetak prestasi yang gemilang.

2. RRQ Esports

6 Tim Esport Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu TahuTeam RRQ (dok. Team RRQ)

RRQ Esports berdiri sejak tahun 2013. Tim esport yang satu ini memiliki banyak cabang game online, mulai dari Point Blank, Dota, PUBG, dan juga Mobile Legends. Team RRQ memiliki ratusan piala yang diperolehnya dalam perlombaan nasional maupun internasional.

Team RRQ bahkan pernah meraih penghargaan dari Total Cross Platform Action menjadi tim esport terbaik ke-3 di dunia pada 2020. Tim andalannya saat ini, yakni RRQ Hoshi sudah menorehkan prestasi gemilang sejak tahun 2017.

3. Bigetron Esports

6 Tim Esport Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu TahuBigetron Esports (dok. Bigetron)

Nama Bigetron Esports sudah tidak asing di dunia game PUBG Mobile. Tim yang satu ini pernah mendapatkan juara pertama dalam perlombaan PUBG Mobile World League (PMWL) 2020.

Dengan tim andalan Bigetron Red Aliens, mereka berhasil menjuarai beberapa pertandingan nasional hingga internasional. Bigetron bahkan memenangkan Esports Award pada 2020 sebagai Esports Mobile Player of the Year. Tidak heran Bigetron bisa menjadi tim esport terbaik di Indonesia.

Baca Juga: 10 Cara Menjadi YouTuber Gaming dan Sukseskan Channel-mu

4. ONIC Esports

6 Tim Esport Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu TahuOnic Esports (dok. Onic Esports)

Berdiri pada tahun 2018, ONIC Esports merupakan tim esport terbaik di Indonesia yang menjadi pesaing RRQ dan EVOS di ajang Mobile Legends. Mereka banyak memenangkan beberapa perlombaan, seperti MSC, Piala Presiden, dan juga MPL Season 8.

Besarnya nama ONIC Esports di Indonesia membuat mereka berekspansi ke Filipina dengan membuat tim Mobile Legends yang cukup ditakuti pesaing lainnya karena sangat kuat dan berprestasi.

5. Alter Ego Esports

Alter Ego bisa dibilang merupakan pendatang baru di dunia esports Indonesia. Tim ini langsung berkembang pesar dengan banyaknya divisi yang mereka miliki, seperti Mobile Legends, PUBG, FF, dan Valorant.

Tim Alter Ego bahkan tak segan-segan untuk mengakuisisi pemain-pemain besar, seperti Udil dari ONIC untuk memperkuat timnya. Dengan hastag #AlterChamps, Tim AE sudah banyak menorehkan prestasi gemilang. Tidak heran Alter Ego bisa menjadi salah satu tim esport terbaik di Indonesia.

6. BOOM Esports

6 Tim Esport Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu TahuBOOM Esports (dok. BOOM Esports)

BOOM Esports baru saja mewakili Indonesia di ajang Valorant Champions 2022 di ajang Internasional. Tim yang berdiri sejak tahun 2016 ini mengawali karirnya dengan divisi Dota 2 dan divisi lainnya, seperti PUBG Mobile.

Tim Dota 2 BOOM Esports bisa dibilang memiliki banyak penghargaan, seperti juara 1 UniPin SEACA Major 2021, Juara 1 Mineski Masters, dan DPC SEA 2021/2022 dengan mengantongi 6 kemenangan dan 1 kekalahan dalam 7 pertandingan. Keren, kan?

Nah, itu dia daftar tim esport terbaik di Indonesia. Mana tim jagoanmu?

Baca Juga: 8 Fakta EVOS Esports yang Perlu Kamu Tahu!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU