Datang ke Indonesia, Mfun Rangkul Pegiat Industri Game Tanah Air Melalui Acara Buka Bersama

Terobosan baru dalam ekosistem game Indonesia akan segera hadir! Melalui acara buka bersama, Mfun perkenalkan platform reward berbasis teknologi blockchain!

Datang ke Indonesia, Mfun Rangkul Pegiat Industri Game Tanah Air Melalui Acara Buka Bersama

Pada tanggal 5 Juni 2018 lalu, Mfun bekerja sama dengan Duniaku.net menyelenggarakan sebuah acara buka bersama dengan para tokoh dan pegiat industri game Indonesia. Bertempat di The Hook, Senopati, Jakarta Selatan, Mfun selaku perusahaan asal Singapura ini ingin bersilaturahmi dengan para tokoh Industri game Indonesia, baik para developer, publisher dan influencer, untuk kedepannya dapat bersama-sama mengembangkan Industri game Indonesia.

Datang ke Indonesia, Mfun Rangkul Pegiat Industri Game Tanah Air Melalui Acara Buka Bersama

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh lebih dari 60 pegiat industri game Indonesia tersebut, Mfun memperkenalkan sebuah platform baru yang bisa diterapkan pada ekosistem industri game, yakni melalui platform reward dengan basis teknologi blockchain. Pastinya banyak diantara kita yang belum sepenuhnya paham bagaimana teknologi blockchain dapat diterapkan sekaligus menjadi terobosan baru bagi industri game Indonesia.

Disampaikan langsung oleh Brian Fan selaku Co-founder dari Mfun, selama ini mereka merasa bahwa gamer dan developer game di Indonesia masih belum mendapat reward yang setimpal dari aktivitasnya bermain maupun mengembangkan game. Sebagai contoh, banyak gamer yang sangat rajin bermain game, menghabiskan begitu banyak waktu dan uang, namun seperti tidak ada ‘timbal balik’ yang  nyata selain dari kesenangan dan kepuasan semata ketika bermain game.

Datang ke Indonesia, Mfun Rangkul Pegiat Industri Game Tanah Air Melalui Acara Buka Bersama Brian Fan, Co-founder dari Mfun[/caption]

Hal inilah yang menjadi dasar Mfun menciptakan sebuah platform reward berbasis teknologi blockchain. Jika selama ini selalu ada pihak ketiga yang menjembatani hubungan antara developer game dan gamer (seperti toko aplikasi, platform iklan, dan sebagainya), dengan teknologi blockchain semuanya dapat terhubung secara langsung. Sistem seperti ini jelas akan membawa keuntungan dan keseimbangan yang lebih baik dalam ekosistem industri game di Indonesia. Berikut beberapa keuntungannya:

Gamer

  • Mereka akan mendapatkan reward dari waktu dan uang yang sudah dihabiskan saat bermain game.
  • Mereka tidak lagi wajib menonton iklan ataupun mengisi survei ketika bermain game.
  • Tidak memerlukan data pribadi sehingga tidak akan ada penyalahgunaan data.

Developer

  • Developer game lokal bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dari ekosistem.
  • Dapat meniadakan peran pihak ketiga dalam mengiklankan game.
  • Lebih hemat biaya dibanding metode promosi sebelumnya.

Datang ke Indonesia, Mfun Rangkul Pegiat Industri Game Tanah Air Melalui Acara Buka Bersama

Saat ini Mfun telah menjalin kerjasama dengan Agate Studio (developer game papan atas di Indonesia), Duniaku Network (media game terbesar di Indonesia), dan Yogrt (salah satu aplikasi media sosial papan atas di Indonesia). Selain Brian Fan, beberapa perwakilan dari pihak Mfun juga turut hadir di acara ini, seperti Jeff Wong (Head of Marketing), Octavianus Cesare (salah satu advisor), dan Gatya Pratiniyata (Head of Partnership).

Dari pegiat industri game Indoneia, beberapa developer game seperti Agate Studio, Arsanesia, dan Mintsphere tampak hadir. Selain itu, hadir juga beberapa influencer dan organisasi eSports yang cukup ternama di tanah air seperti EVOS, Rex Regum Qeon, dan GGWP.ID.

Untuk informasi lebih banyak mengenai Mfun, kalian dapat mengunjungi situs resminya di mfun.io .

Artikel terkait

Latest