Emulator PS2 untuk Android Dikembangkan. Bisa Bikin Rental PS Pakai Tablet Nih!

Memang bikin Android kalian ngos-ngosan jalankan emulator. Namun jika sukses, bisa bantu buka ladang bisnis baru, rental smartphone dan tablet untuk mainin game-game konsol jadul!

Emulator PS2 untuk Android Dikembangkan. Bisa Bikin Rental PS Pakai Tablet Nih!

Emulator PS2 untuk Android Dikembangkan. Bisa Bikin Rental PS Pakai Tablet Nih!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/Emulator-PS2-untuk-Android-2.jpg">Emulator PS2 untuk Android Dikembangkan. Bisa Bikin Rental PS Pakai Tablet Nih! Emulator PS2 untuk Android Dikembangkan. Bisa Bikin Rental PS Pakai Tablet Nih!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/05/16/xiaomi-mipad-menjadi-yang-pertama-gunakan-mesin-mobile-terkuat-nvidia-tegra-k1/" title="Xiaomi MiPad Menjadi yang Pertama Gunakan Mesin Mobile Terkuat, nVidia Tegra K1"]

Disebut Play!, emulator ini masih dalam tahap beta, dan selain Android juga mendukung Windows, Mac OS X, serta iOS. Memang masih dalam awal, namun para pengembangnya telah memperlihatkan jika mereka berhasil menjalankan Final Fantasy X melalui sebuah tablet Android, Xiaomi MiPad. Lihat saja video di bawah. Well, memang harus diakui proyek ini baru dimulai, dan gerakan Tidus sepertinya sangat lambat, dan tanpa suara! Selain Final Fantasy X, juga ada Capcom Vs SNK 2, Dragon Quest VIII, Dynasty Warriors 2, Gradius V, Kingdom Hearts, dan Space Harrier di sana siap dimainkan, meskipun sayangnya tidak semuanya didemokan lebih lanjut. Semoga saja jika benar-benar emulator PS2 untuk Android ini berjalan dengan baik dan stabil, kami berharap mampu setara dengan kualitas emulator PCSX2 untuk PC, yang mampu menjalankan banyak game PS2.

Play! - Final Fantasy X on Android

Play! - Gradius V on Android

Mengemulasikan Sony PlayStation 2 pasti sangat sulit, dan ada banyak proses coding yang harus dipecahkan developer, karena sebagaimana emulator lainnya, yang diemulasikan di sini adalah hardware PS2 itu sendiri. Meskipun spesifikasi Android, atau gadget mobile dewasa ini bisa dikatakan menyamai, atau melebihi konsol dua generasi sebelumnya, namun tetap saja karena sifatnya emulasi saja, bakal menyedot semua resource hardware sistem yang mengemulasikan PS2 tersebut. Tidak heran dalam video di atas, sebuah Xiaomi MiPad yang menggunakan salah satu chipset terkuat nVidia Tegra K1 saja sampai kehabisan nafas. Untuk mencoba sendiri emulator PS2 untuk Android ini, kalian bisa mengunduhnya [outbound_link text="melalui tautan berikut" link="http://www.apkmirror.com/apk/virtual-applications/play/play-playstation-2-emulator-android-0-30-alpha-android-apk-download/"].

[outbound_link text="Sumber" link="https://plus.google.com/communities/116366675710176072922"], [outbound_link text="Sumber 2" link="http://purei.org/"]

Artikel terkait

Latest