[MLBB] 6 Hero ini Jadi Most Pick di MPL Season 5 hingga Week 7!

Siapa saja ya hero tersebut? Apa mungkin kedepannya berubah?

[MLBB] 6 Hero ini Jadi Most Pick di MPL Season 5 hingga Week 7!

MPL atau Mobile Legends Bang Bang Professional League merupakan turnamen terbesar di Asia Tenggara untuk game Mobile Legends. Hingga sekarang acaranya telah masuk musim 5. 

Sepanjang turnamen tentu banyak hero yang dimainkan. Ada yang mungkin memang sudah jadi prediksi karena memang terkenal meta di saat kamu bermain rank, ada pula yang di luar ekspetasi.

Dari sekian banyak hero yang dipilih tentu ada yang jadi most pick atau pun dipilih paling banyak. Hingga di minggu ketujuh kemarin banyak hero yang ternyata gak disangka jadi most pick sampai saat ini. Apa saja ya heronya? Bisa dicek di ulasan berikut ini.

1. Thamuz (69 Pick)

Hero offlaner satu ini memang punya ketahanan yang cukup tinggi. Di meta sekarang ketahanan badan merupakan salah satu faktor utama yang harus dipunyai seorang offlaner. Gak mengherankan jika Thamuz yang memang memiliki role pure Fighter di-pick dengan sangat banyak bahkan tertinggi hingga week ke 7 ini.

Clear lane cepat serta tahan untuk menahan damage dari hard carry lawan jadi alasan Thamuz sangat banyak di pick pada musim ke 5 MPL ini.

2. Grock (60 Pick)

Hero ini memang sudah sangat sering dipakai para pro player ketika mereka bermain dalam sebuah turnamen. Padahal kalau di rank apalagi legend ke bawah jangan harap ada yang mau pakai Grock.

Sebenarnya ketahanan tubuh dari hero ini sangat besar dan mampu menerima damage dengan sangat banyak apalagi jika dekat dengan tembok. Itu mungkin juga jadi alasan Grock dipilih.

Selain sebagai tanker yang menemani midlaner, Grock musim ini kerap dijadikan offlaner. Alasannya mungkin sama dengan Thamuz. Sebagai hero tank Grock terbilang punya damage early yang besar. Cukup untuk membunuh satu core lawan.

Baca Juga: Zhask dan Kimmy Kena Banned di MLBB? Ini Alasan Lengkapnya!

3. Jawhead (57 Pick)

Jawhead hero yang termasuk underrated sebelum banyak dipick saat MPL season 5. Sempat populer di MPL season 1 kala digunakan oleh tim NXL esports waktu itu.

Namun keberadaan Jawhead kedepannya kurang banyak di-pick setelah season itu berakhir. Barulah di season 5 MPL ini Jawhead kembali bersinar.

Yang menarik dari Jawhead adalah dia bisa digunakan sebagai support maupun offlaner. Keberadaan skill 2 Jawhead yaitu Injector cukup untuk membuat satu core lawan deg-degan ter-pick-off oleh Jawhead.

Mungkin itu juga jadi alasan Jawhead kembali populer musim ini. Meta hypercarry yang membutuhkan hero pick-off seperti Jawhead membuat hero ini tentu jadi pilihan.

4. Carmilla (55 Pick)

Hero support satu ini tergolong sebagai hero baru. Namun kehadirannya sebagai hero support unik membuatnya seolah tidak lepas dari satu game pun ketika hero ini lepas dari ban.

Skill crowd control berupa stun serta slow jadi andalan dari hero ini untuk membantu core dari timnnya menghabisi core lawan. Stun-nya yang pasti lock satu hero mungkin jadi alasan paling kuat mengapa hero ini di-pick sebanyak itu dalam turnamen kali ini.

Jangan lupa juga skill 1 Carmilla yang bisa membuatnya keras dan melembekkan lawan sekaligus. 

5. Chou (54 Pick)

Bila melihat hero-hero lawas lain terlupakan, tidak demikian dengan Chou. Kehadirannya seolah selalu dibutuhkan tim.

Mungkin sama seperti Carmilla di mana skill crowd control yaitu Way of Dragon pasti bisa untuk lock satu core lawan untuk dihabisi oleh rekan satu tim. Jadi gak mengherankan bila Chou masih jadi pilihan saat ini.

Bisa bertugas sebagai tank support maupun offlaner, Chou sama-sama kuat dalam kedua peran. Sebagai support cukup keras, sebagai offlaner sangat berdamage tinggi.

6. Uranus (54 Pick)

Hero yang underrated itulah yang terpikirkan sebelumnya. Namun meta luar biasa dari Bigetron Esports yang membuat hero ini menjadi offlaner handal merupakan kunci terus dipilihnya Uranus saat ini. Terutama di MPL.

Tapi jangan heran jika teman rank-mu pakai hero ini sebagai offlaner. Karena mungkin peran ini sangat cocok untuk Uranus sekarang. Mengalami rework sudah cukup lama dan waktu itu belum terlalu terlihat malah bisa dikatakan sebagai hero gagal.

Pemain Bigetron, Bravo mengubah hero ini menjadi offlaner menyebalkan. Seorang offlaner saat ini bertugas untuk mengulur waktu bagi para core-nya untuk farm tanpa membiarkan core lawan farm dengan nyaman. Uranus melakukan itu dengan baik. Mungkin itu memang alasannya memainkan Uranus offlaner saat ini. Punya efek slow saja namun memiliki regen hp luar biasa.

Itulah tadi 6 hero yang jadi most pick hingga week ke 7. Uranus dan Chou memiliki jumlah pick yang sama.

Sudah coba hero-hero ini di rank? Kamu bisa meniru meta dari para pro player mamun tentu kamu juga harus cukup melatih kemampuanmu jangan karena melihat para pro player bermain baik dengan hero-hero kamu cuma meniru pemilihan heronya tanpa memikirkan skill yang kamu miliki!

Baca Juga: 5 Assassin Mobile Legends Terbaik Season 16 yang Bikin Kewalahan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU