Dragon Quest of the Stars Rilis, Yuk Kenali Fitur yang Tersedia!

Fitur apa saja ya yang ada?

Dragon Quest of the Stars Rilis, Yuk Kenali Fitur yang Tersedia!

Dragon Quest merupakan game yang sudah hadir sejak tahun 1986 hingga sekarang. Game ini pun sudah dimulai dari konsol NES hingga sekarang di mobile. 

Versi mobile Dragon Quest ini berjudul Dragon Quest of the Stars. Game ini mengajak pemain untuk mengeksplorasi dunia.

Pemain diajak untuk eksplorasi seluruh penjuru dunia Dragon Quest dan menjalankan quest yang ada. Tentu banyak yang penasaran juga akan fitur yang bisa kamu nikmati dalam game mobile ini. Berikut ini fitur-fitur menyenangkan yang bisa kamu nikmati dalam game Dragon Quest of the Stars. 

1. Multiplayer Mode

Sebagai RPG, fitur multiplayer bukan hal yang diincar oleh Dragon Quest terdahulu.

Tapi karena game ini merupakan game online mobile tentu fitur ini ada untuk membuat kamu menikmati petualangan bersama dengan teman-temanmu maupun orang lain diseluruh penjuru dunia.

Dengan fitur ini, perwakilan dari masing-masing karakter utama akan membuat sebuah tim dan menyelesaikan quest bersama. Tentu untuk komunikasi disediakan Stamp yang lucu dan menggemaskan layaknya emoji namun dipandu dengan sebuah karakter dari Dragon Quest. Gemas!

Baca Juga: Istirahat Work from Home? Cobain 7 Game Simulasi Santai Ini!

2. Skill Gauge System

Sebuah game RPG lekat dengan yang namanya skill set. Di sini, untuk mengeluarkan sebuah skill kamu harus mengisi sebuah skill gauge.

Seperti RPG klasik, kamu harus menanti skill gauge terisi dan menggunakan skill yang sudah kamu set sebelumnya. Beragam combo skill bisa tercipta disini. Kamu bisa berkreasi sebanyak mungkin.

3. Kustomasi Karakter

Fitur ini mungkin terdengar biasa untuk sebuah game RPG. Namun uniknya Dragon Quest adalah gak cuma karakter utama yang bisa kamu kustomasi. Melainkan seluruh karakter yang kamu mainkan (dalam game ini dua karakter lain), kamu bisa dengan bebas membuat karaktermu sendiri dari jenis kelamin, rambut, warna rambut, mata, warna mata dan tentu nama dari karakter itu sendiri.

Tentu saja, semuanya tersaji dengan gaya gambar seperti dibuat oleh Akira Toriyama. 

4. Vocation

Vocation ini bisa dianggap sebagai job atau class yang bisa kamu pilih sesukamu.

Saat kamu sampai di suatu titik dalam game, kamu bisa memilih jenis pekerjaan/kelas dari karaktermu.

Vocation disini ada bermacam-macam dari yang dasar seperti Warrior, Dancer, Mage lalu juga ada Advance Vocation yang memerlukan scroll dan juga syarat level dari basic Vocation tertentu. Sangat banyak yang di eksplorasi. Ditambah lagi baru-baru ini ada Vocation baru yang bisa kamu mainkan dari mini-game di Squirril Station.

5. Map yang Luas

Uniknya, map game ini berbentuk planet. Kamu bisa eksplor banyak benua yang ada dan bisa kamu Zoom In dan Zoom Out untuk melihat keseluruhan yang ada di planet dalam game ini.

6. Crafting, Bazaar, Kitchen, dan Forge.

Segala kebutuhan kamu dalam game ini bisa kamu buat sendiri. Bermodalkan resep kamu bisa membuat apapun yang kamu butuhkan untuk menjadi kuat. Bisa juga kamu tukarkan perlengkapanmu untuk sebuah poin Bazaar untuk kamu tukarkan dengan barang langka. Menyenangkan melakukan apapun sebebas yang kamu mau.

Game ini memiliki fitur yang cukup banyak. Tentu akan cukup menguras waktu kamu untuk eksplorasi semuanya. Bagi para penggemar franchise Dragon Quest jangan kelewatan untuk memainkan game satu ini!

Baca Juga: Review Dragon Quest XI: Nuansa JRPG Klasik Ada di Game Ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU