Comscore Tracker

Parah! 5 Deck Ini yang Bikin Orang Malas Main Yu-Gi-Oh: Duel Links!

Paling Menyebalkan Deck Sylvan -_-

Masih ada yang suka bermain game Yu-Gi-Oh? Salah satu game trading card ini adalah salah satu game kartu yang cukup populer di dunia. Terbukti dari sudah banyak jenis kartu yang diproduksi dan dipasarkan di seluruh dunia, bahkan dari waktu ke waktu skema permainan juga terus ditingkatkan.

Bagi para pemain lama yang sudah lama tidak mengikuti, mungkin akan kebingungan dengan cara bermain yang sekarang yang memiliki berbagai jenis summon (memanggil monster) baru. Seperti Link Summon yang bisa langsung mengeluarkan kartu fusion tanpa harus menggunakan kartu Polymerization.

Menanggapi hal tersebut, Konami selaku publisher dari game Yu-Gi-Oh sekitar 2 tahun yang lalu merilis game Yu-Gi-Oh Duel Links untuk mobile dan juga PC.

Meskipun memiliki gameplay yang sama persis, Yu-Gi-Oh Duel Links memiliki perbedaan. Seperti maksimal monster yang hanya tiga di field, kartu minimal hanya 20 di deck dan sebagainya.

Yu-Gi-Oh Duel Links menggunakan skema lama dalam bermain. Meskipun begitu, seiring berjalannya waktu Yu-Gi-Oh Duel Links juga mulai kedapatan berbagai fitur baru karena berbagai kartu baru yang juga masuk ke dalam game.

Berbagai deck baru tersebut tentu saja memiliki sifat META atau sangat efektif untuk bisa menang dalam permainan. Hal itu pula sekaligus yang membuat orang-orang malas dalam bermain game Yu-Gi-Oh Duel Links. Lalu apa saja deck yang membuat orang malas? Yuk kita cek!

Spellbook adalah deck yang mengandalkan kartu spell card dengan nama Spellbook. Deck kartu ini mengandalkan kartu yang terbuang ke graveyard agar bisa mengaktifkan berbagai efeknya.

Seperti kartu Spellbook of Fate yang bisa menghilangkan kartu musuh dari permainan dengan cara menghilangkan dari permainan 3 kartu spellbook di graveyard.

Meskipun begitu, deck Spellbook memilii kelemahan yaitu monsternya yang terbilang lemah dan sangat mudah dikalahkan dengan trap ataupun spell card, padahal Spellbook deck adalah deck yang mengandalkan spell card. Selain itu, deck Spellbook akan sangat mudah dikalahkan jika musuh memiliki monster anti-spell.

Itulah sebabnya mengapa Silent Magician digunakan agar bisa melakukan counter terhadap spell card lainnya yang bisa mengganggu combo dari spellbook.

Jangan terkecoh dengan bentuk monsternya yang cenderung imut. Sylvan adalah salah satu deck yang paling membuat malas para pemainnya karena efek kartunya yang benar-benar deck kamu berantakan.

Sylvan mengandalkan efek kartu dari para monsternya yaitu membuang kartu dari deck ke graveyard. Kartu yang terbuang tersebut, juga memiliki efek jika terbuang dari deck ke graveyard, seperti mengambil kartu yang ada di graveyard ke deck kembali, bahkan menghancurkan kartu monster maupun kartu spell/trap.

Selain itu ditambah dengan kartu Rose Lover yang menjadikan pemilik kartu Sylvan dapat melakukan Special Summon monster berlevel tinggi tanpa harus mengorbankan kartu level rendah bahkan bisa melakukan normal summon lainnya.


Cek dua lagi deck yang bikin malas di halaman kedua!

Deck Amazoness sebenarnya sudah dari lama sekali eksis. Meskipun begitu, deck ini terus dikembangkan hingga akhirnya menjadi META dalam Yu-Gi-Oh Duel Links.

Kartu yang menjadi kunci META dalam game ini adalah adanya kartu trap Amazoness Onslaught. Kartu ini memiliki efek di mana semua monster yang battle dengan monster Amazoness akan hilang dari permainan. Sehingga dengan kartu trap ini semua monster level tinggi akan sia-sia dikeluarkan.

Selain itu, kartu Amazoness Queen menjadikan semua monster Amazoness tidak akan hancur ketika battle. Membuat deck Amazoness menjadi tidak terkalahkan.

Mungkin Kazuki Takahashi terinspirasi dari Kamen Rider sehinga menciptakan kartu ini. Masked Hero adalah deck yang mengandalkan kartu spell bernama Mask Change, yang menjadikan kamu bisa melakukan summon kartu Masked Hero dengan mengorbankan satu kartu "Hero".

Yang menjadikan kartu ini META adalah adanya kartu monster bernama Masked Hero Anki yang memiliki tingkat serangan 2800 dan bisa langsung menyerang langsung ke musuh tanpa harus mengalahkan berbagai monster yang ada.

Mengerikannya lagi, jika Masked Hero Anki berhasil menghancurkan monster musuh, kamu bisa mengambil kartu Mask Change dari deck, dan kamu bisa menggunakannya lagi untuk memanggil Masked Hero Anki lainnya dan menyerang untuk kedua kalinya di waktu yang sama.

Jika kamu memiliki 3 monster ini, maka kamu bisa langsung menang secara instan. Terutama ketika musuh tidak memiliki kartu apapun di field.


Deck terakhir yang bikin males bisa kamu cek di halaman ketiga!

Lava Golem pada dasarnya adalah monster yang memiliki tingkat serangan yang besar. Lucunya, ketika kamu melakukan summon kartu ini, Lava Golem akan muncul di musuh dan menjadi monster milik musuh.

Yang menjadi efek ini unik adalah musuh akan berkurang Life Point-nya setiap giliran musuh. Hal inilah yang membuat Lava Golem menjadi kartu yang menyebalkan.

Ya oke, kartu Lava Golem bisa musuh gunakan untuk menyerangmu. Tentu saja kita harus menyiapkan berbagai trap agar musuh tidak menyerang atau bahkan melakukan tribute summon. Sehingga secara perlahan musuh akan kalah tanpa bisa melakukan apa-apa.


Nah itu dia berbagai deck yang menyebalkan yang membuat orang-orang malas bermain Yu-Gi-Oh Duel Links. Kamu sendiri masih suka main game ini?

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game