Pelajari! Ini 5 Tips Cepet Naik Ranked Mobile Legends

Kamu mungkin merasa diri kamu rambo, superman, batman, atau siapa pun yang bisa menghadapi lima orang lawan sendirian. Namun coba berkaca, lihat perutmu yang buncit, dan sadarilah kamu hanya manusia biasa. Begitu pula di Mobile Legends, jangan coba-coba melawan musuh yang jumlahnya lebih banyak sendirian!

Pelajari! Ini 5 Tips Cepet Naik Ranked Mobile Legends

Pelajari! Ini 5 Tips Cepet Naik Ranked Mobile Legends

Main Mobile Legends memang menyenangkan, sensasi waktu kita menang itu gak ada yang ngalahin! Tapi kalo kalah mulu? Ya kesel juga! Kamu pasti gregetan dan pengen cepet-cepet naik ranked. Gimana caranya biar menang mudah di ranked? Yuk simak tips ranked Mobile Legends berikut!

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Bermain Dengan Teman yang Dipercaya"]

Pelajari! Ini 5 Tips Cepet Naik Ranked Mobile Legends Main dengan teman yang bisa dipercaya. Sumber gambar: https://joehady27.wordpress.com/2012/07/22/teman-sma-7-2/[/caption]

Alasan utama sebagian besar orang kalah dalam permainan adalah teman-teman yang tidak kompak. Dihadapkan pada mereka yang saling mengenal, tentu kamu akan keok! Tanpa usaha lebih, kamu hanya bergantung pada keberuntungan kamu untuk mendapatkan tim yang bagus!

Karena itu, saran kami adalah untuk bergabung dengan komunitas online atau pun offline! Banyak kok group Whatsapp bertebaran! Di sana, kamu bisa mencari partner main yang sesuai. Sebaiknya, cari mereka yang mainnya bagus dan bisa pakai discord, sehingga kamu bisa berkomunikasi dengan lancar!

[page_break no="2" title="Koneksi WAJIB Lancar!"]

Pelajari! Ini 5 Tips Cepet Naik Ranked Mobile Legends Kepikiran untuk main ranked di waktu lag? Buang HP-mu di tempat ini dan pensiun dari MLBB! Sumber: https://tmladventure.blogspot.co.id/2016/06/surga-tersembunyi-di-sudut-danau.htmldah puas[/caption]

Selain teman, faktor lain adalah karena koneksi. Ingat ini baik-baik: jangan pernah main ranked di tempat yang jarang kamu datangi! Misalnya kamu sedang jalan-jalan ke sebuah vila di Puncak, jangan langsung main ranked di sana! Uji coba dulu dengan main classic, kalau lancar baru ranked.

[read_more id="358469"]

Kalau kamu ada pikiran untuk nekat main ranked di waktu nge-lag, mungkin ada baiknya kamu mempertimbangkan juga untuk membuang HP-mu dari Puncak Pass dan pensiun selamanya dari Mobile Legends!

Usahakan juga untuk selalu menggunakan Wifi, karena jaringan Wifi cenderung lebih stabil dibandingkan jaringan telepon. Ingat, koneksi kamu adalah segalanya untuk kemenangan tim!

[page_break no="3" title="Jangan Jadi Cancer"]

Pelajari! Ini 5 Tips Cepet Naik Ranked Mobile Legends Kepala jadi pusing kalau ada yang ngomongnya cancer. Sumber: https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/alergi/gejala-alergi-pusing/[/caption]

Di rank awal, komunikasi tidak banyak menjadi masalah. Kamu bisa menang tanpa bicara sedikit pun. Namun di level Grand Master ke atas, komunikasi bisa jadi penentu kemenangan.

Seperti yang jugal sudah disebutkan di poin satu, usahakan untuk bergabung dengan komunitas dan berkomunikasi lewat aplikasi seperti Discord (kalau kamu masih gaptek, coba pelajari dulu). Lebih baik lagi kalau kamu bisa bertemu langsung, sehingga kamu bisa nempeleng temen kamu yang mainnya cupu.

[read_more id="353820"]

Oh iya, komunikasi di sini bukan hanya soal kamu BISA berbicara dengan tim kamu, melainkan juga tentang BAGAIMANA kamu berbicara dalam kondisi tertentu. Biasanya, waktu menang kita bisa berkomunikasi dengan santai.

Namun saat kalah, benih-benih cancer dalam tubuh kita akan muncul dan keluar bersamaan dengan bau di mulut. Bila kamu merasa perkataan selanjutnya dari mulut kamu dapat mengganggu konsentrasi tim, jangan katakan!

Berusahalah kharismatik dan tidak mudah mencela cara bermain rekan satu tim kamu! Setelah permainan selesai, baru beri dia masukan. Kalau perlu tempeleng! (khusus yang benar-benar cupu).

Ada dua tips lagi untuk ningkatin rank kamu? Simak di halaman berikutnya!

[page_break no="4" title="Jangan Perang Sebelum Menang Level"]

Pelajari! Ini 5 Tips Cepet Naik Ranked Mobile Legends Kamu bukan Rambo! Sumber: https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/penyebab-perut-buncit-pria/[/caption]

Kamu mungkin merasa diri kamu Rambo, Superman, Batman, atau siapa pun yang bisa menghadapi lima orang lawan sendirian. Namun coba berkaca, lihat perutmu yang buncit, dan sadari bahwa kamu hanya manusia biasa.

Begitu pula di Mobile Legends, jangan coba-coba melawan musuh yang jumlahnya lebih banyak sendirian! Apalagi kalau level kamu ada di bawah mereka. Nekat maju? Siap-siap kamu ditempeleng saking cupunya!

Usahakan untuk farming dengan baik dan mendapatkan level. Bila kamu hero support, usahakan agar temanmu bisa farming dengan baik. Saat pertempuran, mereka yang levelnya lebih tinggi punya kemungkinan lebih besar untuk menang (walaupun tidak pasti). Selain level, farming juga akan membawa Gold, yang tentunya mempengaruhi permainan kamu.

[page_break no="5" title="Perhatikan Permainanmu Sendiri"]

Pelajari! Ini 5 Tips Cepet Naik Ranked Mobile Legends Belajar main Mobile Legends bareng temen biar cepet pintar. Gambar hanya ilustrasi. Sumber: http://www.hmihukumugm.org/2015/04/belajar-bareng-hmi-hukum-ugm.html[/caption]

Dari semua tips di atas, ini yang paling mudah dilakukan dan juga paling penting. Percuma temen kamu jago kalau kamu sendiri bego. Selain itu, temen-temen yang jago juga males main apa kamu kalau skill kamu begitu-begitu aja.

Coba pahami semua hero, paling cepat biasanya dari membaca artikel. Cara lain untuk memahami strategi adalah nonton video. Kalau punya temen yang sabar, nanya-nanya ke temen juga bisa jadi solusi.


Gimana? Udah siap gapai rank lebih tinggi? Ikuti tips di atas!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest