Daftar Game Mobile Terbaik yang Rilis Oktober 2016

Sebelum bulan Oktober berlalu, banyak game yang rilis terlebih dahulu. Mana saja yang layak untuk smartphone-mu, yuk bersama-sama mari kita cari tahu!

Daftar Game Mobile Terbaik yang Rilis Oktober 2016

Daftar Game Mobile Terbaik yang Rilis Oktober 2016

Tidak hanya menampilkan game-game mobile terbaru setiap minggunya, sekarang Duniaku.net juga membuat kompilasi game mobile terbaik di akhir bulan. Kira-kira, game apa saja yang akan menyandang gelar Game Mobile Terbaik Oktober 2016? Yuk kita simak daftar berikut bersama-sama!

Jangan langsung marah-marah ya kalau ternyata game mobile favoritmu nggak masuk. Mendingan kamu masukkan game kesukaanmu di kolom komentar biar bisa langsung saya cobain.

Game Mobile Terbaik Oktober 2016 - Gratis

[page_break no="1" title="FIFA Mobile"]

Setelah merasakan mantapnya FIFA 16 Mobile, kamu pastinya menunggu judul terbaru untuk FIFA versi mobile, bukan? Rilis pada Oktober ini, mungkin sebagian dari kamu merasa agak heran dengan perubahan sistem permainan di FIFA Mobile.

Tapi justru sekarang dengan adanya Attack Mode yang lebih praktis dan ringkas, game ini lebih asyik dimainkan untuk mengisi sela-sela waktu luang, misal saat sedang naik bus atau menunggu pacar berbelanja. Bisa mulai dan berhenti kapan pun!

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="2" title="Dan the Man"]

Susah buat nggak jatuh hati sama game-game keluaran Halfbrick Studios. Mulai dari berperan sebagai ninja "tukang rujak" dalam Fruit Ninja sampai ide konyol terbang dengan senjata mesin di Jetpack Joyride.

Walaupun kali ini secara desain dan konsep lebih sederhana dari game-game pendahulunya, Dan the Man tetap bisa menyuguhkan permainan side-scrolling beat-em-up penuh aksi dan dibekali banyak fitur yang mengasyikan di layar HPmu.

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="3" title="Zombie Anarchy: War & Survival"]

Zombie Anarchy merupakan salah satu dari tiga game terbaru milik Gameloft yang direncanakan akan rilis pada akhir tahun ini. Berbeda dengan judul-judul lain yang berupa sekuel dari serial populer (Asphalt Extreme dan Gangstar New Orleans), game mobile terbaik Oktober 2016 ini adalah sebuah game strategi dimana kamu harus bertahan hidup di dunia yang penuh dengan zombie.

Download: Google Play Store / iTunes

[read_more id="272536"]

[page_break no="4" title="Dustoff Heli Rescue 2"]

Tampilan voxel yang lucu bak Minecraft ini bukan berarti Dustoff Heli Rescue adalah game yang mudah untuk dimainkan, lho. Bertugas sebagai pilot helikopter, kamu harus bisa menyelamatkan prajurit-prajurit yang berada dalam medan perang dan menghancurkan semua pertahanan musuh.

Kontrolnya memang hanya dengan men-tap layar memakai dua jari (dan kadang melakukan swipe untuk mengubah haluan), tapi kontrol helikopter ini cukup licin serta mudah sekali terguling dan hancur. Sangat menantang baik kesabaran maupun keahlian!

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="5" title="AdventureQuest 3D"]

Judul MMORPG lain lagi untuk mobile. Tapi yang membuat AdventureQuest 3D berbeda, adalah adanya fitur crossplatform play yang memungkinkanmu sebagai pengguna Android, misalnya, untuk bermain bersama teman-temanmu yang memakai smartphone iOS atau berada di komputer melalui Steam! Ambisinya menyatukan platform berbeda ini layak membawa AdventureQuest 3D menjadi game mobile terbaik Oktober 2016.

Namun perlu dicatat, game ini masih dalam tahap open beta, jadi mungkin semua fitur belum bisa berjalan dengan baik dan bisa saja save-anmu tidak terbawa sampai rilisnya nanti.

Download: Google Play Store / iTunes / Steam

Daftar game mobile terbaik Oktober 2016 belum selesai lho, yuk simak halaman 2...

Game Mobile Terbaik Oktober 2016 - Berbayar

[page_break no="1" title="Banner Saga 2"]

Setelah sebelumnya hadir di PC dan konsol, game strategi turn-based populer ini hadir juga untuk smartphone Android dan iOS. Berperan sebagai seorang pemimpin klan, kamu harus bisa membuat keputusan berat, menjaga sumber daya, dan bertempur secara taktis agar klanmu bisa bertahan hidup di dunia Viking yang keras.

Download: Google Play Store - Rp66.000 / iTunes

[page_break no="2" title="Crap! I'm Broke: Out of Pocket"]

Crap! I'm Broke saya anggap sebagai salah satu game mobile terbaik Oktober 2016 bukan hanya karena grafisnya yang hampir abstrak, tetapi karena permainannya yang menghibur. Sebagai orang bokek, kamu harus memainkan beragam minigame untuk mendapat uang dan membayar hutang-hutangmu setiap bulannya. Lumayan "nancep" juga sih premisnya, hahaha.

Download: Google Play Store - Rp29.000 / iTunes

[page_break no="3" title="Legend of The Skyfish"]

Yang terakhir, Legend of The Skyfish, bisa dibilang mirip dengan gaya permainan Legend of Zelda (yang saya anggap memang disengaja). Menceritakan upaya seorang gadis yang ingin menyelamatkan keluarganya dari serbuan manusia ikan dan kroni-kroninya, hanya dengan bersenjatakan sebuah tongkat pancing.

Saya rasa tidak salah mengatakan game mobile terbaik Oktober 2016 ini mirip Zelda, karena permainannya memang menimbulkan perasaan nostalgia. Dari sudut pandang, grafis pixel art, dan animasinya. Bukan hal yang jelek karena selain cara kerjanya terasa familiar, nostalgia just sells, man.

Download: Google Play Store - Rp52.000 / iTunes


Sekian daftar game mobile terbaik Oktober 2016. Masih banyak game-game mobile lain yang tidak kalah asyik dan memang tidak mudah untuk memilih yang terbaik dari puluhan judul game mobile yang keluar tiap bulannya.

Apakah ada game favoritmu yang terlewatkan? Sampaikan saja rekomendasi pribadimu di kolom komentar, ya!

[read_more id="275925"]

Artikel terkait

Latest