Comscore Tracker

Belajar Dari Kesalahan! Inilah 5 Alasan Kenapa Kalian Sulit Naik Rank di Mobile Legends!

Mendapatkan rank tertinggi di Mobile Legends pastinya adalah tujuan dari setiap pemainnya! Tapi kalau kamu sulit naik rank walaupun berusaha sekeras apapun, mungkin 5 hal ini menjadi alasannya!

Sistem rank Mobile Legends yang diterapkan biasa dijadikan tolak ukur kemampuan bermain seseorang. Itu memang terbukti benar, karena kemampuan seorang yang berada di rank master pastinya tidak akan sama dengan orang dalam rank mythical legends!

Terkadang kita sering bertanya, kenapa sih kita susah sekali untuk meningkatkan rank yang sudah kita punya, dan setiap season kita selalu mendapatkan rank yang sama. Kita sudah merasa bermain sebaik mungkin, lantas apa yang salah? Ternyata, ini 5 alasan kenapa kamu sulit naik rank Mobile Legends!

Belajar Dari Kesalahan! Inilah 5 Alasan Kenapa Kalian Sulit Naik Rank di Mobile Legends! Sumber: Rise Up Labs[/caption]

Ini merupakan faktor pertama dari lima alasan kenapa kalian sulit naik rank Mobile Legends. Ada pepatah mengatakan, pisau yang tidak pernah diasah akan menjadi tumpul. Begitu juga dengan skill dan kemampuan bermain kita!

Jika kita jarang berlatih dan bermain, maka kemampuan kita tidak akan berkembang dan justru malah akan menurun. Ini yang membuat kalian sangat sulit untuk naik rank. Apa yang kalian harapkan jika kalian jarang berlatih? Jangan bermimpi untuk mendapatkan hasil yang sempurna!

Belajar Dari Kesalahan! Inilah 5 Alasan Kenapa Kalian Sulit Naik Rank di Mobile Legends! Sumber: Ming Ah Ming[/caption]

Faktor kedua dari lima alasan kenapa kalian sulit naik rank  Mobile Legends adalah kalian terlalu egois. Egois di sini bisa berarti dalam banyak hal. Pertama, kalian tidak memikirkan komposisi hero yang dimiliki tim, dan selalu ingin bermain sebagai core, padahal tim membutuhkan support atau tank.

Kedua, kalian tidak mau mengalah dalam menentukan lane. Sudah jelas hero yang kalian pilih kurang tepat jika ditempatkan pada mid lane, kalian masih memaksa untuk menempati mid lane. Pada akhirnya karena kalian tidak bisa bersaing dengan lawan, tim kalian menjadi kalah.

Lalu ketiga, kalian terlalu egois, mengambil jatah buff dari neutral creep yang seharusnya bukan untuk kalian. Hal-hal dari dalam diri seperti ini yang harus kalian koreksi jika kalian ingin bermain lebih baik!

Belajar Dari Kesalahan! Inilah 5 Alasan Kenapa Kalian Sulit Naik Rank di Mobile Legends! Sumber: Pro Gamers Online[/caption]

Faktor selanjutnya dari lima alasan kenapa kalian sulit naik rank  Mobile Legends adalah kalian tidak mau belajar dari kesalahan. Sebenarnya faktor ini hampir sama dari faktor pertama yaitu jarang berlatih!

Kalian terlalu sering melakukan kesalahan yang sama hingga berulang-ulang, namun kalian malas untuk memperbaiki hal tersebut. Akhirnya kemampuan bermain kalian tidak akan berkembang dan hanya stuck disitu-situ saja. Mulailah mengingat setiap kesalahan yang kamu lakukan dalam permainan, dan cari cara untuk mengatasinya!

Belajar Dari Kesalahan! Inilah 5 Alasan Kenapa Kalian Sulit Naik Rank di Mobile Legends! Sumber: VeLL[/caption]

Faktor keempat dari lima alasan kenapa kalian sulit naik rank Mobile Legends adalah kalian tidak percaya dengan rekan satu tim kalian. Kalian terlalu meremehkan kemampuan satu tim kalian, biasanya kalian menganggap tidak ada yang bisa bermain fighter lebih baik dari kalian.

Pada saat tim kalian memilih hero dengan role fighter, assassin, atau mage kalian tidak mau mendukungnya dengan menggunakan hero penting seperti tank dan support. Kalian berakhir memilih hero dengan role yang sama dan tidak dibutuhkan dalam tim. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap hasil dari permainan itu sendiri!

Belajar Dari Kesalahan! Inilah 5 Alasan Kenapa Kalian Sulit Naik Rank di Mobile Legends! Sumber: The News Leader[/caption]

Faktor kelima dari lima alasan kenapa kalian sulit naik rank  Mobile Legends adalah, kalian memiliki sifat negatif atau yang lebih kita kenal dengan sifat toxic! Sifat ini merupakan sifat yang berbahaya dan memiliki dampak yang sangat luar biasa jelek baik itu terhadap permainan yang sedang berlangsung atau terhadap komunitas dari game itu sendiri.

Sebisa mungkin, hindari sifat ini! Jika ada salah satu dari teman kalian yang bermain kurang baik, jangan buru-buru menyalahkan atau mengejek mereka. Bantu mereka dan dukung mereka secara moral dengan PMA atau positive mental attitude!

Dengan begitu, kalian akan dapat menikmati setiap permainan tanpa harus stress karena kalah. Terlebih lagi dengan menghindari sifat toxic, kalian bisa menciptakan komunitas permainan yang sehat dan positif!


Sudah paham sekarang, Kenapa kalian sulit sekali naik rank Mobile Legends? Jika kamu ingin mengetahui tips lainnya untuk meningkatkan rank, maka kamu bisa melihatnya di sini. Ingatlah untuk selalu mengkoreksi dan benahi diri kalian, sebelum kalian mengkritik permainan orang lain. Stay positive! Nikmati dan dukung terus perkembangan esports Indonesia!

Diedit oleh Snow

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game