Comscore Tracker

Berubah Total, Ini Dia 7 Fitur Baru di Clash of Clans!

Sudah lama ngga main CoC? Mungkin artikel ini akan membantu kamu beradaptasi.

Untuk membuat sebuah game yang bisa terus bertahan lama, khususnya game mobile, butuh dedikasi yang matang dari developernya. Termasuk Clash of Clans. Sebagai game yang sudah bertahan kurang lebih 6 tahun, tentu banyak terjadi perubahan. Berikut merupakan 7 fitur baru di Clash of Clans.

Pada Mei 2017 yang lalu, Supercell mengumumkan sebuah update baru untuk Clash of ClansUpdate ini bisa dibilang merupakan update terbesar yang pernah dibuat untuk Clash of Clans. 

Tak lain adalah dengan adanya fitur Builder Base. Konsep utama pada Builder Base di dalam game ini adalah pada dasarnya, kamu menemukan sebuah petualangan baru di belahan laut lainnya yang selalu dipenuhi oleh kegelapan.

Nah, di sana kamu bisa membangun sebuah desa layaknya desa utama kamu. Tetapi, kerennya adalah kamu bisa mengulang dari nol dengan menggunakan pasukan-pasukan baru, tipe permainan baru, dan juga gedung-gedung baru.

Banyak pemain-pemain lama Clash of Clans yang mengakui bahwa setelah adanya Builder Base ini mereka jadi kembali bermain dan kembali menemukan keseruannya.

Nah, jika kamu baru login setelah sekian lama, mungkin kamu akan kebingungan dengan adanya fitur ini. Tetapi tidak perlu khawatir, Duniaku.net akan menyiapkan berbagai artikel mengenai tips dan tricks untuk ke depannya.

Berubah Total, Ini Dia 7 Fitur Baru di Clash of Clans!

Fitur baru di Clash of Clans berikutnya adalah Events. Fitur ini penulis akui sebagai fitur berikutnya yang bikin main Clash of Clash bukan sekedar looting mencari Gold, Elixir, maupun Dark Elixir dengan menggunakan pasukan itu-itu aja.

Pada fitur Events, kamu bisa menjumpai setiap harinya bonus-bonus menarik yang bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan Event bersangkutan. Biasanya, Event ini berupa kamu harus menggunakan pasukan tertentu untuk menyelesaikan.

Ditambah, pasukan yang kamu harus gunakan akan dikurangi biaya pembuatannya. Misalnya saja minggu ini penulis menyelesaikan Event "Thunderstruck". Dalam Event ini, penulis harus memenangkan pertarungan Multiplayer Battle sebanyak 20 kali.

Namun di setiap kemenangnan tersebut harus setidaknya menggunakan 2 naga. Naganya sendiri memiliki diskon pembuatan dari 37 ribu Elixir menjadi 3.700 Elixir. Gimana tidak ingin menggunan naga?

Belum selesai sampai di situ, biasanya tidak hanya pasukan saja yang didiskon, tetapi berbarengan dengan satu Spell. Dalam Event Thunderstruck. Spell yang didiskon adalah Lightning Spell.

Penasaran dengan fitur baru di Clash of Clans lainnya? Simak halaman selanjutnya!

Clan Games merupakan fitur baru berikutnya yang bisa bikin kamu tidak bosan bermain Clash of Clans. Seperti namanya, fitur ini melibatkan Clan kamu di dalam game.

Merupakan salah satu bagian dari Events, kamu dan Clan kamu bisa mengumpulkan berbagai macam hadiah menarik (beneran menarik pake banget) dengen menyelesaikan misi-misi.

Misi-misinya bervariasi, mulai dari mengumpulkan sekian bintang dalam waktu 1-8 jam atau menghancurkan X-Bow sebanyak 4 buah dalam waktu 3 jam. Masing-masing misi akan menghasilkan poin-poin tertentu yang jika dikumpulkan bisa ditukar dengan hadiah.

Di dalam Clan Games sendiri, sistem hadiahnya diberikan dalam bentuk Tier. Ini artinya jika Clan kamu berhasil mengumpulkan poin lebih banyak, maka mereka berhak mendapatkan hadiah-hadiah dari Tier yang lebih tinggi.

Berubah Total, Ini Dia 7 Fitur Baru di Clash of Clans!Berubah Total, Ini Dia 7 Fitur Baru di Clash of Clans!Berubah Total, Ini Dia 7 Fitur Baru di Clash of Clans!Berubah Total, Ini Dia 7 Fitur Baru di Clash of Clans!Berubah Total, Ini Dia 7 Fitur Baru di Clash of Clans!

Nah, hadiah-hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan dari Clan Games, atau Event, atau beli di Shop adalah Magic Items. Magic Items merupakan sekumpulan alat-alat magis yang bisa membuat desamu lebih makmur.

Mulai dari membuat pasukanmu jadi lebih kuat untuk beberapa jam, membuat bangunan yang kamu bikin langsung jadi tanpa perlu menunggu, atau bahkan mengisi penuh storage loot kamu.

Saat ini, terdapat 15 magic Items yang bisa kamu temui di dalam Clash of Clans. Terdapat 4 buku, 5 potion, 5 rune, dan 1 cincin. Ke-15 Magic Items ini bisa tersimpan di dalan Clan Castle kamu.

Namun perlu diketahui bahwa terdapat maksimal jumlah yang bisa kamu simpan. Misalnya untuk buku-buku, kamu hanya bisa menyimpan masing-masing satu di dalam Clan Castle. Jika kamu memiliki lebih, kamu harus menggunakan atau menjual untuk mendapatkan Gems.

Berubah Total, Ini Dia 7 Fitur Baru di Clash of Clans!

Perlu diingat bahwa Magic Items tidak bisa seenaknya kita beli di Shop dengan Gem yang sudah ditentukan. Biasanya kita harus menunggu sampai barang tersebut ada. Lalu biasanya Magic Item tersebut dipaketkan dengan produk Clash of Clans lainnya seperti Dark Elixir atau Gold/Elixir.

Nah, berbarengan dengan update Magic Items, Supercell juga menghadirkan sebuah toko baru yang bernama "Traveler". Di toko ini, kamu bisa membeli Magic Items yang tersedia. Bahkan, kadang-kadang ada beberapa Magic Item yang bisa kamu beli secara gratis.

Jadi, walaupun kamu tidak memiliki Gems, ada baiknya kamu mengecek Traveler karena siapa tau kamu bisa mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma.

Penasaran dengan fitur baru di Clash of Clans lainnya? Simak halaman selanjutnya!

Berubah Total, Ini Dia 7 Fitur Baru di Clash of Clans!

Selain upgrade pertahananmu, kamu juga bisa melakukan Gear Up. Ini merupakan fitur menarik karena kamu meng-upgrade pertahanan di Home Village kamu tanpa menggunakan builder Home Village melainkan menggunakan builder dari Builder Base.

Jadi, sang bulder dari Builder Base akan mampir untuk melakukan upgradeUpgrade-nya pun menarik-menarik. Ketiga pertahanan yang bisa kamu upgrade antara lain adalah Cannon, Mortar, dan Archer Tower.

Cannon bisa berubah menjadi Double Cannon, Mortar bisa berubah menjadi Multi-Mortar, dan Archer Tower bisa menjadi Archer Tower versi lebih pendek. Ketiganya memiliki keunikan masing-masing dan bisa kita ubah sesuka kita.

Lalu fitur yang terakhir adalah fitur Clan Wars yang sudah diperbarui sedemikian rupa. Komunikasi antara kamu dengan Clan kamu akan lebih mudah terutama dengan adanya fitur "Claim Target" dan Notes.

Jadi, kamu bisa memberi tahu pada Clan kamu di halaman War bahwa kamu sudah mem-booking nomor base tertentu. Kamu juga bisa memberikan saran pada temanmu untuk menyerang menggunakan apa dan memberikan sedikit notes kepada teman clan-mu.

Itu tadi merupakan 7 fitur baru di Clash of Clans. Jika kamu ingin bermain lagi, tidak perlu khawatir karena semakin hari Clash of Clans semakin seru!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game