PUBG Mobile Campus Championship Kembali Hadir di Tahun 2020

PMCC 2020 sajikan turnamen dan pencarian ambassador-caster

PUBG Mobile Campus Championship Kembali Hadir di Tahun 2020

Ada banyak cara untuk mencari bibit unggul di dunia esports. Layaknya tim olahraga kebanyakan, pemain unggulan esports juga banyak ditemukan di sekolah serta kampus.

Bisa jadi ini latar belakang diadakannya PUBG Mobile Campus Championship, yaitu untuk menemukan gamer-gamer berbakat dari berbagai universitas di pelosok Indonesia. Di tahun 2020 ini, PMCC pun kembali hadir dengan keseruan yang baru.

1. Turnamen PUBG Mobile kampus ketiga

Ini adalah kali ketiganya PMCC diadakan di Indonesia. "Antusiasme tinggi dari mahasiswa di seluruh Indonesia membuat kami semakin sadar akan banyaknya potensi dan pentingnya menyediakan panggung kesempatan bagi mereka untuk menyalurkan talenta mereka," ungkap Oliver Ye, Director PUBG Mobile Southeast Asia.

Ia kemudian menjabarkan bahwa PUBG Mobile kini juga mendapatkan update yang membuat game semakin ringan dijalankan dan memiliki performa tinggi di berbagai smartphone. "Kami berharap PUBG Mobile dapat lebih dinikmati dan menjangkau di seluruh kalangan yang notabene tidak selalu memiliki perangkat high-end," lanjutnya.

Baca Juga: Update Baru, PUBG Mobile Rilis Mode Payload 2.0 dengan Fitur Beragam!

2. Kampus terbaik saling bertanding

PMCC 2020 kini berjalan dalam sistem baru yang terdiri dari beberapa babak. Babak pertama adalah Campus Qualifier yang diadakan untuk memperebutkan slot di National Qualifier. Tim dari National Qualifier ini harus bersaing lagi untuk bisa sampai ke babak Grand Final.

Campus Qualifier akan dibagi ke dalam 3 zona berdasarkan pembagian waktu. Nantinya bakal ada 16 tim dari zona WIB, 8 dari zona WITA, dan 8 dari zona WIT yang tersisih di National Qualifier. 32 tim ini akan kembali mengerucut menjadi 16 tim yang akan bertanding di babak Grand Final memperebutkan total prize pool sebesar Rp 200 juta.

3. Perburuan caster dan ambassador kampus

Selain mengadakan kompetisi PMCC 2020, akan diadakan pula kontes caster hunt dan campus ambassador. Untuk PMCC tahun lalu, Meutia Rahmarianti Maharani dari Universitas Padjadjaran terpilih menjadi campus ambassador dan Sandika Hadit Prasetyo dari Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai caster.

PUBG Mobile Campus Championship 2020 akan ditayangkan resmi di Facebook dan YouTube resmi PUBG Mobile Indonesia. Babak Campus Qualifier dibuka tanggal 14-29 November 2020. Untuk pendaftaran dan peraturan PMCC 2020, klik https://pmcc.id/home.

Baca Juga: Bigetron Red Aliens Wakili Indonesia di PMGC Season Zero

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU