Juarai PMCC 2019, Universitas Gunadarma Raih Hadiah Rp. 50 juta

Kalahkan 15 tim universitas lain dengan raihan 187 poin

Juarai PMCC 2019, Universitas Gunadarma Raih Hadiah Rp. 50 juta

Gelaran PUBG Mobile Campus Championship 2019 telah usai. Diadakan di Mall Taman Anggrek pada tanggal 22-23 Februari lalu, kompetisi PUBG Mobile tingkat universitas ini menampilkan Universitas Gunadarma sebagai pemenangnya. Bagaimana cara mereka meraih kemenangan?

1. Tampil konsisten menjadi kunci

Hari pertama PMCC 2019 berlangsung sengit dengan ke-16 tim bersaing di papan klasemen dan saling membalap perolehan poin masing-masing. Universitas Sam Ratulangi puncaki klasemen sementara di hari pertama, diikuti Universitas Gunadarma di posisi 2, dan Universitas Mataram di posisi 3.

Selisih poin tipis dimanfaatkan Gunadarma di hari kedua. Dengan menjaga konsistensi, tim Gunadarma berhasil menyalip Sam Ratulangi dan mampu melebarkan selisih angka sehingga tidak terkejar kembali di akhir event.

Baca Juga: Dari Januari, Pendapatan PUBG Mobile Terlaris di Awal 2020 Ini!

2. Berhak mendapatkan hadiah jutaan Rupiah

Atas prestasinya sebagai juara PMCC 2019, tim Universitas Gunadarma mendapatkan hadiah sebesar Rp. 50 juta. Universitas Sam Ratulangi di posisi 2 kantongi hadiah Rp. 25 juta, dan juara 3 Universitas Mataram meraih Rp. 10 juta.

“Selamat kepada Universitas Gunadarma yang telah berhasil menjadi juara PUBG Mobile Campus Championship 2019. Perjuangan selama lebih dari 5 bulan akhirnya terbayar lunas dengan kemenangan," ungkap Gaga Li, direktur esports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara. "Terima kasih juga kepada 15 universitas tim lain yang sudah menunjukkan persaingan yang sangat baik. Prestasi ini juga menjadi torehan penting bagi mahasiswa di seluruh Indonesia sebab esports di tingkat universitas telah terbukti sudah memiliki daya tarik dan level kompetisi yang sangat baik."

3. PMCC 2019 pecahkan rekor MURI

Dalam pagelaran final PMCC 2019 juga, PUBG Mobile berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor tersebut adalah Kompetisi Esports Offline di Kampus Terbanyak dengan 64 universitas peserta yang berpartisipasi di seluruh Indonesia.

Selain itu, PMCC 2019 juga menganugerahkan Meutia Rahmarianti Maharani dari Universitas Padjadjaran sebagai PMCC Campus Ambassador 2019, dan Sandika Hadit Prasetyo dari Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai Rising Caster Hunt PMCC 2019.

Baca Juga: Karya Seni Body Painting Sambut Kehadiran PUBG Mobile Season 11

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU