Tunggu Dulu, Ternyata Ishizaki Bisa Drive Shoot!?

NANI??

Tunggu Dulu, Ternyata Ishizaki Bisa Drive Shoot!?

Tidak hanya kejutan Dream Festival 3 in 1, Klab juga hadirkan jurus maut Drive Shoot untuk Ryo Ishizaki! Bagaimana bisa Ishizaki melakukan Drive Shoot?

Tunggu Dulu, Ternyata Ishizaki Bisa Drive Shoot!?

Seperti biasa, setiap akhir bulan, Klab mengadakan Dream Festival untuk game Captain Tsubasa Dream Team. Kali ini gak nanggung-nanggung, Klab merilis tiga pemain Dream Festival, yaitu SSR Rivaul - Absolute Ace, SSR Ryoma Hino - Tornado Striker, dan SSR Hermann Kaltz Burning - Germanic Spirit. Namun, bukan hanya triple Dream Festival saja yang dihadirkan oleh Klab, seorang pemain ikonik juga mendapat perlakuan spesial. Bukan, ia bukanlah Tsubasa, namun melainkan si botak Ryo Ishizaki.

Hal ini dikarenakan semua user yang login pada game Captain Tsubasa Dream Team akan mendapatkan kartu pemain  R Ryo Ishizaki - Leave It to Me! Walaupun sekilas kartu ini tidak berguna karena hanya merupakan kartu Rare, namun ternyata dalam kartu ini terdapat Special Skill Drive Shot (S)!

Tunggu Dulu, Ternyata Ishizaki Bisa Drive Shoot!?

Tentunya ini mengundang tanda tanya, bagaimana mungkin orang seperti Ishizaki bisa melakukan Drive Shoot? Ternyata kartu ini merupakan persembahan dari Klab dalam merayakan April Mop, yang ternyata juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya!

Tentunya kartu ini jika dipakai secara biasa tidak terlalu berguna, namun skill Drive Shot? (S) bisa dicolok pada kartu Ishizaki lainnya, misalnya pada kartu SSR Ryo Ishizaki - Gutsy Ishizaki.

Benar, Ishizaki memang seorang pemain bertahan, sehingga jika dicolok kartu shot barangkali tidak terlalu berguna. Namun penggunaan skill ini bisa membuat kejutan tersendiri dalam sebuah pertandingan, karena tidak banyak permain bertahan yang memiliki skill shot mumpuni seperti ini.

Klab bahkan memberikan perlakuan khusus pada skill ini. Jika pemain lain yang memiliki Drive Shoot memiliki animasi yang serupa, seperti pada Ozora Tsubasa dan Juan Diaz, maka animasi Drive Shot milik pemain bertahan ini justru terlihat jenaka karena dia melakukannya hingga terpeleset!

Kisah latar skill ini juga unik. Ceritanya, Ishizaki mendapatkan jurus ini saat melawan Wakabayashi di dalam mimpinya. Tendangan ini dihasilkan karena ia terpeleset dan bola tertendang kencang ke udara secara tidak sengaja. Namun ternyata efeknya tidak kalah canggih dengan Drive Shot dari Ozora Tsubasa!

Ishizaki bisa dibilang karakter spesial di Captain Tsubasa. Ia merupakan teman pertama Tsubasa saat ia pindah ke Nankatsu. Sebenarnya Ishizaki merupakan pemain yang biasa saja kemampuannya, namun ia berlatih dengan sungguh-sungguh bahkan hingga terpilih dalam tim nasional Jepang! Ia adalah tipikal karakter biasa yang justru bisa mengikuti jejak tokoh utama dalam sebuah animanga.

Bagaimana menurut kamu dengan jurus baru milik si botak ini? Apa saja yang kamu tahu mengenai Ishizaki? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

Latest