Tembus Target Galang Dana Hingga 166%, Gim Kartu Linimasa Siapkan Edisi Keduanya!

Sebentar lagi, belajar sejarah Indonesia bisa kamu lakukan dengan bermain kartu!

Tembus Target Galang Dana Hingga 166%, Gim Kartu Linimasa Siapkan Edisi Keduanya!

Pernah berpikir pelajaran sejarah adalah pelajaran yang sulit? Kini tidak lagi berkat kehadiran gim kartu Linimasa. Yap, seperti yang pernah kami beritakan di artikel sebelumnya, gim kartu Linimasa ini hadir untuk membantu guru dalam memberikan pelajaran kepada siswanya.

Untuk mewujudkan gim kartu Linimasa ini, Mechanimotion selaku pihak penerbit pun sudah melakukan penggalangan dana dan membuka pre order lewat situs Dukung Kreasi. Target Rp22,9 juta pun dicanangkan agar gim kartu ini bisa naik produksi dan didistribusikan.

Setelah melakukan penggalangan dana selama 14 hari, target tersebut pun akhirnya tercapai. Bahkan tembus hingga sampai 166% dari target semula!

Tembus Target Galang Dana Hingga 166%, Gim Kartu Linimasa Siapkan Edisi Keduanya!

Melalui pernyataan resminya, Mechanimotion menyebutkan bahwa mereka sudah berhasil meraih Rp38.165.000 dari sekitar 136 suporter di situs tersebut. Keberhasilan ini membuat Mechanimotion pun saat ini fokus untuk menyelesaikan produksi dan mengirimkan gim kartu ini ke seluruh Indonesia.

Keberhasilan edisi pertama yang disebut Edisi Kemerdekaan inipun membuat Mechanimotion sudah berancang-ancang untuk menyiapkan edisi keduanya. Bertitel Edisi Kerajaan, Mechanimotion menyebutkan bahwa persiapan edisi kedua ini sudah sampai 86% dan menurut rencana akan menggelar galang dana kembali di Dukung Kreasi pada Maret 2019 mendatang.

Tembus Target Galang Dana Hingga 166%, Gim Kartu Linimasa Siapkan Edisi Keduanya!

Bukan cuma itu saja. Edisi-edisi gim kartu Linimasa selanjutnya telah disiapkan oleh sang kreator, Adhicipta R. Wirawan bersama Mechanimotion dan diselaraskan dengan materi pelajaran berdasarkan Kurikulum 2013 (Kurtilas). Sehingga gim kartu ini dapat digunakan secara efektif di sekolah-sekolah.

Membantu pelajaran sejarah di sekolah

Gim kartu Linimasa ini bertujuan untuk mengenalkan alur sejarah dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan. Ada 3 cara bermain Linimasa yaitu Tautan Tokoh, Memori Waktu, dan Kalayuda.

Dalam Tautan Tokoh, tugas pemain adalah untuk menautkan tiga kartu tokoh miliknya ke setiap kartu peristiwa. Pemain pertama yang bisa melakukan hal tersebut akan menjadi pemenangnya.

Lalu dalam Memori Waktu, pemain yang pertama kali berhasil meletakkan tiga kartu pemain di atas kartu tokoh yang telah terhubung ke kartu peristiwa akan menjadi pemenangnya.

Terakhir, dalam Kalayuda pemain harus mengumpulkan skor dengan cara mengurutkan kartu peristiwa miliknya. Pemain dengan skor tertinggi tentu saja akan menjadi pemenangnya.

Tembus Target Galang Dana Hingga 166%, Gim Kartu Linimasa Siapkan Edisi Keduanya!

Selain tiga mode permainan dalam satu paket kartu, Linimasa ini juga dilengkapi dengan aplikasi berbasis Android dengan fitur kuis sejarah serta teknologi AR atau Augmented Reality. Dengan menggunakan teknologi ini di smartphone milikmu, kamu dapat menghadirkan tokoh-tokoh sejarah dengan memindai kartu tokoh di Linimasa.

Bagi kamu yang sebelumnya tidak sempat melakukan pre-order, kamu tetap bisa mendapatkan gim kartu ini secara offline atau online mulai Februari 2019 mendatang. Untuk informasi toko-toko mana saja yang menjualnya, kamu bisa langsung pantau media sosial resminya.

Artikel terkait

Latest