Membanggakan, Game Tahu Bulat Jadi Jawara di IMGA 2016 Asia Tenggara!

Menyabet gelar di kategori Guilty Pleasure, Tahu Bulat berhasil menjadi satu diantara 11 game mobile terbaik di Asia Tenggara. Selamat!

Membanggakan, Game Tahu Bulat Jadi Jawara di IMGA 2016 Asia Tenggara!

Membanggakan, Game Tahu Bulat Jadi Jawara di IMGA 2016 Asia Tenggara!

International Mobile Game Awards (IMGA) sudah diadakan sejak tahun 2004 lalu. Namun tahun ini terasa sedikit spesial, karena untuk pertama kalinya IMGA diadakan di Asia Tenggara bersamaan dengan event Level Up Kuala Lumpur 2016 tanggal 8 November 2016 kemarin. Di tahun pertama penyelenggaraan di Asia Tenggara ini, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar lewat game Tahu Bulat!

Yap, bisa dibilang tahun ini game Tahu Bulat benar-benar menjadi primadona di ranah game mobile. Di Indonesia, game besutan Own Games asal Bandung ini berkali-kali berhasil merangsek ke peringkat pertama di berbagai kategori game Google Play Store. Hal ini pun membuat Own Games merilis versi internasionalnya berjudul Round Tofu. Puncaknya, Tahu Bulat pun menjadi salah satu dari 11 game mobile terbaik di Asia Tenggara, mengalahkan ratusan (atau bahkan ribuan) game-game mobile lainnya.

Membanggakan, Game Tahu Bulat Jadi Jawara di IMGA 2016 Asia Tenggara!

Di IMGA 2016 Asia Tenggara ini, Tahu Bulat mendapatkan gelar di kategori Guilty Pleasure dan menjadi satu-satunya game dari Indonesia yang berhasil meraih gelar. Selain Tahu Bulat, sejatinya ada 14 game Indonesia lain yang masuk dalam Membanggakan, Game Tahu Bulat Jadi Jawara di IMGA 2016 Asia Tenggara!

Selain Own Games, jika kamu perhatikan ada juga beberapa game jawara yang mengikutsertakan nama developer Indonesia di dalamnya. Pertama ada Sara is Missing yang juga ikut dikembangkan oleh Agate Studio dari Bandung. Kedua, ada judul ChemCaper yang merupakan hasil kolaborasi antara studio asal Malaysia dengan developer asal Jakarta, Artoncode Studio.

Sekali lagi selamat untuk Own Games dan juga developer Indonesia lain yang menjadi jawara! Semoga ini bisa jadi motivasi bagi developer lain untuk mengikuti jejak mereka!

Artikel terkait

Latest