Comscore Tracker

Selamat! Inilah Daftar Nominasi Game Prime Awards 2018, Penghargaan Puncak Industri Game Indonesia

Malam penghargaan akan digelar di hari kedua BEKRAF Game Prime 2018 tanggal 15 Juli 2018 besok. Siapa saja nominasinya? Intip di dalam!

Sudah menjadi tradisi bahwa dalam setiap tahun penyelenggaraan BEKRAF Game Prime selalu juga diikuti dengan sebuah ajang penghargaan prestisius untuk industri game Indonesia, Game Prime Awards.

Tak terkecuali dengan event tahun ini. Game Prime Awards 2018 akan kembali menjadi penghargaan puncak bagi insan industri game Indonesia. Game Prime Awards sendiri bisa dibilang “Piala Oscar” untuk industri game Indonesia yang memberikan penghargaan kepada para pelaku industri dan juga game-game terbaik yang dirilis. Game Prime Awards 2018 dibagikan berdasarkan delapan kategori antara lain Most Promising Game, Most Innovative Gameplay, Game Industry Icon of the Year, Best Tabletop Games, Best Publisher, Best Booth, Citizen Choice dan gelar tertinggi, Game of The Year.

Pengumuman pemenang dan prosesi awarding akan dilaksanakan sebelum penutupan BEKRAF Game Prime 2018, hari Minggu tanggal 15 Juli 2018 mendatang. Penilaian dari Game Prime Awards 2018 ini diberikan oleh beberapa juri yang terdiri dari beberapa pelaku industri game baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Siapa saja dan apa saja game yang masuk dalam nominasi Game Prime Awards 2018 ini? Berikut adalah daftarnya!

Nominasi Game Prime Awards 2018

Most Innovative Gameplay

Sesuai dengan judulnya, penghargaan ini diberikan kepada game-game yang memiliki gameplay inovatif dan unik serta jarang ditemui di game-game buatan developer lain sebelumnya. Nominasinya adalah:

King's Play (Mintsphere)

DreadEye VR (Digital Happiness)

Umbra: Amulet of Light AR (Niji Games)

Infectonator 3: Apocalypse (Toge Productions)

My Lovely Daughter (GameChanger Studio)

Most Promising Game

Ada banyak game menarik yang saat ini masih dimasak di dapur pengembangan studio. Penghargaan ini diberikan kepada game-game yang masih dalam tahap pengembangan, dan berpotensi meledak di pasaran saat rilis nanti. Nominasinya adalah:

Valthirian Arc: Hero School Story (Agate)

Forged of Blood (Critical Forge)

Ghost Parade (Lentera Nusantara)

Rage in Peace (Rolling Glory Jam)

Summer Town (Arsanesia)

Buka halaman 2 untuk mengetahui nominasi lainnya!

Best Tabletop Games

Dengan menanjaknya popularitas tabletop game selama beberapa tahun terakhir, Game Prime Awards 2018 kembali memberikan satu kategori khusus untuk mengapresiasi para kreator ini. Nominasinya adalah:

Art of Batik (Hompimpa Games)

Kakak Teladan (C & Co)

Candrageni (Kompas)

Aquatico (Manikmaya Games)

Balap Kuliner (Kompas)

Game Industry Icon of The Year

Penghargaan ini diberikan kepada perseorangan/instansi/komunitas yang memberikan kontribusi sangat signifikan bagi pertumbuhan industri game Indonesia. Nominasinya adalah:

  • Toge Productions (Game Developer/Publisher)
  • Discovery Nusantara Capital (Investor)
  • Revival TV (eSports Organizer & Media)
  • Hari Sungkari (Badan Ekonomi Kreatif)
  • Jess No Limit (Influencer/Professional Gamer)
  • CIAYO (Game Developer/Publisher)
  • Game of The Year

Penghargaan paling prestisius yang diberikan kepada game terbaik buatan developer Indonesia. Nominasinya adalah:

King's Play (Mintsphere)

Legrand Legacy (Semisoft)

DreadEye VR (Digital Happiness)

My Lovely Daughter (GameChanger Studio)

Ultra Space Battle Brawl (Mojiken Studio)

Best Game Publisher

  • Toge Productions
  • Lyto
  • Megaxus
  • Garena

Untuk dua kategori lainnya, Citizen Choice Award dan Best Booth penilaiannya akan dilakukan pada saat penyelenggaraan acara B2C BEKRAF Game Prime 2018 tanggal 14 dan 15 Juli 2018 mendatang.

Khusus untuk kategori Citizen Choice ini, penilaian akan diberikan langsung dengan menggunakan sistem voting yang diambil dari seluruh pengunjung acara. Nantinya setiap pengunjung akan mendapatkan stiker yang bisa diberikan kepada salah satu dari 50 game indie pilihan mereka saat acara berlangsung. Game yang mendapatkan stiker paling banyak dari pengunjung akan menjadi pemenangnya.

Sedangkan untuk Best Booth dinilai dari kreativitas masing-masing booth selama acara berlangsung. Para juri akan berkeliling dan menilai setiap booth untuk mencari booth yang paling atraktif dan memiliki konten yang menarik.

Beberapa pemenang dari Game Prime Awards 2018 sendiri akan mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di event game tingkat internasional, GameStart Asia 2018 yang akan digelar pada bulan Oktober 2018 mendatang.

BEKRAF Game Prime 2018 akan digelar selama dua hari penuh,14 dan 15 Juli 2018 di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta. Selain memainkan ratusan game gratis buatan developer Indonesia, kamu juga bisa menikmati banyak hiburan lain di acara ini seperti mengikuti kompetisi eSport, belanja koleksi mainan di Toys Alley, mencicipi teknologi VR dan masih banyak lagi! Langsung saja ambil tiketnya gratis melalui tautan ini.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game