Comscore Tracker

Activision Siapkan Game Call of Duty Mobile Baru! Seperti Apa?

Yang mengembangkan game ini adalah developer dari Arena of Valor lho! Bakal seperti apa ya gameplay-nya?

Akhir pekan ini Activision dan Treyarch akan menggulirkan fase private beta untuk Call of Duty: Black Ops 4. Bagi yang sudah memiliki key-nya, kamu berkesempatan untuk mencicipi kurang lebih lima mode permainan multiplayer yang ditawarkan oleh game ini.

Nah di tengah-tengah kesibukan menyiapkan fase private beta ini, Activision membawa kabar lain yang tidak kalah menarik. Bekerja sama dengan raksasa internet Cina Tencent, mereka siap mengembangkan game Call of Duty mobile baru!

Dikutip dari rilis pers yang dikutip dari Gamesbeat, game Call of Duty mobile baru ini tengah dikembangkan oleh salah satu studio milik Tencent, Timi. Timi sendiri sebelumnya dikenal mengembangkan beberapa game mobile yang dipublikasikan Tencent seperti Arena of Valor dan Age of Gunslinger Online.

Activision Siapkan Game Call of Duty Mobile Baru! Seperti Apa?

Rob Kostich yang merupakan General Manager dari Call of Duty mengungkapkan bahwa game ini akan menghadirkan gameplay yang fun, namun tetap mempertahankan ciri khas Call of Duty yang selama ini kita kenal. Tentu saja disesuaikan dengan mekanik yang lebih bersahabat untuk layar sentuh di smartphone atau tablet.

Masih dari rilis pers yang sama, dalam game ini kabarnya kamu bisa memainkan karakter, map, mode dan senjata dari berbagai serial Call of Duty. Karena hadir untuk mobile, maka Activision membuat game ini free to play. Tentu saja ada transaksi mikro di dalamnya, namun sampai artikel ini ditulis belum jelas apa saja item yang bisa dibeli di dalam game nantinya.

Kapan Call of Duty mobile ini akan dirilis?

Activision Siapkan Game Call of Duty Mobile Baru! Seperti Apa?

Dalam rilis pers tersebut, sayangnya baik Activision maupun Tencent belum mengonfirmasikan jadwal rilis pastinya. Mereka hanya menyebutkan bahwa game ini akan dirilis "dalam beberapa bulan ke depan."

Namun ada berita sedihnya. Activision dan Tencent baru mengonfirmasikan judul ini untuk pasar Cina saja. Tidak mengherankan memang, dengan lebih dari 500 juta orang gamer mobile, tentu Cina menjadi pasar yang menggiurkan bagi franchise besar sekelas Call of Duty.

Karena fokus di Cina ini jugalah Activision menggandeng Tencent untuk merilisnya. Tencent dianggap paling tahu bagaimana pasar di negeri Tirai Bambu tersebut, dan dengan kerja sama ini Activision berharap bisa meraup gamer sebanyak-banyaknya untuk memainkan game ini.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah game ini nantinya juga akan tersedia untuk pasar internasional. Ini bakal menjadi game Call of Duty mobile kedua yang dikonfirmasikan setelah tahun lalu, King yang kita kenal lewat Candy Crush Saga dikabarkan tengah mengembangkan game Call of Duty mobile juga.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game