Belajar Sejarah Sambil Bermain Lebih Asyik Lewat Card Game Linimasa!

Menghafal tahun, peristiwa, hingga tokoh sejarah kini gak susah lagi!

Belajar Sejarah Sambil Bermain Lebih Asyik Lewat Card Game Linimasa!

Siapa yang waktu sekolah dulu tidak suka dengan pelajaran sejarah? Meskipun sangat penting, namun penulis yakin bahwa ada banyak diantara kamu yang bosan jika harus menghafalkan tahun, peristiwa hingga tokoh-tokohnya.

Nah, kali ini salah satu publisher board game Indonesia, Mechanimotion tengah menyiapkan sebuah media yang bisa membuat belajar sejarah menjadi lebih menyenangkan. Bagaimana caranya? Lewat sebuah card game yang diberi nama dengan Linimasa!

Game ini dibuat oleh Adhicipta Wirawan yang juga dikenal sebagai salah satu kreator dari card game laris Waroong Wars. Card game ini bertujuan untuk mengenalkan alur sejarah dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan. Ada 3 cara bermain Linimasa yaitu Tautan Tokoh, Memori Waktu, dan Kalayuda.

Belajar Sejarah Sambil Bermain Lebih Asyik Lewat Card Game Linimasa!

Jadi, dalam satu card game Linimasa, kamu bisa memainkan tiga mode permainan berbeda ini!

Dalam Tautan Tokoh, tugas pemain adalah untuk menautkan tiga kartu tokoh miliknya ke setiap kartu peristiwa. Pemain pertama yang bisa melakukan hal tersebut akan menjadi pemenangnya.

Lalu dalam Memori Waktu, pemain yang pertama kali berhasil meletakkan tiga kartu pemain di atas kartu tokoh yang telah terhubung ke kartu peristiwa akan menjadi pemenangnya.

Terakhir, dalam Kalayuda pemain harus mengumpulkan skor dengan cara mengurutkan kartu peristiwa miliknya. Pemain dengan skor tertinggi tentu saja akan menjadi pemenangnya.

Selain tiga mode permainan dalam satu paket kartu, Linimasa ini juga dilengkapi dengan aplikasi berbasis Android dengan fitur kuis sejarah serta teknologi AR atau Augmented Reality. Dengan menggunakan teknologi ini di smartphone milikmu, kamu dapat menghadirkan tokoh-tokoh sejarah dengan memindai kartu Tokoh di Linimasa.

Belajar Sejarah Sambil Bermain Lebih Asyik Lewat Card Game Linimasa!

Permainan ini telah diuji melalui "Class Action Research" pada tahun 2017 oleh salah seorang mahasiswa Magister Psikologi di Universitas Airlangga, Surabaya, Laksmi Puspitowardhani. Hasilnya adalah terdapat peningkatan prestasi belajar siswa yang signifikan saat mempelajar sejarah dengan menggunakan Linimasa ini.

Saat ini card game Linimasa sudah bisa kamu pre order lewat situs Dukungkreasi.com. Kamu bisa melakukan pre order dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga jualnya saat dirilis nanti di pasaran. Selain itu, pihak publisher juga menyediakan kupon diskon tambahan 5% bagi kamu yang ingin melakukan pre order sebelum tanggal 8 Desember 2018. Cukup kunjungi dan isi form berikut ini untuk mendapatkannya.

Menurut rencana, Linimasa akan dijual secara umum di pasaran mulai kuartal kedua tahun 2019. Dengan melakukan pre order, pihak publisher menjanjikan bahwa kamu sudah bisa mendapatkan kartu ini pada bulan Januari 2019 mendatang.

Artikel terkait

Latest