Yoodo Gank Asal Malaysia Menjuarai PMPL SEA Season 1!

Bigetron RA dari Indonesia meraih juara dua di ajang ini

Yoodo Gank Asal Malaysia Menjuarai PMPL SEA Season 1!

PUBG MOBILE Pro League Southeast Asia, atau PMPL SEA Season 1 telah berakhir.

Yoodo Gank, tim esports asal Malaysia, menjadi juara. Tim asal Indonesia, Bigetron RA, pun berhasil berada di posisi kedua.

Apa saja sih yang menarik dari hasil PMPL SEA Season 1 ini?

1. Para pemenang memperoleh hadiah yang besar

Sebagai juara, Yoodo Gank memperoleh hadiah $30.000, atau kurang lebih senilai Rp451.980.000. 

Bigetron RA memperoleh hadiah juara kedua sebesar $20.000. Sementara King Gamers Club asal Thailand memperoleh $15.000. 

Bukan hanya hadiah utama, ada hadiah-hadiah lain yang diperoleh oleh tim-tim ini.

Yoodo Gank memperoleh ekstra $2.500 lagi setelah timnya berhasil Winner Winner Chicken Dinner sebanyak lima kali. Mereka juga dapat $3.000 sebagai tim paling populer di ajang tersebut, plus $5.000 karena Draxx dari Yoodo Gank adalah peraih kill terbanyak.

Total, Yoodo Gank memperoleh $40.500, atau setara Rp 610.578.000,-.

Bigetron RA, RRQ Athena, dan Box Gaming pun membawa ekstra $3000 karena mereka juga dapat gelar tim paling populer. 

Baca Juga: Jago Desain? Ikuti Lomba Desain Outfit PUBG Mobile!

2. Pertandingan berlangsung sengit

Pertandingan Grand Final, yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 1 hingga 3 Mei 2020 tersebut, mempertandingkan 15 ronde dan berlangsung sangat sengit, karena masing-masing tim sangat berambisi untuk bisa memperebutkan 2 tiket lolos ke babak PUBG MOBILE World League 2020 East. 

Bilamana gelar juara dan satu tiket lolos sudah bisa ditentukan di ronde ke 13 oleh Yoodo Gank, lain halnya dengan satu tiket lagi, yang masih harus  diperebutkan oleh 2 tim dari Thailand yaitu RRQ Athena dan King of Gamers Club. 

RRQ Athena, sang mantan juara dunia dan juga juara Asia Tenggara yang hingga pertandingan terakhir masih menempati peringkat kedua, gagal meraih tiket ke PUBG MOBILE World League 2020 East, karena di pertandingan terakhir di ronde kelima belas, tim RRQ Athena harus pulang ke lobby lebih awal, yang mengakibatkan peringkatnya langsung merosot ke posisi kelima di klasemen, dan merelakan tiket PUBG MOBILE World League 2020 East nya berpindah tangan ke King of Gamers Klub,  tim yang di klasemen akhir berhasil duduk di peringkat ketiga. 

Sedangkan, tim andalan Indonesia, Bigetron RA yang menempati peringkat kedua, sudah dipastikan lolos ke World League East melalui babak PMPL Season 1 series Indonesia.

"Selamat kepada tim yang telah berhasil memperoleh tiket PUBG MOBILE World League 2020 East.  Di pertandingan Grand Final PMPL SEA Finals Season 1, yang berlangsung sangat ketat dan disajikan secara online dengan teknologi visual terbaik, perwakilan dari masing-masing negara di Asia Tenggara telah menyuguhkan kompetisi kelas dunia yang membanggakan.  Hal ini juga merupakan waktu dimana PUBG MOBILE mencoba lebih banyak upaya untuk meningkatkan profesionalisme acara esports. Kami berharap keenam tim terbaik dari Asia Tenggara dapat memberikan banyak kejutan di kompetisi PUBG MOBILE World League nantinya, dan kami percaya kompetisi ini dapat menjadi platform yang disegani untuk ekosistem esports di berbagai negara," ungkap Gaga Li, Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara.

3. Bigetron RA, Yoodo Gank, dan King of Gamers Club akan bertempur di PUBG MOBILE World League 2020 East

Dengan hasil yang diperoleh tersebut, Yoodo Gank dan King of Gamers Club akan menemani Bigetron RA, yang sebelumnya telah  lolos langsung melalui PMPL Season 1 series Indonesia, ke PUBG MOBILE World League 2020 East, bersama 3 tim lainnya yaitu  ILLUMINATE The Murders dari  PMPL Season 1 series Thailand, Team Secret dari PMPL Season 1 series Malaysia/Singapore, dan Box Gaming dari PMPL Season 1 series Vietnam. 

Di PUBG MOBILE World League 2020 S1 East, keenam tim terbaik dari Asia Tenggara ini akan berhadapan dengan 10 tim dari South Asia, Korea, Jepang, Pakistan, dan satu tim dari PMCO Wildcard 2020.

PMPL SEA Finals Season 1 yang berlangsung awal Mei kemarin, ditayangkan secara live streaming di masing-masing negara dan disajikan dengan konten yang telah di lokalisasi.  Untuk Indonesia, komunitas PUBG MOBILE tanah air telah menyaksikan turnamen yang dipandu oleh shoutcaster yang berbahasa Indonesia yang ditayangkan live streaming di official channel Facebook Gaming PUBG Mobile @PUBG Mobile.

Kehadiran PMPL semakin memperluas lingkup ekosistem esports di Indonesia khususnya PUBG Mobile di Indonesia. Dukung terus tim Indonesia untuk bisa kembali  mengharumkan nama Indonesia di puncak dunia esports!

Baca Juga: Jangan Sampai Mati Kedinginan! Mainkan Arctic Mode di PUBG Mobile!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU