Ini Manfaat 5 Operator Bintang Dua di Arknights! 

Karena gak punya skill, mereka bisa diremehin pemain nih

Ini Manfaat 5 Operator Bintang Dua di Arknights! 

Operator bintang tiga seperti Kroos dan Melantha memiliki daya hancur yang mengejutkan, hingga mereka bisa lama digunakan oleh pemain Arknights. Tapi gimana dengan operator bintang dua?

Keunggulan operator bintang dua Arknights adalah cost mereka yang awamnya rendah sekali. Tapi mereka tidak memiliki keunggulan unik operator bintang satu, yang bisa memberi buff, menyembuhkan, atau meledakkan tanpa dihitung di unit maksimal yang dikerahkan di peta. 

Mereka juga tak punya skill dan hanya bisa ditingkatkan hingga level 30 hingga secara kekuatan mereka kalah dari operator bintang tiga ke atas.

Tapi itu bukan berarti para operator bintang dua Arknights ini tak ada gunanya. Inilah manfaat para operator bintang dua Arknights! 

1. Rangers

Rangers bisa jadi salah satu pilihanmu di level-level Aerial Threat, untuk mendapatkan Skill Summary. Saat dia mencapai level 30, talent Rangers menambah attack-nya sampai 50% untuk menyerang target udara seperti drone.

Rangers tetap lemah untuk menyerang target darat, namun talent uniknya bisa sangat berguna untuk mengatasi drone. Di Aerial Threat, musuh-musuh utamanya memang berasal dari udara. 

 Oh, dan cost Rangers cuma 5. (Setelah potensi maksimum). Dia salah satu operator paling murah di Arknights.

Untuk kerja di markas, Rangers lumayan kalau operator lain sedang kelelahan. Dia bisa digunakan di kantor HR, dan meningkatkan kecepatan menghubungi kontak sebesar 20%. Masih kalah dari Orchid (yang juga mudah didapat), namun sudah lumayan kalau kamu tidak punya Ethan, Earthspirit, atau operator lain yang bisa HR.

Rangers juga bisa ditempatkan di workshop untuk meningkatkan peluang mendapat produk sampingan dari materi apapun. Tingkat produksinya lumayan, 50%. 

2. 12F

Caster AoE di Arknights itu cost-nya selalu tinggi. 12F pun cost-nya bisa dibilang tinggi, yakni 24 standarnya dan 22 kalau potensi maksimum. Namun itu masih lebih murah dari Lava dan yang lain.

Jelas, 12F lebih lemah dari para Caster AoE bintang tiga ke atas. Namun kalau kamu butuh lebih dari satu Caster AoE, 12F bisa jadi penyerang sekunder yang lumayan. 

Yang menarik dari 12F adalah talent yang ia peroleh setelah level 30. Ia dapat kemungkinan menghindari serangan fisik sampai 50%. Dia bisa secara tak terduga bertahan dari tembakan-tembakan jarak jauh musuh yang bersifat fisik. 

12F juga berguna untuk dipekerjakan di markas. Peningkatan kecepatannya mencari petunjuknya di resepsionis tergolong lumayan, yaitu 20%. Seperti Matoimaru, dia juga bisa meningkatkan tingkat produksi produk sampingan dari chip di workshop sebesar 70%. 

Baca Juga: 6 Operator Bintang 3 di Arknights yang Bisa Berguna Banget! 

3. Durin

Durin ini secara mengejutkan bisa digunakan di level-level sulit.

Dalam level Cargo Export CE-5, yang dimulai dengan tiga Heavy Defender Leader di belakang, kamu bisa fokus menempatkan operator untuk menghadapi musuh yang datang dari depan, lalu membiarkan Durin menangani sendirian tiga musuh itu.

Seriusan. Meski misi ini direkomendasikan untuk operator Elite 1 level 50, Durin level 30 bisa menyingkirkan tiga Heavy Defender Leader itu dengan relatif cepat sendirian, sementara rekan-rekannya mengurus musuh yang datang dari depan.

Durin juga tentu saja tergolong murah untuk Caster. DP cost-nya hanya 12, dan bisa ditekan jadi 10 dengan memaksimumkan potensinya. 

Dengan talent unik Lucky Lass yang memberi dia kemungkinan 50% menghindari serangan arts, Durin juga bisa bertahan dengan mengejutkan dari Caster musuh.

4. Yato

Dalam pertempuran, Yato dengan potensi maksimum hanya butuh 6 DP untuk diturunkan ke peta. Ia juga bisa menahan dua musuh sekaligus.

Yato juga cepat untuk diturunkan kembali ke peta, setelah ia mati atau ditarik mundur. 

Meski dia lemah, dan secara ajaib tak punya skill Vanguard untuk menghasilkan DP, ongkos murah Yato dan kemampuannya menahan dua musuh bisa digunakan untuk menjadi tumbal. Seperti misalnya menahan Infused Originium Slug yang meledak saat mati.

Sampai kamu mendapat Projekt Red, Waai Fu, atau Gravel, Yato bisa jadi bantuan darurat di misi-misi tertentu.

Tapi kalau pun kamu sudah tak perlu Yato lagi di pertempuran, operator ini bisa berguna di markas. Dia bisa meningkatkan efisiensi akuisisi order sampai 30%. Angka yang tergolong tinggi. Dia juga bisa dipekerjakan di pabrik saat level 30, dan bisa meningkatkan produktivitas sampai 15%.

5. Noir Corne

Dengan DP 15 (atau 13 kalau sudah maksimal potensialnya), Noir Corne bisa menahan tiga musuh. Begitu dia sudah level 30, dia dapat talent yang meningkatkan HP dan pertahanannya sampai 12%.

Kalau kamu tidak mendapat operator Defender level tinggi di awal, dia dan Beagle sudah bisa membantumu. 

Sayangnya, Noir Corne jelas bukan solusi jangka panjang untuk Defender. Begitu kamu mendapat sosok Defender murni seperti setidaknya Beagle atau Matterhorn, kemampuan mereka mengungguli Noir Corne. 

Noir Corne masih bisa berguna di markas. Dia bisa meningkatkan batas kapasitas di pabrik 10% sekaligus meningkatkan produktivitas 10%. Begitu dia level 30, dia juga bisa kerja di trading post, dan bisa meningkatkan efisiensi peroleh order sampai 10% dan menambah batasan order +1.

Dari lima di atas, Yato dan Noir Corne bisa berguna sekali di awal, namun mereka kemudian akan lebih sering kamu kerahkan di markas.

Tapi Rangers, 12F, dan Durin memiliki kemampuan unik yang membuat mereka bisa berguna di map level tinggi. 

Itulah manfaat lima operator bintang dua di Arknights. Gimana menurut kamu soal mereka?

Baca Juga: 7 Kesalahan Pemain Pemula Arknights yang Harus Kamu Waspadai

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU