Ajang Esports PUBG Mobile, PINC 2020, Akan Diselenggarakan!

Kesempatan membuktikan siapa pro player PUBG Mobile terbaik!

Ajang Esports PUBG Mobile, PINC 2020, Akan Diselenggarakan!

Untuk esports PUBG, yang namanya PUBG Mobile Indonesia National Championship adalah salah satu kejuaraannya yang paling bergengsi.

Lomba yang satu ini rutin mempertandingkan tim-tim PUBG Mobile terkuat di Indonesia untuk menentukan siapa yang terbaik di Indonesia, dengan kesempatan pembuktikan kemampuan di dunia pula.

Nah, PUBG Mobile akan kembali menyelenggarakan PINC nih. TOtal hadiahnya lebih dari 550 juta Rupiah!

1. Temanya "One Squad One Goal"

Turnamen PINC 2020 akan memiliki tema "One Squad One Goal."

Kali ini, sponsor utamanya adalah perusahaan teknologi yang rasanya pasti kamu kenal: Xiaomi.

Menanggapi kerja sama ini, Alvin Tse selaku Country Director dari Xiaomi Indonesia menyampaikan, “Industri eSports di Indonesia telah menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat dan sangat populer di kalangan pengguna kami. Menjadi bagian dari PUBG Mobile adalah bagian dari komitmen kami untuk terus menjadi trendsetter merk lifestyle terkemuka di seluruh industri khususnya Di PUBG Mobile Indonesia Championship 2020, kami sangat bersemangat untuk mendukung semua pemain dengan #ParaJawara Redmi Note 9 Pro untuk menjadi pemain pro PUBG Mobile di Indonesia dan dunia. Redmi Note 9 Pro hadir dengan Qualcomm®️ Snapdragon™ ️ prosesor 720G menawarkan berbagai macam pengalaman bermain yang luar biasa dengan fitur Qualcomm®️ Snapdragon Elite Gaming™. Selain itu, salah satu fitur level unggulan kami, z-axis linear vibration motor, akan memberikan pengalaman pengguna yang mendalam dalam sensasi bermain game.”

Baca Juga: Mode Terbaru Bertema Hutan Misterius Hadir di Sanhok PUBG Mobile! 

2. Ada mode solo?!

PINC 2020 ini akan digelar di 32 provinsi seluruh Indonesia secara online.

Uniknya? Akan ada dua mode turnamen yaitu Squad, yang standar empat pemain dalam satu tim.

Lalu ada pula Solo. Yap, Solo. Ini untuk pemain yang tida punya tim.

Nah, empat teratas dari mode Solo ini nantinya akan disatukan jadi satu skuad untuk berlaga di playoff

Kalau pemainnya sudah memiliki tim, dapat bergabung dengan mode kualifikasi terbuka. 

Gaga Li, Head of PUBG Mobile esports untuk Asia Tenggara menyampaikan, “PINC 2020 mengambil tema yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.  Di tahun ini, PINC akan fokus untuk berburu para pemain yang akan menjadi perwakilan dan kebanggaan masing-masing provinsi.  Di turnamen yang akan diikuti oleh lebih dari 6.000 tim ini, setiap perwakilan provinsi akan memamerkan keterampilan mereka dan berkesempatan memperebutkan hadiah utama serta mengklaim gelar regional sebagai pemain terbaik”.

3. Ribuan tim bakal berlaga untuk menentukan siapa yang terbaik

Untuk yang belum tahu, proses pendaftarn PINC 2020 ini sebenarnya sudah dimulai 6 Juni 2020. Tapi masih ada waktu kalau kamu mau daftar, karena registrasi baru akan ditutup 30 Juni 2020. 

Bagi para pemain yang yang belum sempat melakukan registrasi, dapat mendaftarkan diri melalui: https://pinc.id.  

Dalam tuurnamen ini, setiap pekannya, ada 6000 tim dari berbagai wilayah Indonesia yang bakal adu skill

Tim-tim itu akan berebut posisi untuk bisa lolos dari Kualifikasi Terbuka dan maju ke playoff.

Di playoff ini, hanya akan ada 24 tim terbaik dari mode Squad dan 24 tim dari mode Solo yang akan berhadapan dengan 16 tim dari PUBG Mobile Pro League (PMPL) season 1. Ini akan dibagi dalam 4 grup berisikan 16 tim dan berjuang untuk lolos ke Grand Final.

Di Grand Final inilah 16 tim, yang terdiri dari 12 tim squad playoff dari mode Squad dan empat tim dari provinsi playoff mode Solo akan berjuang untuk hadiah utama

Nantinya, 8 tim teratas Grand Final bakal dipilih dan berkesempatan maju ke PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 2 dan bertanding dengan tim esports terbaik lainnya. 

Sudah siap menanti PINC 2020? Atau kamu malah mau sekalian jajal skill skuad dan sekalian ikut? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Akhirnya Terungkap, Inilah Wujud Konsol PlayStation 5! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU