6 Operator yang Bisa Memudahkanmu Menyelesaikan Episode 6 Arknights 

Gak punya? Kalau kesulitan, pinjem temen dulu!

6 Operator yang Bisa Memudahkanmu Menyelesaikan Episode 6 Arknights 

Episode 6 Arknights berisi banyak sekali level. Masing-masing level menawarkan tantangan yang unik, dan bisa membuat tim yang sudah diperkuat Elite 2 kesulitan.

Di level ini, kamu juga akan berurusan dengan status cold dan freeze serta musuh-musuh yang bisa dengan mudah memanfaatkan status tersebut untuk menangani tim kamu dengan mudah. Sudah begitu episode ini pun ditutup dengan boss yang tangguh! 

Ada beberapa operator Arknights yang bisa memudahkanmu menyelesaikan episode 6 Arknights. Inilah mereka! 

1. Waai Fu

Mulai 6-9, kamu akan mulai berurusan dengan status freeze dan musuh-musuh yang bisa memanfaatkannya, seperti Yeti Icecleaver.

Infused Glacial Originium Slug bisa mendekati pasukanmu, lalu meledak begitu dibunuh, memberikan status cold. Kalau yang meledak lebih dari satu sekaligus, atau ada lagi yang meledak sebelum status cold hilang, operatormu akan beu dan jadi sasaran empuk Icecleaver.

Nah, skill 2 Waai Fu bisa melumpuhkan kemampuan khusus Infused Glacial Originium Slug. Jadi kamu bisa mengirim operator yang satu ini untuk menangani para laba-laba es dengan aman. 

Tapi hati-hati, kemampuan Waai Fu ini punya durasi, tergantung level skill-nya. Kalau musuhnya belum mati setelah durasi habis, Waai Fu dan para operator lain pun terkena dampaknya. 

Baca Juga: Ini Manfaat 5 Operator Bintang Dua di Arknights! 

2. Lappland

Kemampuan Lappland bahkan lebih ngeri untuk mengatasi Infused Glacial Originium Slug ketimbang Waai Fu.

Kunci kekuatan Lappland adalah talent-nya, Spiritual Destruction. Di Elite 1, kemampuan ini akan melumpuhkan kemampuan khusus musuh yang ia serang selama satu detik. Atau dua detik, kalau kamu sudah memaksimumkan potensi Lappland. 

Satu detik ini memang terasa singkat. Tapi musuh akan terkena efeknya setiap Lappland menyerang. Kalau Lappland menyerang para laba-laba es lalu mereka mati, ya kekuatan mereka tidak jalan. 

Kalau Lappland sampai Elite 2Spiritual Destruction malah jadi lebih ngeri, bisa melumpuhkan kekuatan spesial musuh sampai lima detik. 

3. Ceylon

6 Operator yang Bisa Memudahkanmu Menyelesaikan Episode 6 Arknights gamepress.gg

Kalau kamu termasuk yang dapat Ceylon, Episode 6 adalah salah satu level di mana dia bisa berguna.

Skill 2 Ceylon, Water Blessing, mungkin tidak terlalu berguna di kebanyakan peta. Tapi efek skill itu adalah mengurangi durasi status seperti stun, cold, dan freeze hingga 50%. Cold dan freeze adalah dua status yang bisa sering diderita operatormu di akhir-akhir episode 6.

4. Blaze

Kalau kamu dapat Blaze dan hendak menyelesaikan Episode 6, saya sarankan kamu berjuang sampai operator ini bisa jadi Elite 2. Baru saat itu Blaze benar-benar akan jadi aset luar biasa untuk episode ini.

Dia akan memperoleh talent bernama Harsh Training. Setelah 15 detik berlalu sejak diturunkan ke peta, Blaze akan memperoleh ketahanan terhadap stun, cold, dan freeze. Durasi dari efek-efek itu menjadi hanya 50% dari durasi normal.

Dia pun bisa menjadi ujung tombak kamu untuk menghadapi status cold di peta. Tapi ingat, ketahanan itu baru aktif jika Blaze sudah diturunkan selama 15 detik di peta. Dia tidak langsung memperolehnya. 

5. Exusiai

Yang ini akan berguna untuk digunakan menghabisi boss terakhir Episode 6, FrostNova. Exusiai Elite 2 dengan skill Overloading Mode adalah salah satu cara termudah untuk membantai FrostNova.

Kamu bisa menggunakan taktik KyoStinV: turunkan Exusiai untuk membunuh FrostNova untuk pertama kali di awal level. Lalu begitu FrostNova bangkit lagi, cabut Exusiai dan fokus untuk menghadapi serbuan musuh lain.

Begitu FrostNova muncul di kolom tengah peta, turunkan Exusiai lagi untuk membabatnya, mungkin dengan bantuan operator lain untuk menahan pergerakan FrostNova biar dia tidak membunuh Exusiai duluan.

FrostNova beneran bisa mati dengan efektif. 

Kalau kamu tidak punya Exusiai dan gemes sama ketangguhan FrostNova, kamu bisa pinjam Exusiai Elite 2 punya teman untuk menyelesaikan dulu level ini. 

6. SilverAsh

Exusiai dan SilverAsh memang salah dua dari beberapa operator terkuat Arknights. Jadi tak heran dia ada di daftar ini juga.

Seperti Exusiai, SilverAsh adalah salah satu operator andalan untuk menghabisi FrostNova dengan cepat.

Tempatkan dia dengan benar, dan SilverAsh dengan skill Truesilver Slash (didapat di Elite 2) bisa membabat FrostNova. 

Itulah enam operator yang bisa membantumu menyelesaikan episode 6 Arknights.

Wah, ini operator bintang lima dan bintang enam. Kalau tidak punya gimana? Nah, kalau ternyata kamu punya teman yang memiliki mereka, lalu kamu frustrasi terhadap level tertentu, coba saja pinjam dulu para operator ini sebagai support unit.

Saya pun sebenarnya meminjam Exusiai untuk menangani FrostNova pertama kali, dan baru kemudian mengakhirinya dengan operator milik sendiri. 

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 6 Operator Bintang 3 di Arknights yang Bisa Berguna Banget! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU