6 Operator Bintang 3 di Arknights yang Bisa Berguna Banget! 

Mentang-mentang dapetnya gampang, jangan diremehin!

6 Operator Bintang 3 di Arknights yang Bisa Berguna Banget! 

Operator di Arknights terbagi menjadi sosok-sosok bintang satu hingga bintang enam. Sementara bintang empat ke atas bisa dipromosikan sampai Elite 2, operator bintang 3 harus puas hanya bisa dipromosikan sampai Elite 1.

Namun apakah para operator bintang tiga di Arknights tak berguna? Oh jangan remehkan mereka. Di tim yang benar, kamu bisa tetap menggunakan operator-operator ini di map yang sebenarnya mengharuskan kamu membawa operator Elite 2.

Siapa saja sih operator bintang tiga di Arknights yang bisa berguna banget? 

1. Melantha

Melantha hanya bisa dilatih hingga Elite 1 level 55. Ia tak bisa mencapai Elite 2. Namun sebagai Guard, angka attack-nya tinggi sekali. Kalau untuk sekedar angka attack saja, Melantha level 55 masih melampaui Blaze level 66. 

Tentunya Blaze masih melampaui Melantha dalam banyak faktor, termasuk potensi daya tahan dan kehancuran. Namun ini menarik juga. 

Melantha juga memiliki Max HP yang tinggi. Dipadukan dengan attack-nya, dia bisa kamu kirim untuk menghabisi para Caster musuh. 

Baca Juga: 7 Kesalahan Pemain Pemula Arknights yang Harus Kamu Waspadai

2. Kroos

Sejak awal, cost Kroos bisa dibilang murah untuk diterjunkan ke peta. Karena dia operator bintang tiga, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan duplikat. Kamu pun bisa membuat Kroos di Elite 1 memiliki cost sembilan saja dengan potensi maksimum.

Sudah begitu, Kroos ini tembakannya lumayan sakit. Talent Kroos memberi peluang critical hit, yang membuat dia bisa jadi pahlawan tak terduga di tim kamu.

Level maksimum Kroos hanya 55 di Elite 1. Namun dia bisa tetap berguna di strategi di mana kamu harus mengerahkan Sniper dengan cepat, atau tambahan Sniper untuk menghadapi serbuan drone musuh.   

3. Midnight

Ada beberapa Guard Arknights yang bisa menyerang jarak jauh. Mereka bisa membantu para Sniper mengatasi drone. Nama yang paling terkenal, dan memang kuat banget, adalah Lappland dan SilverAsh.

Tapi kalau kamu tidak dapat dua-duanya, mendapatkan Midnight ini lebih mudah. Sudah begitu, dia pun bisa berguna untuk menyerang dari belakang Defender atau diposisikan untuk membantu menangani drone yang punya perisai tinggi.

Kunci kekuatan Midnight adalah skill-nya, yang damage dari serangan normalnya menjadi arts damage. Termasuk serangan jarak jauhnya. Dengan skill ini, Midnight pun bisa menjadi andalan untuk menyelesaikan map tertentu. Seperti misalnya S5-3, yang sebenarnya merekomendasikan level operator minimal Elite 1 lv60, di atas level maksimum Midnight.

4. Plume

Kalau kamu bisa mendapatkan Vigna, operator bintang empat yang satu itu bisa mengungguli Plume dengan mudah.

Tapi Plume ini memiliki cost rendah dan kecepatan serang tinggi. Dia bisa jadi solusi diturunkan di misi-misi yang diawali dengan serbuan Originium Slug, seperti di LS-5. 

5. Lava

Mendapatkan Lava ini mudah sekali, hingga kalau kamu asal menggunakan rekrut atau gacha, bisa jadi kamu akan memaksimumkan potensial operator yang satu ini dengan cepat.

Dengan talent quick skill, Lava pun bisa dengan cepat mengaktifkan skill-nya dengan cepat tak lama setelah ia hadir di peta. Talent yang ini pun bisa dengan mudah ditingkatkan saking gampangnya mendapatkan duplikat Lava. 

Serangan arts AoE Lava pun dijamin bisa membantumu, setidaknya hingga kamu bisa memperoleh Gitano atau Caster AoE yang levelnya lebih tinggi.

6. Ansel

Yang unik dari Ansel adalah dia mampu memperpanjang jangkauan healing-nya dengan skill 1. Ansel pun bisa jadi dapat dipercaya untuk menyembuhkan operator lain di map-map dengan kondisi yang sulit.

Ansel juga punya kesempatan menyembuhkan satu pasien ekstra, meski persentasenya bisa dibilang kecil. 

Itulah enam operator bintang tiga di Arknights yang bisa berguna banget. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Kebelet Pengen Gacha? Ini 6 Cara Farming Orundum Gratis di Arknights! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU