Inilah Detail Brave Frontier 2 yang Jauh Lebih Keren Dibanding Prekuelnya!

Brave Frontier meruapakan salah satu game mobile terbaik yang pernah dirilis oleh A-Lim. Penasaran seperti apa keseruan Brave Frontier 2?

Inilah Detail Brave Frontier 2 yang Jauh Lebih Keren Dibanding Prekuelnya!

Brave Frontier meruapakan salah satu game mobile terbaik yang pernah dirilis oleh A-Lim. Penasaran seperti apa keseruan Brave Frontier 2 yang baru saja rilis di Jepang?

Brave Frontier 2 baru saja rilis di Jepang, beberapa hari setelah pengumuman resmi dari pihak Alim. Game ini merupakan sekuel dari game pertamanya, memakan waktu 20 tahun setelah kejadian di Brave Frontier pertama. Karena memiliki setting waktu yang cukup lama dibanding seri pertamanya, Brave Frontier 2 ini memiliki banyak wajah baru yang tentu saja tidak kalah keren!

Game ini memiliki fitur pertarungan RPG klasik yang dikemas dalam grafis 2D pixelated seperti seri perdananya. Tentu ciri khas inilah yang membuat Brave Frontier menjadi salah satu game yang sempat populer di dunia. Menariknya, seri kedua ini akan membawa banyak karakter baru yang tentu tidak kalah keren! Selain itu game kedua ini juga menampilkan fitur auto-battle yang cocok dimainkan oleh gamer sibuk (atau malas, hehe).

https://www.youtube.com/watch?time_continue=1623&v=-XE6wIuzh8A

Oh ya, game ini juga akan menghilangkan fitur "gacha" untuk mendapatkan karakter dan item yang baru-baru ini menjadi perbincangan banyak publik. Sebagai gantinya, pihak pengembang masih akan memberikan fitur "in-game purchase" yang memungkinkan pemain untuk membeli karakter yang mereka suka. Nah, hal ini akan lebih memudahkan pemain untuk mendapatkan karakter yang mereka sukai tanpa "berjudi."

Inilah Detail Brave Frontier 2 yang Jauh Lebih Keren Dibanding Prekuelnya!

Nah, untuk membeli pahlawan baru, pemain harus menggunakan Gem. Alim sendiri memberikan fitur "beli lebih, bayar lebih murah." Jadi jika pemain membeli Gem lebih banyak, maka biaya (uang asli) yang kamu keluarkan akan lebih murah. Untuk karakter normal dibandrol sebesar 20 Gem, sementara karakter promosional dibandrol sekitar 30 hingga 120 Gem. Harga para hero akan berkurang, sesuai dengan campaign yang kamu selesaikan.

Meskipun menghilangkan fitur "gacha" menggunakan uang asli, akan tetapi ada fitur "gacha" secara gratis di Brave Frontier 2 ini. Kamu memerlukan Band Point untuk melakukan akses ini, poin ini akan didapatkan sejalan dengan perjalanan pahlawanmu. Fitur ini akan menghilangkan kecurigaan dari pemerintah yang melarang "judi" di negaranya.

Inilah Detail Brave Frontier 2 yang Jauh Lebih Keren Dibanding Prekuelnya!

Brave Frontier 2 ini juga akan menampilkan fitur "class" dari karakter utamamu. Setiap karakter utama (summoner) bisa berpindah class sesuai dengan elemen yang ada. Setiap class juga akan memiliki senjata baru yang bisa kamu dapatkan. Kekuatan dari sejata dan tipe dari senjata itu menentukan seberapa kuat karakter utamamu di dalam permainan.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=132&v=e9suvXSr6ns

Oh ya, salah satu fitur baru yang paling keren adalah Xross Brave Burst (XBB) yang bisa diakses saat bertempur. XBB merupakan gerakan gabungan dari serangan spesial para pahlawan! XBB ini bisa diaktifkan jika kamu berhasil menemukan kombinasi pahlawan yang tepat saat bermain. Kamu bisa melihat kombinasi mereka di detail profil karakter. Banyak jenis XBB yang akan muncul, tentu disertai efek keren yang memanjakan mata!

sumber: MMOCulture, diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest