Farming CoC TH 8 Lebih Efektif Menggunakan Strategi GiBarch

Kesusahan farming CoC di TH 8? Inilah saatnya kamu beraksi menggunakan strategi GiBarch! Dengan biaya Elixir murah, kamu bisa mendapatkan keuntungan ganda!

Farming CoC TH 8 Lebih Efektif Menggunakan Strategi GiBarch

Farming CoC TH 8 Lebih Efektif Menggunakan Strategi GiBarch

Kesusahan farming CoC di TH 8? Inilah saatnya kamu beraksi menggunakan strategi GiBarch! Dengan biaya Elixir murah, bisa mendapatkan keuntungan ganda!

[read_more id="286907"]

Mungkin bagi kamu pemain Clash of Clans (CoC) yang sudah memasuki TH 8, mengalami masa dimana raid menjadi sangat susah. Selain pertahanan musuh yang semakin kuat, kebutuhan Gold dan Elixir yang digunakan untuk meng-upgrade bangunanmu semakin mahal. Apalagi Supercell baru saja memberikan sebuah bangunan pertahanan baru yang sangat kuat melawan banyak prajurit darat yaitu Bomb Tower. Untuk itu kamu memerlukan sebuah strategi pertempuran baru untuk melakukan farming CoC di TH 8 ini. Kali ini, saya akan memperkenalkan strategi penyerangan baru yang bernama GiBarch, merupakan singkatan dari Giant, Barbarian, dan Archer untuk melakukan farming CoC di TH 8. Namun strategi ini mengalami penyesuaian, sehingga memungkinkanmu untuk menghabisi markas musuh hingga rata!

Cara Kerja GiBarch

Seperti yang saya bilang sebelumnya, strategi GiBarch untuk farming CoC ini menggunakan pasukan utama Giant, Barbarian, dan Archer. Hanya saja, karena kita berada di TH 8, ketiga pasukan darat ini memerlukan bantuan dari pasukan darat lain yang lebih kuat, yaitu Hog Rider dan Wizard. Tumpuan utama penyerangan ini adalah Giant sebagai tanker. Lalu disusul Wizard, Archer, dan Barbarian untuk melakkan funneling. Setelah pertahanan musuh tertuju pada Giant, gunakan Hog Rider untuk menyergap tower lain yang masih berdiri. Healing Spell menjadi salah satu kunci penentu kemenanganmu.

Kelebihan GiBarch

  • Biaya Elixir dan Dark Elixir cukup murah
  • Lama pelatihan troop tidak lama
  • Mudah dipelajari

Persiapan GiBarch

Farming CoC TH 8 Lebih Efektif Menggunakan Strategi GiBarch

Untuk melakukan penyerbuan dengan sebaik mungkin, tentu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Nah, dalam menyerang menggunakan GiBarch untuk farming CoC ini, kita harus mempersiapkan pasukan dan spell dengan kombinasi yang cocok. Berikut ini merupakan susunan yang harus kamu persiapkan sebelumnya:

  • 10 Barbarian
  • 41 Archer
  • 15 Giant
  • 9 Wall Breaker
  • 9 Wizard
  • 4 Hog Rider
  • 3 Healing Spell / 2 Healing Spell + 1 Poison Spell
  • Clan Castle Troop: 5 Hog Rider
  • Clan Castle Spell: 1 Poison Spell

Lanjut ke halaman 2 untuk tahu detail strateginya!

Langkah Strategi GiBarch

Setelah mempersiapkan pasukan dan spell yang sesuai dengan daftar diatas, saatnya kita melakukan penyerangan. Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk menyerang menggunakan strategi GiBarch ini.

Berikut ini merupakan beberapa langkah yang harus kamu ikuti dengan urutan yang pas:

[page_break no="1" title="Bunuh pasukan Clan Castle musuh"]

Farming CoC TH 8 Lebih Efektif Menggunakan Strategi GiBarch

Dalam menyerang menggunakan Giant, kita memang harus waspada terhadap pasukan Clan Castle musuh. Sebab, bisa-bisa para Giant kita terbunuh sebelum melakukan tugasnya dengan optimal. Untuk itu cara paling efektif untuk menyerang markas musuh adalah menghabisi pasukan Clan Castle mereka terlebih dahulu. Untuk TH 8, kebanyakan adalah Dragon dan Wizard, kamu bisa dengan mudah mengalahkan mereka menggunakan Archer dan Poison Spell.

[page_break no="2" title="Lepaskan seluruh Giant!"]

Farming CoC TH 8 Lebih Efektif Menggunakan Strategi GiBarch

Seperti yang saya bilang sebelumnya, Giant sangat efektif jika menyerang bergerombol. Untuk itu Giant harus dilepaskan bersama-sama untuk menghancurkan pertahanan musuh dengan cepat. Kamu bisa memilih jalur yang tidak banyak Wall, untuk mempermudah Giant menghancurkan tower musuh. Jika ada banyak Wall, gunakan Wall Breaker untuk membantu membuat jalan bagi Giant.

[page_break no="3" title="Funneling"]

Farming CoC TH 8 Lebih Efektif Menggunakan Strategi GiBarch

Setelah Giant dilepaskan, saatnya kamu melakukan funneling menggunakan Wizard. Hancurkan seluruh bangunan luar musuh, sehingga membantu Barbarian dan Archer untuk bisa menyerang storage musuh yang berada di lapis dalam pertahanan mereka. Wizard juga dapat membantu Barbarian dan Archer dalam menghancurkan storage dan juga TH musuh untuk mendapatkan harta mereka. Barbarian King juga bisa kamu gunakan untuk menjaga pasukanmu sekaligus membantu melakukan funneling.

[page_break no="4" title="Sergapan Hog Rider"]

Farming CoC TH 8 Lebih Efektif Menggunakan Strategi GiBarch

Langkah ini sangat penting untuk kamu yang mau menghabisi markas musuh hingga rata. Hog bergerak sangat cepat, melewati Wall dengan melompatinya. Sangat cocok digunakan untuk menyerang bangunan pertahanan yang terkotak-kotak oleh Wall. Gunakan ketika bangunan pertahanan musuh fokus menyerang Giant, jika perlu gunakan Healing Spell untuk menjaga para Hog tetap hidup. Hog juga sangat cocok menyerang secara bergerombol. Ketika semua tower musuh hancur, nikmatilah kemenanganmu.

Download:

Clash of Clans (Apple - iOS)

Clash of Clans (Android)

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU