Comscore Tracker

Bikin Laris! 5 Mobile Game yang Dipromosikan oleh Idol!

Siapa sih idol k-pop yang paling sukses menjadi ambasador dari mobile game?

Idol sering kali tampil sebagai seorang ambassador dalam sebuah iklan. Kira-kira siapa sih idol yang paling sukses membuat mobile game menjadi laris?

Siapa yang tak mengenal leader dari grup idol BIGBANG satu ini? Apapun yang digunakan ataupun dilakukan olehnya selalu menarik perhatian. Tak heran jika G-Dragon menjadi ambassador dari game Lineage dan mendapat banyak sekali tanggapan positif.

G-Dragon kabarnya mampu membawa Lineage 2 Revolution menjadi game nomor satu yang paling banyak diunduh lewat App Store, dan secara konsisten menjadi game terbanyak nomor 2 dalam Google Play Store selama lebih dari 6 bulan setelah perilisan.

Taeyeon yang juga seorang leader dari grup idol SNSD juga memberi dampak positif dari game yang dibintanginya. Game Sword and Magic dirilis pada 2016 lalu dan menjadi game nomor dua yang paling banyak dimainkan dan menjadi game nomor tiga dalam Google Play Store. Taeyeon juga bahkan menyanyikan soundtrack dari game Sword and Magic ini lho!

Dalam game Stone Age para monsternya memang memiliki karakter yang lucu, sehingga membuat para member I.O.I terlihat cocok menjadi ambassador dalam game tersebut. Tak hanya sesuai dengan image mereka yang ceria, namun ternyata I.O.I juga mampu membuat Stone Age menjadi game paling banyak di download di urutan pertama. Meski tak begitu bagus dalam Google Play Store namun game ini juga menjadi hits di zamannya.

Kesuksesan dari grup idol asuhan SM Entertaiment ini juga memberi dampak yang bagus dalam mobile game yang mereka iklankan. Dalam iklan berdurasi 1:32 menit ini, Irene terlihat begitu memukau dengan balutan jas. Tak hanya Irene, member Red Velvet lain juga berpose cantik menjadi seorang pemain baseball. Red Velvet berhasi membuat game ini mendapat posisi nomor 3 dalam Apple Store dan nomor 5 dalam Google Play Store.

Kedua game yang dibintangi oleh idol cantik IU ini mendapat posisi yang bagus dalam Apple Store. IU membuat game ini selalu berada dalam 10 besar yang paling banyak di download. Sementar untuk Google Play Store, IU berhasil membuat game ini menjadi urutan ke-4 terbanyak di download!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game