SocialPeta Ungkap Tren dan Statistik Industri Game Mobile 2020!

Didominasi game puzzle!

SocialPeta Ungkap Tren dan Statistik Industri Game Mobile 2020!

SocialPeta mengungkap tren dan statistik industri game mobile tahun 2020 melalui sebuah analisis tren periklanan game mobile di dalamnya! Penasaran seperti apa hasilnya? Cek aja di sini!

1. Mobile game yang makin relevan di tahun 2020!

Dalam analisis SocialPeta termasuk dalam “Buku Putih 2020” tentang Pembelian Media di Pasar Seluler Global, organisasi tersebut menemukan industri game mobile adalah salah satu industri yang tengah bepengaruh besar di 2020, dengan jumlah total pendapatan 77,2 miliar USD atau sekitar 1,1 kuadriliun Rupiah (1000 Trilliun)!

Selain itu, terdapat pula peningkatan jumlah pemain sebanyak 12 persen dibandingkan tahun 2019, dengan totalnya yang mencapai sekitar 2,5 miliar lebih pemain, ditambah peningkatan jumlah unduhan aplikasi sebanyak 21 persen di Android dan 25 persen di iOS!

2. Pengiklan terbanyak dari AS!

Dalam hal iklan, Amerika Serikat menjadi negara yang paling banyak memodalkan biaya periklanan mereka, dengan Jumlah CPC (Cost per Click) sebanyak $3.41 dan CPM sebanyak $40.09!

3. Tren paling aktif: Puzzle!

Statistik penelitian ini menunjukkan game puzzle sebagai satu game mobile yang memiliki interaksi terbanyak di 2020. SocialPeta selaku platform analisis periklanan dunia kebetulan telah melihat adanya 12 juta materi kreatif yang tercipta di tahun tersebut di mana 25 persen di antaranya murni berasal dari game mobile yang bergenrekan puzzle. Setelahnya, baru disusul RPG dan Arcade!

Baca Juga: PUBG Mobile Kembali! Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021!

4. Peningkatan tajam dalam periklanan mobile game!

Industri game mobile telah memperkenalkan banyak peluang di tahun 2020, terbukti dari melaju pesatnya tingkatan CPM (cost per-1000 impression) dari tiap iklan sebanyak 166,27% di periode bulan Januari sampai Desember!

5. Ekosistem gametech dan kesimpulan!

"Tahun 2020 kemarin boleh dibilang adalah masa keemasan bagi industri game mobile. Dengan banyaknya orang yang semakin sadar dan antusias terhadap perkembangan budaya gaming satu ini, pasar game mobile sendiri nampak akan terus berkembang. Sekaligus coba diangkat semaksimal mungkin ke dalam tahapan yang setinggi-tingginya," sebut SocialPeta.

Apa opinimu sendiri terhadap tren dan statistik industri game mobile tahun 2020 oleh penelitian SocialPeta ini? Sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Yoko Taro dan Yosuke Saito Menyampaikan Proyek Game Baru Square Enix!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU