Review WD_Black SN850 NVMe SSD: Di Saat Kecepatan Menjadi Kunci

Speed is key!

Review WD_Black SN850 NVMe SSD: Di Saat Kecepatan Menjadi Kunci

Salah satu SSD yang paling diminati oleh para gamer sekaligus tech enthusiast adalah WD_Black seri SN850 NVMe. SSD ini digadang-gadang sebagai salah satu SSD tercepat dan juga teroptimasi untuk gaming tingkat teratas.

Klaim tersebut tentu saja menjadi sebuah pertanyaan yang harus dijawab. Benarkan SN850 NVMe merupakan salah satu yang tercepat? Simak review SSD WD_Black SN850 NVMe dari Duniaku, yuk!

1. Sekilas tentang SN850 NVMe SSD

Dilihat secara sekilas, WD_Black SN850 tersedia dalam 3 ukuran kapasitas yaitu 500 GB, 1 TB, dan juga 2 TB. Dengan lebar 22 mm dan panjang 80 mm, SN850 terlihat sebagai SSD M.2 standard namun penampilan bisa sangat menipu.

SSD dari WD_Black ini menggunakan 96 lapis dari Triple-Level Cell/3 bit (TLC) NAND dan custom controller. Sebagai salah satu SSd Gen 4, kami sangat menantikan performa dari SN850 setelah WD_Black mengeluarkan SN750 untuk Gen 3.

Performanya? Ternyata melebihi ekspektasi kami jauh.

Baca Juga: Performa Gaming SSD Masa Depan, Lebih Cepat dari yang Dibayangkan! 

2. Seberapa cepat WD_Black SN850?

Saat bermain Apex Legends, kami mencapai waktu 40 detik untuk load time dari awal menyalakan Windows hingga masuk termasuk cepat.

3. Isi box WD_Black SN850 NVMe SSD

Tentunya kalian penasaran dong dengan isi box yang didapatkan dari WD_Black SN850?Kami mendapatkan WD_Black SN850 NVMe SSD ini lengkap dengan manual book-nya.

Tentunya hal ini akan membantu kalian untuk memasangkannya ke berbagai perangkat seperti PC, laptop, dan kabarnya WD_Black SN850 NVMe SSD ini digadang-gadang bisa dipasangkan di PS5 juga!

4. Berapa sih harganya?

Melihat kualitas serta kecepatan yang ditawarkan oleh WD_Black SN850 NVMe SSD wajar rasanya jika kalian harus merogoh kocek yang lebih dalam.

Walaupun begitu untuk ukuran kelas SSD sendiri, WD_Black SN850 NVMe SSD bisa dibilang cukup murah dengan kisaran harga mulai dari Rp2.488.000.

Oh iya masih ada satu kejutan lagi yang akan dihadirkan karena menurut rumornya kuartal depan akan hadir versi dengan heatsink yang memiliki konfigurasi RGB.

Itulah review singkat dari kami terhadap SN850. Sejauh ini kami sangat senang dengan performa dari SSD ini. Buat kamu yang juga mau coba, bisa cek di sini!

 

Baca Juga: Ini Tiga Alasan Kenapa Gamer PC Hardcore Wajib Menggunakan SSD!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU