Mau Jadi Pro Player FF? Simak dan Ikuti 5 Tips Berikut!

Mau jadi pro player Free Fire? Ikuti tips berikut ini!

Mau Jadi Pro Player FF? Simak dan Ikuti 5 Tips Berikut!

Pekerjaan sebagai pro player esports saat ini sudah semakin menjanjikan. Namun, untuk mencapai posisi tersebut bukanlah perkara yang mudah dibutuhkan keringat dan kerja keras tanpa henti. Untuk kamu yang mau jadi pro player FF, simak dan ikuti 5 tips berikut ini, dijamin langkahmu akan lebih terarah!

Saat ini pekerjaan sebagai seorang pro player sudah mulai diakui dan juga menghasilkan pundi-pundi uang. Hal ini tentu saja disebabkan karena ekosistem industri esports yang berkembang pesat, khususnya selama masa pandemi.

Hampir semua scene esports Mobile di Asia Tenggara mengalami perkembangan luar biasa. Pandemi dan kebijakan Lockdown tampaknya membuat banyak orang memilih menghabiskan waktunya dengan bermain game dan menikmati kemeriahan turnamennya.

Nah, tapi tahukah kamu untuk jadi pro player, khususnya di game FF tidak semudah kelihatannya loh. Kalian harus berusaha dengan ekstra untuk dapat masuk ke dalam scene kompetitif. Tapi tenang kami punya tips buat kalian yang mau jadi pro player di FF. Ini dia 5 tips untuk jadi pro player Free Fire (FF)!

Memahami Role

Jika kamu bermain dalam sebuah tim atau squad yang kompetitif, maka memahami role adalah suatu kewajiban. Dalam game Free Fire ada 5 role yaitu Sniper, Rusher, Shot Caller, Flanker dan Support. 

Tiap-tiap role tadi memiliki peran dan fungsi berbeda yang saling melengkapi satu sama lain. Langkah awal untuk menjadi pro player Free Fire kamu harus mampu menjalankan peran dan fungsi sesuai role yang dipilih. 

Selain itu pemilihan senjata tiap-tiap role juga harus diperhatikan, karena kebutuhan tiap role pastinya berbeda. Contohnya rusher biasanya lebih cocok menggunakan shotgun, karena rusher bertugas untuk melakukan pertarungan jarak dengan dan merusak formasi musuh.

Terus Berlatih

Salah satu syarat mutlak untuk jadi pro player FF adalah memiliki skill di atas rata-rata pemain Free Fire. Skill kamu akan sulit meningkat jika kamu malas untuk berlatih dan mempelajari hal-hal baru. 

Kamu dapat belajar dari mengamati permainan lawan yang performanya lebih baik agar bisa kamu pelajari. Intinya, kalau kalian mau jadi pro player jago saja tidak cukup, kalian harus jadi yang terbaik.

Dengan menambah skill dan jam terbang, kamu akan mengerti celah-celah kesalahan yang harus diperbaiki. Asah terus kemampuanmu sesuai role menuju level yang lebih tinggi agar tim yang kamu bela tidak terkalahkan.

Manfaatkan Semua Senjata

Kamu harus tahu cara memilih senjata Free Fire. Jangan terlalu fokus dengan senjata utama karena kamu juga bisa menggunakan granat ataupun melee sebagai senjata yang tak kalah ampuh. 

Senjata Melee punya juga punya beberapa keuntungan terutama saat berlari menghindari tembakan musuh. Menggunakan senjata ini memungkinkan kecepatan kamu semakin meningkat jika dibandingkan dengan memegang SMG atau AR.

Selain itu ada juga granat yang juga tak kalah berguna. Ledakan dari granat akan membuat musuh keluar dari tempat persembunyiannya serta merusak formasi mereka, sehingga kamu tahu harus menembak ke arah mana.

Namun melempar granat juga butuh strategi, pahami timing dan target yang tepat untuk melempar granat agar stok granat kamu tidak terbuang sia-sia.

Gunakan Perangkat yang Tepat

Berikutnya pilihlah perangkat yang tepat, kelihatannya memang sepele, tapi nyatanya perangkat memiliki pengaruh besar dalam permainanmu. 

Strategi, skill serta senjata memang sangat penting, namun kamu akan sulit memenangkan pertandingan jika tidak ada dukungan perangkat yang memadai.

Pastikan perangkat yang kamu gunakan baik hardware, software maupun internet dalam kondisi prima. Dengan begitu performa permainanmu akan jauh lebih maksimal.

Mengikuti Turnamen

Terakhir tentu saja mengikuti turnamen. Kamu bisa melatih mental dan juga gameplay dengan mengikuti beragam turnamen. Selain itu dengan mengikuti turnamen kamu juga membuka peluang untuk dikenal oleh tim-tim yang lebih besar.

Banyak bintang-bintang di ranah esports saat ini memulai karir dari turnamen dan tim kecil. Setelah menunjukan performa yang apik di tim tersebut barulah mereka dilirik oleh tim-tim besar esports di Indonesia.

Nah, buat kamu yang bingung turnamen apa yang ingin kamu ikuti untuk mengasah mental, skill, serta mengukur kemampuan diri, kamu bisa ikutan turnamen H3RO Esports Tournament 2.0.

H3RO Esports Tournament 2.0 adalah salah satu turnamen yang wajib kamu ikuti untuk mengasah skill kamu yang diselenggarakan oleh Tri Indonesia.

Apalagi di babak Grand Final H3RO Esports Tournament 2.0 Free Fire nantinya juga akan diikuti oleh tim-tim besar seperti Team Siren, Giant Esports, NXL Liga Game, Echo Esports, Dewa United Esports, West bandits, G – Arsy, The Pillars, Rimo Team, Unite Esports, Rosugo dan Eternal Fath yang akan berlaga di turnamen Free Fire, MLBB dan PUBGM

Pada H3RO Esports Tournament 2.0  akan mengadakan turnamen Free Fire, Mobile legends dan PUBGM dengan total prize pool sebesar Rp 300 juta. 

Yang lebih kerennya lagi turnamen terbuka untuk siapa saja , Sob! Syarat ikutan juga gampang banget!

  • Upload bukti pembelian paket isi ulang H3RO UNLIMITED
  • Follow Instagram @h3ro.id dan @triindonesia
  • Like Facebook Fanpage H3RO
  • Salah satu player menggunakan nomor 3
  • Tidak mengganti ID dan Nickname saat tournament berlangsung

Gimana gampang kan syaratnya? Jadi untuk kamu yang sudah tidak sabar untuk daftar, bisa langsung klik di sini!

Nah, kalau sudah daftar H3RO Esports Tournament 2.0 sekarang waktunya kamu berlatih dengan koneksi internet yang stabil dan kuota yang besar agar tidak kehabisan kuota ketika sedang berlatih menjadi tim terkuat.

Kamu bisa coba pakai  perdana H3RO dengan jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat. dari Tri. Perdana H3RO tersedia dengan kuota 9GB mulai dari Rp 30 ribu. Dan untuk isi ulangnya ada paket H3RO Unlimited dengan harga mulai Rp 15 ribu kamu dapat kuota hingga 3GB + voucher games Free Fire.

Untuk informasi lainnya seputar produk H3RO beserta pilihan kuota yang tersedia dapat kamu lihat di sini, dan untuk kamu yang ingin tahu lebih tentang voucher game, gaming gear, community, esport dan giveaway kamu bisa kunjungi H3RO Ecosystem di h3ro.tri.co.id.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU