Cloud Song: Saga of Skywalkers, Sistem Pet Unik Siap Buat Ketagihan!

MMORPG dengan Sistem Pet yang buat kamu ketagihan

Cloud Song: Saga of Skywalkers, Sistem Pet Unik Siap Buat Ketagihan!

Game MMORPG besutan VNG, Cloud Song: Saga of Skywalkers akhirnya resmi hadir di Indonesia setelah sukses dengan event pre-register berhadiah. Game MMORPG imut satu ini juga datang dengan membawa sistem ARPG dan Open World yang siap menghibur para penggemar game petualangan penuh fantasy.

Cloud Song yang telah lebih dulu eksis di pasar Eropa, China dan Taiwan dengan judul Guardians of Cloudia ini siap menyapa fans Indonesia sebagai salah satu game MMORPG yang patut diwaspadai dengan segala fitur unik yang dibawanya.

Bercerita tentang seorang Skywalker yang tinggal di negeri di atas langit, pemuda pemberani ini berkelana seorang diri untuk menyelamatkan sahabatnya yang bertarung dengan penjaga Abyss agar dia tidak bisa membuka portal untuk menyerang Cloud City. 

Untuk menyambut kehadiran game MMORPG terbarunya ini, VNG mengadakan berbagai event seru termasuk Event Pre-Register dengan Grand Prize Rp 186 juta. Antusias gamers Asia Tenggara untuk berpartisipasi dalam Event Pre-Register ini pun sangat besar. Dalam waktu kurang dari 1 bulan, Cloud Song telah mencapai  1 juta pendaftar yang berpartisipasi dalam event ini.

Dengan capaian 1 juta pendaftar itu pula artinya semua milestone di Event Pre-Register ini berhasil tercapai. Semua pemain yang sudah mengikuti event pre-registrasi akan mendapatkan semua hadiah milestone termasuk Pet Corgi.

1. Tampilan Memukau dan Sistem Pet Unik

Satu poin penting dari Cloud Song: Saga of Skywalkers adalah graphic yang ditampilkannya. Game ini tidak menawarkan tampilan ultra realistik yang justru banyak ditampilkan game-game MMORPG kekinian. 

Cloud Song justru hadir dengan tampilan graphic yang ramah dipandang para pemainnya. Tidak ada unsur berlebihan dari tampilan game ini, semuanya dibuat sesuai dengan porsinya, sehingga membuat game ini sangat nyaman dimainkan untuk waktu yang lama.

Selain itu, semua menu yang hadir di layar saat memainkan Cloud Song juga sangat mudah untuk dipahami, bahkan jika kamu adalah pemain yang baru bergabung dan belum pernah sama sekali memainkan game MMORPG.

Seperti versi Eropa, VNG tetap mempertahankan tampilan colorful dan menyenangkan dari game ini. Entah kenapa kami justru lebih nyaman melihat tampilan game MMORPG seperti ini dibandingkan dengan game MMORPG yang super realistis.

Kamu bisa membangun karaktermu sesuai dengan keinginanmu. Ada 5 Class yang bisa kamu pilih di Cloud Song, yaitu Archer, Mage, Swordsman, Oracle, dan Rogue. Kelima Class ini memiliki gaya bertarung dan kelebihan masing-masing jadi pastikan kamu memilih Class yang cocok dengan gaya bermain kamu.

Dengan beragam Class yang disediakan, sistem peningkatan keterampilan karakter di Cloud Song pun jadi lebih beragam, karena kehadiran skill yang berbeda untuk setiap Class. Seperti game RPG pada umumnya kamu bisa menyelesaikan misi-misi yang tersedia untuk mendapatkan Exp dan menaikan level karaktermu.

Nah, ini yang sedikit unik dan berbeda dibandingkan MMORPG lainnya! Kamu disarankan fokus pada Pet kamu sejak awal permainan. 

Kenapa fokus pada Pet? 

Ada beberapa alasan, pertama Pet kamu akan menyumbang sekitar 30% dari statistik keterampilan karakter kamu. Kedua, kamu bisa menggunakan 9 Pet sekaligus. Ketiga, ada 4 tipe Pet dengan kemampuan yang berbeda-beda Fire, Wind, Earth, Fairy.

Terakhir dan yang paling penting adalah sistem evolusi dari Pet di Cloud Song ini bikin penasaran dan ketagihan, Sob! Setiap Pet bisa 2 kali berevolusi, dari yang awalnya imut-imut bisa jadi sangar dan bikin gemetar. Jadi dengan sistem Pet seperti ini kamu akan merasakan Pet andalanmu juga berkembang seiring berjalannya permainan.

Sebenarnya bukan cuma itu saja fitur seru dari Cloud Song: Saga of Skywalkers ini, ada juga fitur PVP yang barbar banget. Bukan 1 vs 1, 3 vs 3, atau 5 vs 5, ini beneran barbar, PVP 60 vs 60. 120 karakter akan adu kuat di arena PVP sekaligus, kurang barbar apa coba?

Buat kamu yang gak suka barbar dan cinta damai, Cloud Song juga punya beragam mini game yang bisa kamu mainkan bersama temanmu. Eittss ada juga fitur yang paling ditunggu-tunggu para jomblo nih! Yaps, fitur Marriage! 

Marriage System

Ketika kamu mencapai level 40 dan sudah memiliki pasangan lain jenis di dalam game, kamu bisa mencari NPC Angela di Holy Gloria untuk menggunakan fitur ini. Tetapi jangan lupa pastikan dulu  kalau kamu sudah meningkatkan tingkat intimasi dengan pasangan kamu hingga 500.

Hal yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah, kamu dan pasangan berada dalam satu tim lalu menuju ke NPC Angela, dan pasangan yang akan melamar bisa menekan tombol Lamar pada NPC tersebut.

2. Pengalaman MMORPG yang Berbeda

Menurut Operation Lead dari VNG, Steven Tjia ”Cloud Song berbeda dari game MMORPG yang ada karena mempunyai gameplay dan fitur yang menarik”. Setidaknya ada 4 poin yang coba ditawarkan Cloud Song pada para gamers di Asia Tenggara, khususnya Indonesia:

  • Variasi PVP dan PVE yang sangat beragam sehingga pemain tidak akan bosan
  • Koleksi pet yang bisa di-upgrade skillnya dan berevolusi sehingga dapat membantu pemain untuk memenangkan battle PVP dan PVE
  • Guild System yang memberikan banyak keuntungan seperti: Guild Shop, guild event, bonus guild hingga lelang barang
  • Aktifitas in-game seperti beragam minigames dengan NPC dengan hadiah yang bisa digunakan untuk permudah leveling

Dari keempat poin di atas, menurut penulis pribadi sistem Pet serta fitur PVP dan PVE dari Cloud Song lah yang paling menarik. Berkat fitur koleksi Pet-nya yang bisa berevolusi ke bentuk yang lebih keren ini lah penulis ketagihan dan terus penasaran memainkan Cloud Song.

Sedangkan fitur PVP dan PVE-nya merupakan tempat yang cocok jika kamu ingin pamer kekuatan. Apalagi kalau Pet kamu sudah berevolusi ke bentuk terakhirnya semua, dijamin lawan kamu pasti gentar!

Kamu dan para gamers Indonesia lainnya wajib mencoba sendiri berpetualang di dalam game Cloud Song, kamu akan merasakan pengalaman bermain yang seru dan belum pernah kamu temukan sebelumnya.

3. Antusias Luar Biasa dari Gamers Asia Tenggara

Peluncuran game Cloud Song: Saga of Skywalkers ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari para gamers di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Seperti yang sebelumnya kita bahas, game ini sukses mencatatkan 1 juta pendaftar Pre-Register hanya dalam beberapa minggu saja.

Untuk menyambut peluncuran resmi Cloud Song, kamu dan para player lainnya dapat berpartisipasi dalam event yang akan diselenggarakan di sosial media Cloud Song

Game Cloud Song: Saga of Skywalkers merupakan sebuah game yang sangat layak untuk dinantikan. Keputusan VNG untuk membuat game ini punya keunikan dan kelebihan dari segi fitur menjadi selling poin yang sangat kuat dari game ini.

Bagaimana tidak, game MMORPG yang sebelumnya hanya berfokus pada pengembangan karakter utama yang cenderung membosankan bisa dikemas semenarik ini. Ditambah lagi game ini tetap dikemas menjadi game yang asyik dan bisa dimainkan kapan dan dimana saja.

Sebuah langkah besar yang membuat Cloud Song: Saga of Skywalkers benar-benar layak untuk dimainkan oleh para gamers di Indonesia!

Jika sudah memiliki karakter Cloud Song yang aktif, kamu juga bisa mendapatkan reward khusus dengan menggunakan Gift Code di bawah ini,

Kamu bisa mendapatkan rewards berupa:

  • Silverleaf*100000
  • Azure Crystal *10
  • Prophet Crystal *1

Cara redeem Gift Code-nya pun gampang banget, Sob! 

Jadi tunggu apa lagi? Download dan mainkan Cloud Song: Saga of Skywalkers sekarang juga!

Untuk info lebih lanjut seputar Cloud Song: Saga of Skywalkers, kamu bisa kunjungi halaman resmi mereka di:

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU