Bikin Sebel, Inilah 5 Kesalahan yang Dilakukan Pemula Ketika Masuk Mode Draft Pick

Hat-hati ketemu pemain yang sering melakukan kesalahan ini di mode draft pick!

Bikin Sebel, Inilah 5 Kesalahan yang Dilakukan Pemula Ketika Masuk Mode Draft Pick

Mode draft pick merupakan sebuah mode yang ada di tier Epic ke atas di Mobile Legends. Berbeda pada saat bermain ranked di Warior sampai Grandmaster, di mode draft pick para pemain diperbolehkan untuk melakukan ban terhadap dua hero yang dirasa merepotkan.

Pemain juga bisa melihat hero-hero apa saja yang sudah di-pick oleh tim lawan. Selain itu, pemain tidak diperbolehkan memakai hero yang sama dengan lawannya. Alhasil, mode draft pick di Mobile Legends memiliki tantangan tersendiri dibanding mode blind pick.

Bagi pemain pemula yang baru saja naik ke tier epic, mungkin bakal sedikit kewalahan saat memainkan mode draft pick. Mulai dari  bingung untuk ban hero lawan, sampai kesulitan memilih hero yang akan dipakai.

Nah menurut pengalaman penulis, berikut ini lima kesalahan di mode draft pick yang biasa dilakukan oleh pemain-pemain pemula di tier Epic!

Bikin Sebel, Inilah 5 Kesalahan yang Dilakukan Pemula Ketika Masuk Mode Draft Pick

Jika kamu bermain solo rank, komunikasi dalam mode draft pick hukumnya adalah wajib. Jika di mode blind pick, kamu boleh asal saja pilih hero, namun ketika masuk draft pick, yang perlu kamu lakukan adalah berkoordinasi tentang hero apa saja yang perlu di-ban atau di-pick.

Saling komunikasi antara pemain dalam satu tim itulah yang membuat kenapa mode ini dicintai para pemain expert yang sudah biasa bertanding di level kompetitif.

Bisa dibilang, cukup sulit bagi orang-orang yang bermain solo rank di mode draft pick. Pasalnya, jika bermain dengan orang yang tidak dikenal, dikhawatirkan komunikasi dan kerja sama tim tidak bisa terjalin dengan kompak.

Kalau Kamu kekurangan hero, Kamu bisa membeli hero lewat top up diamond loh! Pasalnya ada cara gampang yaitu top up diamond pakai GO-PAY di Codashop! Kalau punya diamond banyak, kamu bisa membeli banyak hero untuk melengkapi koleksimu!

Selain itu, Kamu juga bisa membeli skin-skin keren dari hero favoritmu lewat Codashop. Simak cara mudah top-up diamond pakai GO-PAY di Codashop berikut ini:

Nah, kesalahan di mode draft pick apalagi yang biasa dilakukan oleh pemain pemula di level epic? Simak di halaman berikutnya!

Bikin Sebel, Inilah 5 Kesalahan yang Dilakukan Pemula Ketika Masuk Mode Draft Pick

Dalam satu tim, terdapat dua pemain yang berhak untuk melakukan ban sehingga tim lawan tidak bisa memakai hero tersebut dalam pertandingan. Sebelum mencoba untuk bermain di mode draft pick, kamu harus tahu dulu hero-hero apa saja yang sangat merepotkan di level epic ke atas.

Jika salah ban hero, dampaknya musuh bisa leluasa memakai hero-hero meta. Di season ini, hero yang wajib di-ban di mode draft pick adalah Gusion, Martis, Lencelot, dan Johnson.

Jika bingung untuk ban hero mana, kamu bisa menanyakan kepada anggota tim lain atau minta rekomendasi hero apa yang harus dipilih. Maka dari itu, komunikasi sangat penting di mode draft pick.

Bikin Sebel, Inilah 5 Kesalahan yang Dilakukan Pemula Ketika Masuk Mode Draft Pick

Kesalahan di mode draft pick yang dilakukan oleh pemula selanjutnya adalah egois. Biasanya kesalahan ini dilakukan oleh pemain yang sedang solo rank.

Contohnya saja karena rebutan hero, maka dalam satu tim bisa terdapat dua hero bertipe marksman atau lebih dari satu hero mage. Melihat komposisi hero seperti itu, tentu bakal merugikan tim.

Jadi usahakan jangan terlalu egois saat memilih hero. Terlebih hero yang sudah kamu pick bisa ditukar dengan hero milik teman satu tim.

Bikin Sebel, Inilah 5 Kesalahan yang Dilakukan Pemula Ketika Masuk Mode Draft Pick

Terkadang banyak pemain yang tak memerhatikan hero apa yang di-pick oleh lawan. Padahal ini adalah salah satu keuntungan bermain di mode draft pick, karena kamu bisa memilih hero couter-nya.

Beda halnya ketika berada di tier grandmaster ke bawah di mana kamu tidak bisa melakukan strategi counter bagi hero-hero tertentu.

Jadi, usahakan mengenali tiap hero, kemudian berusaha untuk mencari lawan dari hero tersebut.

Di halaman selanjutnya, masih ada kesalahan lain yang kerap dilakukan pemain Mobile Legends di mode draft pick. Apa itu?

Bikin Sebel, Inilah 5 Kesalahan yang Dilakukan Pemula Ketika Masuk Mode Draft Pick

Kesalahan di mode draft pick selanjutnya adalah memakai hero yang belum dikuasai. Di mode draft pick, pilihan hero sangatlah terbatas. Selain ada dua hero yang di-ban, hero yang kamu pick pun tidak boleh sama dengan hero yang sudah di-pick lawan.

Untuk itu, usahakan berlatih menggunakan hero dengan tipe berbeda-beda. Sehingga, saat hero andalanmu di-ban atau sudah di-pick lawan, kamu punya alternatif hero lain.


Nah itu tadi kesalahan di mode draft pick yang sering dilakukan. Menurutmu, apakah ada lagi kesalahan lain yang belum disebut? Utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU