Comscore Tracker

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Bakal Rilis November

Apa mungkin pokémon terbaru dari Sun dan Moon ini nantinya juga bakal kalian temui ketika memainkan Pokémon GO?

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Bakal Rilis November

[read_more id="242461"]

Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct semalam bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS, yang juga diiringi dengan dilepasnya video trailer pertamanya, yang menampilkan Pokémon awal yang bakal kalian temui nantinya, Rowlet, Litten, dan Popplio.

Starter Pokémon for Pokémon Sun and Pokémon Moon Revealed!

Memang belum banyak yang diungkapkan Nintendo untuk game ini, namun latar lokasinya diambil di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Beberapa art yang sudah terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho! Nintendo juga telah memastikan jika Pokémon Sun dan Pokémon Moon bakal menjadi game pertama serial ini yang memiliki opsi bahasa China, baik itu Simplified dan Traditional (melengkapi bahasa Jepang, Korea, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol serta Italia yang sudah ditawarkan sebelumnya).

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Bakal Rilis November

Mengikuti tradisi serial ini juga, kemarin dikenalkan tiga pokémon awal yang bakal kalian pilih di awal permainan sebagai partner. Ketiganya juga menjadi pokémon yang paling awal kalian temui, dan bisa jadi merupakan pokémon asli di habitat yang menjadi latar permainannya saat ini. Dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon ini, kalian bisa memilih antara tiga pokémon yang baru saja ditemukan, tipe Grass dan Flying seperti Rowlet, tipe Fire Litten, dan tipe Water Popplio.

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Bakal Rilis NovemberPokémon Trainer sejati pasti mempertimbangkan dengan baik pokémon apa yang dipilih dari awal, karena menentukan selama pertarungan. Sudah lupa nih aturan dasar berkonsep batu-gunting-kertas tersebut? Tipe Grass kuat melawan Water, namun lemah terhadap Fire. Tipe Fire kuat melawan Grass, namun lemah ketika menerima serangan tipe Water. Dan tipe Water kuat melawan Fire, namun lemah terhadap Grass.

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Bakal Rilis November

Name: Rowlet

Category: Grass Quill Pokémon

Height: 1 '00 "

Weight: 3.3 lbs.

Type: Grass/Flying

Starting Move: Leafage

Opsi partner pertama kalian ini merupakan jenis pokémon yang mudah beradaptasi dengan keadaan. Dia bisa terbang untuk menghindari deteksi lawan, dan diam-diam menyusup mendekati musuh. Rowlet bisa menyerang musuh menggunakan tendangan yang sangat kuat, dan juga bisa menyerang dari jarak jauh menggunakan dedaunan yang tajam, yang membentuk bagian sayap di tubuhnya. Uniknya, Rowlet dengan mudah mampu mengamati keadaan sekeliling, dengan cara memutar lehernya hingga 180 derajat dari depan menghadap ke belakang, sehingga dia bisa melihat ada apa di balik tubuhnya. Terlihat jelas juga selama bertarung, Rowlet memutar kepalanya menghadap Trainer-nya danmenunggu perintah untuk menyerang.

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Bakal Rilis November

Name: Litten

Category: Fire Cat Pokémon

Height: 1 '04 "

Weight: 9.5 lbs.

Type: Fire

Starting Move: Ember

Fire Cat Pokémon ini ekspresinya begitu datar. Kotras banget dengan tubuhnya yang dipenuhi bulu dan minyak, yang dengan mudah tersulut. Dia sering menjilat mantelnya, dan mengumpulkan bulunya yang berjatuhan menjadi bola. Kemudian dia bisa membakar bola daru bulunya tersebut dan menciptakan serangan bola api. Ketika tiba waktunya Litten mengganti buliunya, dia bisa membakar semuanya dalam sebuah kobaran api besar.

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Bakal Rilis November

Name: Popplio

Category: Sea Lion Pokémon

Height: 1 '04 "

Weight: 16.5 lbs.

Type: Water

Starting Move: Water Gun

Partner ketiga yang bisa kalian pilih adalah pokémon yang mahir akrobat, Sea Lion Pokémon, Popplio. Popplio mampu menciptakan balon yang terbuat dari air yang muncul dari hidungnya, dan memanfaatkan air tersebut dengan menbuat beragam strategi dan serangan di tengah pertarungan. Pokémon ini juga lebih baik ketika dia bergerak dalam air dibandingkan di daratan, dan bisa berenang dengan kecepatan lebih dari 40 km per jam. Saat di darat, dia menggunakan elastisitas balon buatannya untuk membantunya melompat dan melakukan gerakan akrobatik yang susah.

Tiga pokémon baru masuk daftar database pokémon, menurut kalian, apakah ketiganya juga bisa kalian tangkap juga ketika memainkan Pokémon GO?

Lanjut ke halaman 2...

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Bakal Rilis November

[read_more id="249076"]

Sebelumnya kami juga mengabarkan jika sebelum memainkan Pokémon Sun & Pokémon Moon, terlebih dulu Nintendo ingin mengajak para penggemar Pokémon untuk bernostalgia dengan memainkan game pertama Pokémon, Red & Blue. Caranya, mereka merilis ulang Pokémon Red & Blue, termasuk Pokémon Yellow Version: Special Pikachu Edition untuk 3DS melalui Virtual Console. Kalian sudah bisa mendapatkannya mulai 27 Februari 2016 lalu.

Perilisan ulang tersebut bukan tanpa alasan, karena bakal mendukung Pokémon Bank. Salah satu fitur keren Pokémon Sun & Pokémon Moon yang dikonfirmasikan Nintendo dalam Nintendo Direct akhir Februari lalu awalnya diimplementasikan untuk Pokémon X & Pokémon Y. Merupakan “bank” Pokemon yang bisa menyimpan pokémon-pokémon lamamu untuk dimainkan di game-game Pokémon terbaru. Jadi, jika kamu memiliki pokémon di Pokémon Red & Blue yang baru saja dirilis ulang di 3DS, maka kamu bisa menyimpannya di Pokémon Bank untuk nantinya ditransfer dan dimainkan di Pokémon Sun & Pokémon Moon saat rilis nanti!

Pokémon Bank ini menggunakan teknologi online storage (seperti Dropbox), namun yang ini khusus untuk pokémon-mu saja. Bukan hanya Pokémon Red & Blue yang bisa kamu transfer pokémon-nya ke Pokémon Sun & Pokémon Moon, akan tetapi Pokémon Bank ini juga bisa digunakan untuk seluruh game Pokémon lainnya, termasuk itu Pokémon Yellow.

Pokémon Sun and Pokémon Moon Arrive in Late 2016!

https://youtu.be/hmzDL1l3Fag

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game