Dua Pokemon Baru Ini Dianggap Dewa, Bahkan Turis Asing Takut Kepadanya

Selain dua Pokemon baru yang seandainya eksis di Indonesia ini pasti sangat membantu para petani, ada dua pasang Pokemon lainnya yang eksklusif dan hanya bisa didapatkan jika kalian mau bersosialisasi selama main game Pokemon ini!.

Dua Pokemon Baru Ini Dianggap Dewa, Bahkan Turis Asing Takut Kepadanya

Dua Pokemon Baru Ini Dianggap Dewa, Bahkan Turis Asing Takut Kepadanya

Kurang tiga hari saja sebelum Nintendo dan The Pokemon Company merilis Pokemon Sun dan Pokemon Moon, namun game ini sudah mendapat penerimaan yang sangat baik, apalagi pasca akses demo playable yang dirilis 18 Oktober 2016 lalu. Demonya itu saja sudah diunduh hingga 3.5 juta kali, dan otomatis menjadikannya game Pokemon terlaris dalam sejarah, bahkan sebelum resmi dijual.

Kemarin The Pokemon Company juga merilis informasi baru, video dan screenshot Pokemon Sun dan Pokemon Moon, yang mengenalkan varian Alola dari Diglett dan Dugtrio, dua Ultra Beast baru, hingga gerakan Z-Move eksklusif dari starter Pokemon. Untuk kali ini kami ulas dulu Diglett dan Dugtrio versi Alola.

Exclusive Starter Pokémon Z-Moves and More Ultra Beasts Coming to Pokémon Sun and Pokémon Moon!

[page_break no="" title="Pokemon Baru"]

Dua Pokemon Baru Ini Dianggap Dewa, Bahkan Turis Asing Takut Kepadanya

  • Category: Mole Pokemon
  • Type: Ground/Steel
  • Height: 0’8″
  • Weight: 2.2 lbs.
  • Ability: Sand Veil / Tangling Hair

Diglett yang eksis di wilayah Alola ini bisa ditemukan di sekitar area gunung api, dan memiliki tempat persembunyiannya sendiri. Suka menggali tanah dan membuat terowongan, bahkan kegemarannya menggali tanah tersebut berguna bagi penduduk Alola, karena sekaligus menciptakan lahan yang subur untuk ditanami. Tidak heran penduduk Alola sangat berterima-kasih karena adanya Diglett ini.

[read_more id="272724"]

Bagian mirip rambut yang tumbuh di atas kepalanya itu sebenarnya logam. Kabarnya benda tersebut membantunya bisa tetap hidup di lingkungan yang berbahaya, karena berfungsi menjadi semacam sensor, agar dia bisa mengenali keadaan sekelilingnya tanpa perlu muncul ke permukaan tanah.

Bukan hanya itu saja, kondisi emosi mereka juga bisa dilihat dari rambut tersebut. Ketika rambut tersebut tegak berdiri, maka mereka sedang marah. Sedangkan ketika bentuknya bergelombang, itu menandakan mereka sedang waspada. Ketika bergerak-gerak, suasana hatinya sedang bagus. Dan ketika rambutnya terkulai, mereka sedang kesepian atau sedih.

Alolan Diglett memiliki ability baru yang tidak dimiliki Pokemon lainnya, dan disebut Tangling Hair Ability. Dengan kemampuan ini, musuh yang menyerang dan mengenai langsung Alolan Diglett bakal turun Speed-nya menjadi 1.

Dua Pokemon Baru Ini Dianggap Dewa, Bahkan Turis Asing Takut Kepadanya

  • Category: Mole Pokemon
  • Type: Ground/Steel
  • Height: 2’04”
  • Weight: 146.8 lbs.
  • Ability: Sand Veil / Tangling Hair

[read_more id="272751"]

Dia dianggap sebagai perwujudan dari dewa tanah, yang sangat penting bagi pertanian di Alola. Tidak heran, penduduk begitu menghormati mereka ketika Alolan Dugtrio muncul ke permukaan.

Membedakannya dengan Diglett, tambut Alolan Dugtri bersinar bagaikan emas, dan di sini rambutnya tersebut lebih kuat, meskipun tetap fleksibel bentuknya. Bagian rambut di kepala tersebut juga akan terus tumbuh perlahan selama hidup Alolan Dugtrio. Bahkan ada semacam aturan siapa pun yang menarik rambut tersebut dari Alolan Dugtrio bakal mendapatkan hukuman yang berat dari dewa. Dan tidak heran, banyak turis yang ketakutan karena cerita tersebut dan memilih mengembalikannya.

Ada juga cerita yang menyebutkan jika Alolan Dugtrio ini menjadi pertanda jika suatu gunung berapi bakal meletus, karena mereka keluar semua dari dalam tanah. Hal itu karena kemampuan mereka yang mendeteksi pergerakan tiba-tiba tanah karena akan terjadi erupsi.

[read_more id="264192"]

[page_break no="" title="Pokemon Eksklusif Sun dan Moon"]

Seperti yang sudah kami kabarkan sebelumya, Dua Pokemon Baru Ini Dianggap Dewa, Bahkan Turis Asing Takut Kepadanya

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, latar lokasi untuk Pokémon Sun dan Pokémon Moon berada di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Di Alola, manusia dan Pokemon tinggal bersama dan mereka sangat dekat satu sama lain, dan dari segi budaya Alola juga berbeda dibandingkan region lainnya.

Beberapa art yang [terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho!

[read_more id="263298"]

Visit the Alola Region!

Wilayah Alola terpusat pada empat pulau yang terkenal sangat indah, dan juga ada sebuah pulau buatan yang berada di tengahnya. Kalian bakal menemukan banyak pokémon yang belum pernah ditemui sebelumnya di Alola. Karena lingkungannya yang berada di tengah iklim tropis, maka penduduknya pun sedikit berbeda dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon kini. Khususnya penduduk asli Alola, mereka digambarkan memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan karakter.

https://youtu.be/8oO_P4GX_RA

Artikel terkait

Latest