Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan "Jamu Kuat," Sampai Doyan Bertarung!

Pokemon baru ini bisa memproduksi suplemen kesehatan yang memberi efek relaksasi, untuk menghilangkan rasa capek. Kok jadi mirip jamu tradisional saja ya!? Coba tebak, siapa nama Pokemon ini, dan dia masuk tipe apa?

Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan "Jamu Kuat," Sampai Doyan Bertarung!

Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan Jamu Kuat, Sampai Doyan Bertarung!

[read_more id="260130"]

Masih ada waktu satu bulan sebelum Nintendo dan The Pokemon Company merilis Pokemon Sun dan Pokemon Moon, dan tiga hari menjelang mulai dibukanya akses demo playable yang akan dirilis 18 Oktober 2016 nanti, kemarin mereka kembali mengenalkan beberapa Pokemon baru, diantaranya Sivally, Hakamo-o, Kommo-o, Steenee, Tsareena, dan Ribombee yang merupakan Pokemon evolusi dari tipe sebelumnya, kemudian juga ada varian Alolan dari Grimer dan Muk, serta karakter baru, Olivia dan Ilima.

Meet Silvally, Kommo-o, and Other Stunning Pokémon in Pokémon Sun and Pokémon Moon!

Berikut kami bahas enam Pokemon baru lainnya yang masuk anggota Generasi VII...

Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan Jamu Kuat, Sampai Doyan Bertarung!

  • Category: Snythetic Pokemon
  • Type: Normal
  • Height: 7’07”
  • Weight: 221.6 lbs.
  • Ability: RKS System

Ketika Type: Null (baca Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan Jamu Kuat, Sampai Doyan Bertarung!

  • Category: Scaly Pokemon
  • Type: Dragon/Fighting
  • Height: 3’11”
  • Weight: 103.6 lbs.
  • Ability: Bulletproof/Soundproof

Ketika Jangmo-o (baca Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan Jamu Kuat, Sampai Doyan Bertarung!

  • Category: Scaly Pokemon
  • Type: Dragon/Fighting
  • Height: 5’03”
  • Weight: 172.4 lbs.
  • Ability: Bulletproof/Soundproof

Dan hasil dari latihan serta pertarungan yang berat, Hakamo-o berevolusi menjadi wujud terkuatnya. Dalam fase terkuatnya ini, dia bakal kembali ke tempat kelahirannya, dan mengawasi para Jangmo-o.

Menurut legenda, tubuh Kommo-o ditutupi sisik yang bersinar untuk mengusir kegelapan dari dunia. Dan alasan Pokémon ini doyan bertarung adalah untuk melatih dirinya dan mendapatkan kekuatan untuk mengalahkan kegelapan sesuai dengan cerita legenda. Ketika mereka menyadari ada yang mendekat, maka sisiknya bergerak dan berbunyi agar mereka yang mendekat sadar akan kehadirannya. Kommo-o juga dikenal fair, dia tidak mau bertarung melawan Pokémon yang lebih lemah dari dirinya.

Serangan terkuatnya adalah uppercut. Dia ayunkan lengannya ke atas dari bawah melalui tinju dan kekuatan yang kuat, yang mampu meluncurkan musuh ke udara. Dengan mengangkat lengannya setinggi-tingginya, dia bisa mengumpulkan kekuatan yang sangat kuat dan bahkan mampu mengubah keadaan sekelilingnya.

Selain itu dia juga dibekali dengan Clanging Scales, gerakan yang hanya dimiliki Kommo-o ini saling menggesekkan sisik di tubuhnya dan kemudian dia menyerang musuh. Efek serangan ini, pertahanan Kommo-o langsung turun.

[read_more id="266145"]

Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan Jamu Kuat, Sampai Doyan Bertarung!

  • Category: Bee Fly Pokemon
  • Type: Bug/Fairy
  • Height: 0’08”
  • Weight: 1.1 lbs.
  • Ability: Honey Gather / Shield Dust

Ribombee mengumpulkan nektar dan serbuk sari bunga untuk membuat bola yang dikenal sebagai Pollen Puffs. Bola-bola ini menjadi makanan, sekaligus memberi efek samping seperti lumpuh dan pusing. Karena itulah, Ribombee menggunakannya untuk menyerang musuh. Namun bola tersebut bisa juga memberi efek relaksasi lho, untuk menghilangkan rasa capek, dan mungkin juga pegal. Kok jadi mirip jamu saja ya!? Eits jangan salah, di Alola bahkan bola ciptaan Ribombee ini bisa dijadikan suplemen kesehatan dan dijual dengan harga tinggi lho!

Satu yang tidak disukai Ribombee adalah hujan. Wajar saja tubuhnya dipenuhi bulu, dimana dia menyimpan serbuk sari bunga yang dikumpulkannya. Hujan membuatnya basah dan kotor. Karena karakteristiknya tesebut, penduduk Alola menjadikan Ribombee sebagai penanda jika cuaca suatu hari itu baik. Jika Ribombee banyak berkeliaran di sekitar padang bunga, kemungkinan besar tidak akan muncul hujan seharian.

Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan Jamu Kuat, Sampai Doyan Bertarung!

  • Category: Fruit Pokemon
  • Type: Grass
  • Height: 2’04”
  • Weight: 18.1 lbs.
  • Ability: Leaf Guard / Oblivious

Kelopak di kepala Steenee kini lebih keras dari Bounsweet (baca Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan Jamu Kuat, Sampai Doyan Bertarung!

  • Category: Fruit Pokemon
  • Type: Grass
  • Height: 3’11”
  • Weight: 47.2 lbs.
  • Ability: Leaf Guard / Queenly Majesty

Ini wujud terkuat Steenee, dan hanya Steenee terkuat saja yang bisa mencapainya. Tsareena digambarkan memiliki sifat bangsawan, dan of Pokémon atau manusia yang mendekatinya dengan niat jahat bakal segera dihukum. Bahkan dia tidak segan pasang muka galak pada Trainer-nya jika keduanya tidak sejalan, atau jika Trainer memerintahkannya menggunakan serangan yang ternyata tidak efektif. Walaupun terkesan tinggi, dia tetap mau menggunakan kekuatannya untuk melindungo Bounsweet.

Seperti wujud sebelumnya, Tsareena mengandalkan serangan kakinya yang kuat. Selain itu aroma tubuhnya juga mampu memperdaya musuhnya, dan saat itu terjadi, dia bisa melancarkan serangan. Serangan khasnya disebut Trop Kick, dan tidak ada Pokemon lain yang bisa mempelajarinya. Banyak yang percaya jika kelemahannya adalah ketika disentuh di bagian tonjolan pada kepalanya. Beberapa Tsareena juga memiliki Ability eksklusif lainnya, Queenly Majesty, yang efeknya membuat musuh tidak akan menggunakan gerakan prioritas selama bertarung.

Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan Jamu Kuat, Sampai Doyan Bertarung!

[read_more id="266145"]

Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS.

Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan Jamu Kuat, Sampai Doyan Bertarung!

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, latar lokasi untuk Pokémon Sun dan Pokémon Moon berada di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Beberapa art yang sudah terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho!

[read_more id="263298"]

Visit the Alola Region!

Wilayah Alola terpusat pada empat pulau yang terkenal sangat indah, dan juga ada sebuah pulau buatan yang berada di tengahnya. Kalian bakal menemukan banyak pokémon yang belum pernah ditemui sebelumnya di Alola. Karena lingkungannya yang berada di tengah iklim tropis, maka penduduknya pun sedikit berbeda. dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon kini. Khususnya penduduk asli Alola, mereka digambarkan memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan karakter.

https://youtu.be/8oO_P4GX_RA

Artikel terkait

Latest