Comscore Tracker

Awas, Dragon Ball Fusions Bisa Bikin Kalian Ketagihan Mainkannya Berulang Kali!

Walau pertarungannya terlalu generik, namun ada banyak hal unik yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya eksis di sini... Seperti, Gohan sebagai Great Saiyaman yang rela fusion dengan Mr. Satan?

Awas, Dragon Ball Fusions Bisa Bikin Kalian Ketagihan Mainkannya Berulang Kali!

[read_more id="258709"]

Game Dragon Ball terbaru, Dragon Ball Fusions, memang tidak biasa presentasinya. Game yang bergenre RPG dan bakal dirilis 4 Agustus 2016 nanti untuk 3DS di Jepang (belum ada kepastian versi translasinya) ini menyajikan mekanis khusus dimana kalian bisa menggabungkan para karakternya melalui beragam cara. Kami Awas, Dragon Ball Fusions Bisa Bikin Kalian Ketagihan Mainkannya Berulang Kali! Great Satan Man.... kalian pasti tidak akan mengira dia benar-benar eksis![/caption]

Melalui video trailer sepanjang 3 menit yang dilepaskan kemarin, kita bisa melihat seperti apa gameplay pertarungan Dragon Ball Fusions ini. Kalian bertarung seperti tipikal RPG klasik Jepang, dimana karakter bergerak bergiliran, dan memasukkan perintah ke karakter untuk melakukan serangan bersama satu tim yang terdiri hingga lima karakter, yang anggotanya bisa random banyak karakter yang eksis di dunia Dragon Ball, bagkan sampai karakter yang baru diperkenalkan melalui anime Dragon Ball Super. Juga diperlihatkan taktik yang bisa kalian terapkan melalui banyaknya karakter dalam satu tim, latar tempat dimana kalian akan bertualang, beragam karakter dan fusion-nya, serta tipe karakternya (speed, power, dan technique). Video baru di bawah juga memperlihatkan kekuatan Maxi-Fusion, dimana lima karakter bisa melakukan fusion dan bergabung bersama menghasilkan seorang pahlawan super baru!

[read_more id="254140"]

Sedangkan di bawah ini video promosi yang dirilis sebelumnya, dan memperlihatkan beberapa fusion baru yang melibatkan karakter seperti Jaco, Recoome, Baby Vegeta, dan Great Saiyaman.

Media Jepang Famitsu sendiri memberinya nilai yang cukup baik, 33 dari 40 untuk review-nya. Mereka juga mengklaim game ini memiliki replay value yang sangat besar berkat unsur fusionnya yang beragam, walaupun cerita utamanya bisa diselesaikan hingga 30 jam saja.

Awas, Dragon Ball Fusions Bisa Bikin Kalian Ketagihan Mainkannya Berulang Kali! Menggunakan pesawat musuh sebagai markas... sampai mendapatkan Super Saiyan baru dari hasil Maxi Fusion![/caption]

Beberapa hal lain yang terungkap menjelang perilisannya, seperti karakter kalian akan menggunakan Frieza’s Spaceship, yang dibangun kembali oleh Capsule Corporation, sebagai markas selama permainan. Tentu hal itu sama sekali tidak terpikirkan. Termasuk, adanya karakter seperti Great Satan-man, hasil fusion antara Great Saiyaman dan Mister Satan, atau, versi wanita dari pasukan Ginyu.

Awas, Dragon Ball Fusions Bisa Bikin Kalian Ketagihan Mainkannya Berulang Kali! Ada tiga ras dan tiga tipe karakter... campur adukan untuk membangun tim yang kuat![/caption]

Kemudian seperti dalam Dragon Ball XenoVerse, karakter dalam game ini terbagi menjadi beberapa ras, dan juga tipe petarung. Di atas hanya diperlihatkan Human, Saiyan atau Alien, saja dengan tipe entah itu Technical, Power, dan Speed. Kombinasikan mereka dalam satu tim yang baik, akan menghasilkan tim yang kuat, serta hasil fusion Maxi yang berbeda bergantung pada karakter yang melakukan fusion. Karakter kalian (dan juga temannya) dari ketiga ras tadi, juga bisa melakukan fusion dengan karaktrer dunia Dragon Ball lainnya.

Awas, Dragon Ball Fusions Bisa Bikin Kalian Ketagihan Mainkannya Berulang Kali!

[read_more id="254093"]

Dalam Dragon Ball Fusions, kalian membuat karaktermu sendiri, yang bisa dikustomisasi sesukamu. Opsi kustomisasinya, seperti ras, dan jenis kelamin. Pilihannya Human male atau female, Saiyan male or female, Alien male atau female, Spirit Warrior male atau female, dan juga Namekian yang sayangnya hanya ada satu jenis kelamin saja. Selanjutnya kalian dan temanmu dalam game (Pinijji) mengajukan permintaan kepada Shenron, Eternal Dragon, satu permintaan untuk membawa semua petarung terkuat dunia untuk sebuah turnamen terbesar! Shenron mengabulkan, dengan mengirim keduanya melalui ruang dan waktu, dan masuk di dalam dunia yang tidak pernah ada sebelumnya!

Awas, Dragon Ball Fusions Bisa Bikin Kalian Ketagihan Mainkannya Berulang Kali!

Hasilnya, karakter yang eksis adalah karakter dari beragam jalan cerita dunia Dragon Ball, termasuk ada Super Saiyan Blue Goku, Super Saiyan 4 Goku, dan bahkan Kid Goku yang eksis di satu dunia! Kalian bisa menemukan mereka, dan menyatukan melalui beberapa proses fusion yang disediakan. Karena lepas dari jalan cerita Dragon Ball manapun, sangat mungkin kalian menyatukan Buu dan Hercule, Krillin dan Piccolo, Videl dan Pan, Yamcha dan Tien – dan sembarang karakter lainnya, tidak peduli ras dan kekuatannya, mereka semua bisa di-fusion-kan!

Dan yang lebih gila lagi, fusion bukan sekadar untuk karakter saja. Bahkan kalian bisa melakukan fusion pada stage / lingkungan dalam game ini. Seperti pulaunya Master Roshi (Jin Kura-Kura) dan kota West City-nya Capsule Corporation bisa digabungkan untuk menghasilkan sebuah tempat yang benar-benar baru, dan tidak pernah ada dalam dunia Dragon Ball sebelumnya.

Awas, Dragon Ball Fusions Bisa Bikin Kalian Ketagihan Mainkannya Berulang Kali!

Mengenai proses fusion, seperti yang kami ulas sebelumnya, ada empat metode dalam melakukan fusiin. Selain cara standar Fusion Dance, juga dengan menggunakan anting Potara, yang merupakan cara standar dan kita kenal dalam cerita Dragon Ball. Dua cara lainnya yang hanya eksis dalam game ini adalah EX-Fusion menggunakan gelang Metamo-Ring, dan juga Maxi-Fusion, atau Five Way Fusion, metode yang sangat ekstrem, seperti tarian fusion namun dilakukan 5 orang sekaligus… Daftar fusionnya bisa kalian buka kembali pada artikel ini.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game