BUBU.COM Menghadirkan Bubu Esports Tournament Berhadiah 750 Juta Rupiah!

Ikutan nih, ada juga kompetisi untuk pemain wanita!

BUBU.COM Menghadirkan Bubu Esports Tournament Berhadiah 750 Juta Rupiah!

Kamu pasti minimal pernah dengan Esports atau mungkin menggeluti bidang tersebut juga saat ini. Kalau ditanya Esports apa yang sedang ramai di Indonesia, PUBG Mobile pasti salah satunya.

Data dari PUBG Mobile Asia Tenggara pada bulan Mei 2019 menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan pemain PUBG Mobile tertinggi di dunia. Bahkan hingga akhir April 2019, tercatat dalam satu bulan rata-rata 220 kota di Indonesia, dan 23 juta orang memainkan PUBG Mobile!

Tak hanya PUBG Mobile, Esports dari judul gim lain juga sedang berkembang pesat dan digandrungi di Indonesia oleh banyak orang.

Mengetahui hal tersebut, pionir perusahaan digital di Indonesia, BUBU.COM kembali menggelar acara tahunannya yaitu IDBYTE.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini IDBYTE 2019 akan mengangkat Esports sebagai tema utamanya. Dengan tagline “Gaming for Change”, IDBYTE 2019 siap menjadi pionir untuk menghadirkan konferensi Esports pertama di Indonesia yang dihadiri berbagai pembicara internasional serta mewakili brand yang sudah mendunia.

BUBU.COM Menghadirkan Bubu Esports Tournament Berhadiah 750 Juta Rupiah!

Tak hanya konferensi, di waktu dan tempat yang sama, BUBU.COM juga menggelar BUBU Esports Tournament, atau yang disingkat sebagai B.E.S.T.

Bekerja sama dengan Tencent Games dan didukung oleh IESPA, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO), serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA), B.E.S.T akan mempertandingkan salah satu game mobile dengan komunitas yang besar di Indonesia, PUBG Mobile.

Acara ini juga didukung oleh Sinar Mas Land yang terus berinovasi dalam mengembangkan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Keseriusan Sinar Mas Land dalam pengembangan ekonomi berbasis digital diwujudkan dalam pengembangan Digital Hub, suatu kawasan seluas 26 hektar yang didedikasikan untuk menjadi pusat pendidikan, riset, komunitas dan perusahaan berskala startup hingga multinasional yang berfokus di bidang digital dan teknologi.

BUBU Esports Tournament

BUBU.COM Menghadirkan Bubu Esports Tournament Berhadiah 750 Juta Rupiah!

Berbeda dari turnamen PUBG Mobile lainnya, B.E.S.T hadir tak hanya dengan total hadiah fantastis sebesar 750 juta Rupiah, tetapi juga menggelar kompetisi PUBG Mobile yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu divisi pria dan wanita.

“B.E.S.T 2019 merupakan sebuah langkah awal dari BUBU.COM yang menargetkan sebuah perubahan dan perkembangan ekosistem Esports Indonesia,” ujar Shinta Danuwardoyo selaku CEO BUBU.COM.

Selaras dengan tagline yang diusung, melalui B.E.S.T, BUBU.COM ingin mengubah pandangan masyarakat Indonesia tentang gaming, terlebih kesetaraan gender antara wanita dan pria, mengingat jumlah gamer wanita di dunia telah mencapai 44 persen menurut riset dari Newzoo.

Oleh karena itu, B.E.S.T telah menyiapkan 290 juta Rupiah sebagai prizepool untuk turnamen divisi wanita saja. Hal ini otomatis membuat B.E.S.T menjadi kompetisi esports PUBG Mobile wanita di Asia Tenggara dengan hadiah terbesar yang pernah ada!

Selain pertandingan PUBG Mobile, B.E.S.T juga akan menghadirkan Talent Hunt by BUBU Awards. Adapun tujuan diadakannya Talent Hunt adalah untuk memberi kesempatan kepada individu yang hendak menampilkan bakat terbaik mereka, dan tentunya menyediakan hadiah khusus bagi pemenang.

BUBU.COM Menghadirkan Bubu Esports Tournament Berhadiah 750 Juta Rupiah!

Talent Hunt by BUBU Awards nantinya akan mencari talenta-talenta dalam beberapa bidang yang berhubungan dengan esports dan game, yaitu shoutcaster, streamer, dan pastinya cosplay yang akan dinilai langsung oleh Alodia Gosiengfiao, cosplayer asal Filipina yang kerap diundang ke berbagai event internasional.

Oke catat tanggalnya, IDByte 2019 dan B.E.S.T. akan digelar di ICE BSD pada tanggal 13-14 September 2019 yang  dihadiri Kevin Lin, COO & Co-Founder Twitch, Allan Phang Head of Esports Airasia, Shigenori Araki Head of Esports Capcom, Alodia Gosiengfiao, dan pembicara serta talent kelas dunia lainnya.

Artikel terkait

Latest