Comscore Tracker

Review Supremachina - Game Arcade Futuristik Lokal dengan Rasa Dark Souls

Sekali-kali main game mobile yang kayak gini dong, analog-nya beda rasa (y)

Bagi yang suka bermain game arcade, wajib untuk mencoba Supremachina, sebuah game mobile buatan developer lokal Ghostwale Studio, Jakarta. Apalagi, kalau kamu suka dengan arcade yang menantang!

Untuk lebih jelasnya, langsung aja kita cek review Supremachina berikut ini yuk.

Gameplay yang kerad sekaligus nagih!

Review Supremachina - Game Arcade Futuristik Lokal dengan Rasa Dark Souls

Seperti yang disebutkan di judul, Supremachina adalah sebuah arcade dengan rasa Dark Souls, alias game ini susah banget!

Supremachina sendiri mengambil latar waktu futuristik di sebuah kota masa depan (bukan Meikarta sepertinya). Kamu akan mengontrol sebuah motor terbang yang menembakkan blaster ke robot raksasa yang disebut sebagai Supremachina di setiap stage.

Di awal permainan, kamu memang akan diberikan tutorial sederhana, seperti cara menggerakkan pesawat 360 derajat, dan menggunakan kemampuan pesawatmu untuk menghindar dan selamat dari serangan Supremachina.

Review Supremachina - Game Arcade Futuristik Lokal dengan Rasa Dark Souls

Tutorialnya memang mudah, baru deh setelah kamu masuk ke stage pertama, akan merasakan gameplay yang langsung menantang ketangkasan mata dan tanganmu!

Sulit? Banget! Tapi bukan berarti tidak mungkin untuk dikalahkan kok. Setiap Supremachina memiliki pola serangan yang bisa kamu prediksi setelah mati berkali-kali melawannya.

Nah, di situlah serunya bermain game arcade ini. Game ini sulit, tapi sebenarnya mudah dikuasai. Menarik kan?

Musik tekno asyik dari Sunmantra

Review Supremachina - Game Arcade Futuristik Lokal dengan Rasa Dark Souls

Selain grafis 3D dan gameplay yang menantang, pengalaman bermain Supremachina juga semakin seru dengan iringan musik tekno dari Sunmantra, duo asal Jakarta.

Keputusan Ghostwale Studio merekrut Sunmantra rupanya tepat, karena musik mereka memang sejalan dengan gameplay dan tema yang ditawarkan Supremachina kepada para pemainnya.

Apalagi, dentuman bass elektronik yang didengungkan juga akan menambah ketegangan ketika melawan sang Supremachina yang begitu sulit dikalahkan!

Kalau kamu penasaran seperti apa musiknya, bisa dicek pada video di bawah ini.

Kesimpulan: Arcade futuristik seru di kala menunggu

Setelah 2 hari stuck di stage pertama, saya bisa menarik kesimpulan bahwa Supremachina adalah karya anak bangsa yang sangat potensial! Meskipun saya stuck, tapi masih membuat penasaran untuk memainkannya.

Selain grafis 3D yang dipoles dengan baik, soundtrack dari Sunmantra juga menjadi alasan saya betah bermain game ini. Selain beat-nya asik, musiknya juga membuat semangat!

Supremachina yang keren ini bisa kamu dapatkan baik di Google Play Store dan juga iOS App Store dengan menebus harga Rp25.000 atau US$2. Sebuah harga yang sangat masuk akal mengingat serunya game ini.

Nilai: 9/10

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game