Mungkin Begini Jadinya Kalau Superhero Indonesia Muncul di AoV!

Ulti-nya Si Buta bakal GG banget!

Mungkin Begini Jadinya Kalau Superhero Indonesia Muncul di AoV!

Arena of Valor atau yang akrab kita sebut sebagai AoV hadir sebagai game yang menawarkan keseruan dalam pertarungan 5 lawan 5, yang tentu saja dilengkapi dengan beragam hero menarik.

Namun, bagaimana jadinya jika Superhero Indonesia muncul di AoV? Berikut bayangan yang bisa saya bagikan.

Arena of Valor merupakan game bawaan Garena yang saat ini memiliki lebih dari 50 hero yang bisa dimainkan oleh para pemainnya.

Di antara sekian banyak hero yang ditawarkan, jalinan kerjasamanya dengan DC juga menimbulkan hero dari karakter komik DC di dalam game tersebut, seperti Batman, Superman, Joker, Wonder Woman, dan yang terbaru adalah Flash.

Mungkin Begini Jadinya Kalau Superhero Indonesia Muncul di AoV!

Berkat banyaknya pilihan hero yang disuguhkan oleh AoV, tentu saja hal tersebut membuat para pemainnya bisa merasakan pengalaman bermain yang lebih baik. Bahkan, kehadiran karakter komik DC di dalam game tersebut tentu tidak bisa dirasakan di dalam game lainnya.

Walau telah dibekali dengan lebih dari 50 hero di dalam AoV, sebagai salah satu pemain yang berasal dari Indonesia, saya sempat membayangkan munculnya Superhero Indonesia di AoV.

Bayangan yang muncul tersebut tentu tidak luput dari kenangan masa kecil saya yang seakan berbaur dengan pengalaman asik yang dirasakan saat bermain game tersebut!

Saya pun pada akhirnya memberanikan diri untuk berkhayal lebih jauh jika nantinya akan muncul Superhero Indonesia di AoV. Bayangan saya tersebut termasuk di dalamnya adalah skill, role, dan jenis hero yang dihadirkan dengan cita rasa lokal.

Apakah kamu juga sempat membayangkan bagaimana jadinya jika akan muncul Superhero Indonesia di AoV? Tenang, mungkin saja bayangan kamu akan terwujud melalui artikel yang telah saya buat ini.

Jangan lupa untuk download Arena of Valor ya!

Saras 008

Mungkin Begini Jadinya Kalau Superhero Indonesia Muncul di AoV! sumber: Brilio[/caption]

Mereka yang lahir di tahun 90 hingga 2000-an sudah pasti pernah mendengar salah satu hero buatan lokal, Saras 008!

Karakter Superhero wanita ini digambarkan sebagai seseorang yang memiliki kekuatan layaknya kucing, berkat gerakan yang lincah serta cakaran yang mematikan.

Nah, ketika Saras 008 hadir sebagai Superhero Indonesia muncul di AoV, maka besar kemungkinan karakter yang hadir memiliki role Assassin/Jungle.

Pendapat tersebut berdasarkan gaya bertarung dari Saras yang mengandalkan gerakan dan serangan secara tiba-tiba. Tubuhnya pun nampak tidak memiliki pertahanan yang besar, sehingga jauh lebih baik diposisikan sebagai Assassin ketimbang Fighter biasa.

Saras 008 saya gambarkan sebagai hero yang dibekali dengan tiga buah skill.

Skill pertama memungkinkan Saras untuk melakukan cakaran sebanyak dua kali, sementara skill kedua untuk melompat dengan jarak yang jauh, dan skill ketiga adalah memberikan serangan dari segala arah pada satu musuh dengan damage yang menggila.

Terdapat 5 Superhero Indonesia muncul di AoV sesuai bayangan saya. Kamu bisa menemukan jawaban lengkapnya di laman selanjutnya!

Panji Manusia Milenium

Mungkin Begini Jadinya Kalau Superhero Indonesia Muncul di AoV! sumber: Iyaa.com[/caption]

Selain Saras, mereka yang merupakan generasi 90 hingga 2000-an juga dijamin tidak asing dengan Superhero lokal kali ini, yakni Panji Manusia Milenium.

Panji merupakan jagoan lokal yang memiliki gelang super dari Profesor Adam, yang notabene merupakan hasil penemuan Profesor Latif. Berkat hal tersebut, saya sangat berharap Panji menjadi salah satu Superhero Indonesia muncul di AoV!

Adapun gambaran karakter Panji di dalam AoV adalah seorang hero dengan role Fighter/Assassin. Hal itu disebabkan oleh kemampuan hilang yang dimiliki oleh Panji, namun juga turut memiliki otot yang kuat.

Saya pun turut menggambarkan Panji memiliki tiga buah skill, yang pertama adalah kekuatan menghilang dalam beberapa detik.

Skill keduanya adalah memungkinkan Panji untuk melakukan lompatan, dan skill terakhirnya adalah melempar musuh ke arah yang diinginkannya.

Gundala

Mungkin Begini Jadinya Kalau Superhero Indonesia Muncul di AoV! sumber: Detik[/caption]

Gundala merupakan Superhero lokal yang dibekali dengan kemampuan lari yang sangat cepat. Bahkan, kecepatan larinya mampu menyaingi angin, hingga mengeluarkan aliran listrik. Tidak heran jika Gundala sempat menjadi jagoan lokal yang laris manis di Indonesia!

Saat Gundala menjadi Superhero Indonesia muncul di AoV, maka saya memprediksikan dirinya akan hadir sebagai hero dengan role Assassin.

Pasalnya, Gundala memang memiliki kecepatan yang menggila, namun tubuhnya nampak tidak cukup pantas membuatnya disebut Tanker.

Gundala saya gambarkan sebagai hero dengan tiga skill bawaan. Skill pertama yang dimilikinya adalah sentilan petir yang seakan menjadi panah untuk menyerang musuh dari jarak jauh.

Skill kedua dari Gundala adalah berlari ke suatu titik dan dapat kembali ke posisi awal dalam kurun waktu tertentu. Sementara, skill Ulti yang dimilikinya adalah pukulan listrik bertubi-tubi!

Siapa lagi dua Superhero Indonesia yang wajib muncul di AoV? Jawabannya bisa kamu temukan di laman berikutnya!

Wiro

Mungkin Begini Jadinya Kalau Superhero Indonesia Muncul di AoV! sumber: TribunStyle[/caption]

Wiro wiro sableng..Sinto sinto gendeng!

Ketika membaca kalimat tersebut, mereka yang sudah terbilang “tua” harusnya mengatakan sembari melantunkan nada yang khas akan lagu dari jagoan lokal, Wiro.

Saat pengembang ingin Superhero Indonesia muncul di AoV, maka Wiro sangat wajib menjadi daftar yang pertama!

Jika boleh saya gambarkan, Wiro akan menjadi hero dengan role Tank/Fighter. Hal itu disebabkan oleh kemampuan bertarungnya dalam jarak dekat, dan juga ketahanan tubuhnya yang kuat. Wiro juga memiliki gerakan yang agresif tanpa takut terluka.

Wiro nantinya akan menjadi Tank pertama yang memiliki 4 skill sekaligus, yang mana keempat skill yang dimilikinya itu berpusat pada serangan dan juga buff.

Skill pertama adalah Pukulan Sinar Matahari, yang mampu memberikan hantaman besar kepada musuh. Skill kedua adalah Pukulan Kunyung Melempar Buah, yang mana Wiro dapat mengeluarkan angin yang kencang dan kuat.

Skill ketiga adalah Pukulan Harimau Dewa, yang ditujukan untuk menurunkan kemampuan bertahan lawan. Dan, skill terakhir adalah Ilmu Silat Orang Gila, yang akan meningkatkan kecepatan gerak dari Wiro.

Si Buta

Mungkin Begini Jadinya Kalau Superhero Indonesia Muncul di AoV! sumber: Tribun[/caption]

Ini nih hero selanjutnya yang wajib menjadi Superhero Indonesia muncul di AoV, yakni Si Buta. Jagoan lokal ini terbilang beringas, karena berani membutakan dirinya sendiri demi menguasai jurus musuh bebuyutannya.

Saat muncul di AoV, Si Buta tidak akan muncul sendirian. Dirinya saya gambarkan sebagai hero yang muncul ditemani oleh monyet kesayangannya, Kliwon. Dengan demikian, Si Buta nantinya akan menjadi hero dengan role Fighter.

Si Buta akan memiliki tiga buah skill. Skill pertama yang dimilikinya adalah Pendengaran Super, yang membuatnya dapat menyadari musuh dari jarak yang jauh. Skill selanjutnya adalah Pukulan Arena, yang membuatnya berputar-putar.

Nah, Ulti dari Si Buta ini adalah Monyet Petapa, yang memungkinkannya untuk melalukan penyatuan dengan Kliwon agar menjadi kera raksasa!


Nah, itulah lima Superhero Indonesia yang sangat saya harapkan untuk muncul di AoV. Seluruh kemampuan yang saya gambarkan telah disesuaikan dengan jalan cerita yang menjadi kenangan masa kecil saya.

Menurutmu, mana yang pantas menjadi Superhero Indonesia di AoV?

Artikel terkait

Latest