Tak Hanya Altria, Ini 5 Ahli Pedang Terbaik dari Seri Fate!

Selain Altria, masih banyak servant Saber-class keren di serial Fate. Keren baik di serial Fate, maupun dari sejarah aslinya!

Tak Hanya Altria, Ini 5 Ahli Pedang Terbaik dari Seri Fate!

Tak Hanya Altria, Ini 5 Ahli Pedang Terbaik dari Seri Fate!Jika kalian adalah penggemar Fate, tentunya kalian memiliki servant favorit kalian di sini. Penulis akan mencoba mengulik beberapa servant Saber-class yang merupakan pahlawan yang tidak kalah keren dari sejumlah servant mainstream, contohnya Altria Pendragon.

Mungkin bagi penggemar serial Fate, kalian tentunya punya servant atau servant-class favorit masing-masing, salah satunya bisa penulis tebak adalah Altria Pendragon. Namun untuk artikel ini, penulis akan mencoba mengulas servant Saber-class yang merupakan pahlawan terkeren yang pernah penulis temukan.

Untuk artikel ini, penulis tidak akan menyebut nama Altria Pendragon karena dia memang sudah menjadi aktor utama dari serial Fate, dan juga sebagai penekan atas judulnya "Selain Altria...". Hal ini juga berlaku untuk Arthuria Pendragon Prototype.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Siegfried"]

Tak Hanya Altria, Ini 5 Ahli Pedang Terbaik dari Seri Fate! Sumber: Fate / Grand Order Wiki[/caption]

Siegfried yang pertama kita kenal sebagai servant Saber-class *4 di mobile game Fate Grand Order dan menyusul terkenal sebagai Saber of Black di serial anime Fate Apocrypha merupakan pilihan pertama sebagai Saber terkeren pilihan penulis.

Selain tenar sebagai servant di serial Fate, penulis juga mempertimbangkan Siegfried karena latar belakangnya berdasarkan mitologi aslinya.

Siegfried atau kadang ditemukan sebagai Sigurd merupakan karakter dari mitologi Nordik dan juga dikenal sebagai salah satu pahlawan di dalam Nibelungenlied Jerman.

Berdasarkan kisah Hikayat Völsunga, Sigurd terkenal akan keberaniannya karena berhasil membunuh Fafnir yang merupakan seekor naga yang terkutuk dengan pedang yang bernama Gram.

Sebagai informasi tambahan, pedang Gram adalah salah satu pedang yang digunakan oleh Sigurd. Ia menggunakan Gram cukup jauh sebelum ia dikenal dengan pedang Balmungyang terkenal di serial Fate.

[page_break no="2" title="Rama"]

Tak Hanya Altria, Ini 5 Ahli Pedang Terbaik dari Seri Fate! Sumber: Fate / Grand Order Wikia[/caption]

Nama Rama dari mitologi Hindu ini merupakan pilihan lain penulis sebagai servant Saber-class terkeren yang penulis kenal. Servant ini merupakan Saber-class *4 di FGO. Tapi ada saja beberapa netizen menyebut Rama sebagai Saber Trap selain Chevalier d'Eon.

Nama Rama sendiri yang merupakan peran utama protagonis dari kisah mitologi Ramayana sebenarnya adalah seorang pemanah yang sangat handal.

Keberadaannya disini sebagai Saber-class penulis bisa katakan sebagai servant salah alamat. Namun, sebagai pemeran utama dari suatu cerita, memang tidak salah meletakan Rama sebagai Saber-class, karena sepertinya hampir di semua fiksi, jagoan utama selalu pakai pedang.


Lanjutan daftar ini bisa kamu baca di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Lancelot"]

Tak Hanya Altria, Ini 5 Ahli Pedang Terbaik dari Seri Fate! Sumber: Fate / Grand Order Wikia[/caption]

Nama Lancelot sempat penulis pikir adalah servant Lancer-class. Namun setelah melihat ulang database-nya, Lancelot ternyata hanya sebatas Berseker *4 dan Saber *4 di game Fate Grand Order.

Nama Lancelot alias Sir Lancelot du Lac diambil dari legenda raja Arthur sebagai satu dari Kesatria Meja Bundar, dan juga sahabat dari Raja Arthur. Jika melihat referensi, nama keren ini sebenarnya memiliki sejarah yang sangat jelek karena perang sipil antara Arthur dengan Lancelot akibat perselingkuhan Ratu Guinevere dengan Lancelot.

[page_break no="4" title="Mordred"]

Tak Hanya Altria, Ini 5 Ahli Pedang Terbaik dari Seri Fate! Sumber: DeviantArt[/caption]

Mordred, servant Saber-class *5 di FGO dan Saber of Red di Fate Apocrypha. Ia juga dikenal sebagai salah satu karakter yang juga memerangi Raja Arthur dalam Battle of Camlann selain Lancelot.

Dalam cerita legenda, Mordred berambisi untuk merebut tahta raja dari tangan Arthur. Tapi, dalam Battle of Camlann, Mordred berhasil dibunuh oleh Arthur, sementara Arthur mengalami luka yang sangat berat sehingga ia harus dibawa ke Avalon.

[page_break no="5" title="Okita Souji"]

Tak Hanya Altria, Ini 5 Ahli Pedang Terbaik dari Seri Fate! Sumber: Fate / Grand Order Wikia[/caption]

Okita Souji, atau Saber Okita merupakan pilihan terakhir penulis sebagai servant Saber-classServant Saber-class *5 yang bergaya oriental ini aslinya merupakan tokoh sejarah paling penting dalam sejarah Jepang.

Okita Souji merupakan pemimpin dari Shinsengumi, satuan kepolisian Kyoto pada era shogun. Ditunjuk sebagai pemimpin karena ia terkenal sebagai pengguna pedang yang sangat hebat dan tidak diragukan.

Meskipun merupakan orang lain, yang cukup menyebalkan dari Okita Souji di FGO adalah dia Saber Face. Memang menyebalkan, tapi terkadang cukup banyak yang setuju kalau netizen ingin melihat Saber dengan kostum yang lain, bukan hanya sebagai Altria.


Sekian 5 servant Saber-class pilihan penulis. Mungkin dari kalian ada yang ingin menyebutkan siapa servant Saber-class keren yang lupa penulis sebutkan. Kadang penulis juga perlu masukan.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU