Among Us akan Mendapatkan Manga 1-Shot April Mendatang

Jadi penasaran dengan tampilan manganya nanti

Among Us akan Mendapatkan Manga 1-Shot April Mendatang

Salah satu game yang sempat viral, Among Us akan segera mendapatkan adaptasi manganya. Seperti apa informasinya? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Ini Kolaborasi Among Us dan Arcane LoL Riot Games! Jadi Amogus!

1. Diumumkan melalui akun Twitter H2 Interactive dan InnerSloth

Adaptasi manga Among Us sudah diumumkan oleh pihak H2 Interactive selaku publisher game besutan InnerSloth di Jepang.

Pengumumannya sendiri sebenarnya sudah dipublikasikan di akun Twitter resmi H2 Interactive sejak 28 Desember. InnerSloth selaku pengembang game lalu membagikan pengumuman itu pada 13 Januari.

Manganya sendiri direncanakan hanya akan dibuat dalam format one-shot dan akan diterbitkan di majalah Bessatsu Coro Coro' s edisi April 2022.

Masih menjadi pertanyaan mengapa pengumuman adaptasi manganya yang sudah dirilis sejak tahun lalu baru saja terdengar sekarang.

Tampaknya, para penggemar sendiri belum mempercayai rumor yang beredar sampai pihak InnerSloth sendiri baru membenarkan kabar tersebut.

2. Saat ini belum dijelaskan seperti apa sinopsis ceritanya nanti

Untuk saat ini, belum ada detail mengenai cerita manganya akan seperti apa.

Yang jelas, dikonfirmasi kalau ini hanya manga 1-shot, atau cerita yang disajikan sekali selesai, bukan cerita panjang. 

3. Sekilas tentang game Among Us

Among Us adalah sebuah permainan multiplayer yang memadukan unsur permainan werewolf dan cerita luar angkasa. Meski ada juga map permainan yang latarnya di pesawat terbang (The Airship) atau di gedung tinggi (MIRA HQ). 

Fokus permainannya sendiri terbagi menjadi dua: satu menjadi kru yang bertugas melaksanakan tugas masing-masing sedangkan sisanya menjadi Impostor yang akan menyabotase area tempat mereka bekerj serta membunuhi kru. 

Game ini dirilis pertama kali pada tanggal 15 Juni 2018, namun baru viral pada tahun 2020 ketika pandemik mulai merebak ke seluruh dunia.

Setelah berhasil meraih puncak popularitas pasca dirilis di Android dan iOS, permainan ini mulai diluncurkan untuk konsol Nintendo Switch pada tanggal 16 Desember 2020 dalam bahasa Jepang.

Kemudian game itu dirilis kembali oleh H2 Interactive dengan judul Among Us: Crewmate Edition pada tanggal 16 Desember 2021 untuk konsol Nintentdo SwitchPlayStation 4, dan PlayStation 5.

Itulah pembahasan tentang adaptasi manga Among Us. Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar, yah!

Baca Juga: The Last of Us 2 dan Among Us Jaya, Ini Pemenang The Game Awards 2020!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU